Total Pendapatan Premi Prudential Indonesia Capai Rp4,5 Triliun [Jakarta]

Jumlah nasabah lampaui 1.000.000 orang
 
  • Total Pendapatan Premi (collected) sebesar Rp4,5 triliun naik 36% dari semester I/2009
  • Total Pendapatan Premi Syariah sebesar Rp534 Miliar, naik 38% dari semesterI/2009 
  • Total Bisnis Baru sebesar Rp2,2 triliun naik sebesar 43% dari semester I/2009
  • Total Dana Kelolaan sebesar Rp18,6 triliun naik 46% dibanding periode sama di 2009
  • Total Aset sebesar Rp 20,5 triliun naik 48% dibanding periode sama di 2009
  • Pembayaran klaim sebesar lebih dari Rp258 miliar, naik sebesar 7% dibanding periode sama di 2009
  • Total jumlah nasabah tumbuh 28% menjadi lebih dari 1.000.000 orang
  • Total jumlah tenaga pemasaran berlisensi lebih dari 61.000 orang
  • Tingkat kesehatan perusahaan yang diukur dari Risk-based Capital (RBC) sebesar 696%, jauh di atas ketentuan minimal yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan sebesar 120%

William Kuan, Senior Vice President Director Prudential Indonesia mengatakan, “Pada tengah tahun 2010 ini Prudential Indonesia telah mencapai sebuah tonggak sejarah bagi Perusahaan, di mana kami per 30 Juni 2010 telah melampaui jumlah nasabah 1.000.000 orang sejalan dengan pertumbuhan premi, aset, dana kelolaan dan pembayaran klaim Perusahaan yang sangat baik”. William melanjutkan, “Untuk ini kami harus mengucapkan terima kasih yang terdalam kepada masyarakat Indonesia, khususnya para nasabah kami yang telah mempercayakan solusi keuangannya kepada Perusahaan”.

 
Pertumbuhan bisnis dan jumlah nasabah yang sangat baik ini juga tidak lepas dari peran besar para tenaga pemasaran dan staf Prudential Indonesia. William berujar, “Atas nama manajemen, kami juga ingin sampaikan penghargaan yang setinggitingginya kepada para tenaga pemasaran dan staf yang telah bekerja dengan profesional dan penuh dedikasi dalam memberikan pelayanan terbaik di kelasnya kepada masyarakat. Tentu ini juga tidak lepas dari dukungan para rekanan bisnis dan stakeholders lainnya yang telah bekerja sama dengan kami selama ini. Kami harap kami dapat terus mempertahankan pertumbuhan baik ini sampai tutup tahun 2010 dan seterusnya”.
 
 
Inovasi sebagai salah satu kunci pelayanan terbaik di kelasnya pada nasabah
Sebagai bagian dari komitmennya untuk selalu mendengarkan dan memahami dalam menyediakan layanan terbaik di kelasnya bagi para nasabah, Prudential Indonesia menyadari perlunya inovasi yang berkelanjutan.
 
William menyatakan, ”Inovasi yang kami lakukan meliputi antara lain dari sisi pelayanan, dengan terus meningkatkan kualitas proses-proses pelayanan polis, termasuk mengembangkan kemampuan Teknologi Informasi dalam meningkatkan layanan melalui titik-titik singgung Perusahaan dengan nasabah (customer touch points)”. William menambahkan, ”Semua ini, tentu bersamaan dengan pengembangan profesionalisme staf dan tenaga pemasaran, menjadi sebuah bentuk tanggung jawab kami untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan menawarkan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.”
 
 
Kinerja tangguh dari Grup Prudential terutama di Asia
Pada 12 Agustus, Prudential plc, perusahaan induk Prudential Indonesia yang berbasis di London, Inggris, telah mengumumkan hasil bisnis tengah tahunnya. Penjualan bisnis baru Grup naik 28% menjadi £1,66 miliar, dengan laba operasional berbasis EEV naik 35% ke £1,68 miliar dan laba bisnis baru naik 27% ke £892 juta. Laba operasional Grup berdasarkan IFRS naik 41% menjadi £968 juta. Asia telah menjadi kunci pendorong kinerja kuat ini dan wilayah ini tetap menjadi fokus strategi pertumbuhan Grup.
 
Barry Stowe, Chief Executive, Prudential Corporation Asia, menyatakan, “Sekali lagi, Prudential menghasilkan kinerja kuat di Asia, yang merefleksikan sukses berkelanjutan dari strategi produk dan distribusi kami serta fokus kami dalam menjalankan strategi tersebut. Di paruh pertama tahun 2010 bisnis asuransi jiwa Asia Prudential memberikan pertumbuhan penjualan sebesar 36% menjadi £713 juta, yang dihasilkan dari peningkatan kinerja di hampir seluruh unit bisnis asuransi kami di seluruh Asia. Ini terutama terbukti dengan hasil-hasil menggembirakan yang diumumkan Prudential Indonesia hari ini.”
 
 
Mengenai Prudential plc dan Prudential Corporation Asia
Prudential plc adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan:
Inggris, Amerika, Asia dan Eropa kontinental.
 
Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama 160 tahun dan memiliki produk dana jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini, Prudential memiliki lebih dari 22 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari £309 miliar (Rp4,198 triliun - sampai dengan 30 Juni 2010 – angka yang terakhir dipublikasikan).
 
Untuk wilayah Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan akan tabungan, perlindungan dan investasi nasabah, serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan produkproduk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah, dengan pengalaman lebih dari 80 tahun.
 
Prudential mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 12 negara Asia yaitu Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Di wilayah ini, Prudential juga menjangkau lingkup geografis yang luas dengan mengoperasikan bisnis pengelolaan dana di 10 pasar - Cina, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.
 
Aset kelolaan PCA 2010 berdasarkan (sampai 30 Juni 2010) mencapai £46,1 miliar(Rp626,3 triliun). Prudential di Asia didukung oleh lebih dari 425.000 jaringan tenaga pemasaran dan karyawan yang melayani kebutuhan keuangan lebih dari 15 juta nasabah di wilayah ini.
 
 
Mengenai Prudential Indonesia
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
 
Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
 
Dari data terakhir per 30 Juni 2010, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran (Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang) dan 208 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 61.000 jaringan tenaga pemasaran berlisensi yang melayani lebih dari 1.000.000 nasabah.
Back to Top