Prudential saat ini merupakan asuransi jiwa terdepan di Indonesia yang memiliki komposisi produk unit link sebesar lebih dari 90% dari total penjualan Perusahaan, di mana lebih dari 90% portofolio unit link tersebut adalah produk dengan premi reguler. Ini menunjukkan kualitas dari bisnis Prudential Indonesia, karena produk unit link dengan premi reguler mengutamakan kedua sisi perlindungan dan tabungan jangka panjang, dengan komposisi perbandingan 70% untuk proteksi dan 30% untuk investasi.
“Sebagai penyedia asuransi terbesar di Indonesia, adalah tanggung jawab kami untuk mensosialisasikan manfaat yang memiliki asuransi jiwa terutama dengan pembayaran premi reguler. Dengan membayar premi secara berkala dalam jangka panjang, masyarakat akan semakin merasakan manfaat produk unit link dalam memberikan perlindungan seumur hidup, serta menikmati sisi investasinya yang berpotensi memberikan hasil semakin baik. Dengan terus mendengarkan dan memahami kebutuhan akan solusi finansial masyarakat Indonesia, Prudential Indonesia berharap dapat terus memberikan solusi jangka panjang dalam memenuhi kebutuhan akan keamanan finansial untuk nasabah baru kami maupun nasabah yang sudah ada, sehingga mereka tetap berada di jalur yang mereka rencanakan dalam meraih tujuan masa depan mereka,” tutup William.
Mengenai Prudential plc dan Prudential Corporation Asia
Prudential plc adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan: Inggris, Amerika, Asia dan Eropa kontinental. Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama 160 tahun dan memiliki produk investasi jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini, Prudential memiliki lebih dari 25 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari £340 miliar (Rp4,796 triliun sampai dengan 31 Desember 2010 - angka terakhir yang dipublikasikan).
Di Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan akan tabungan, perlindungan dan investasi nasabah, serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan produk-produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah yang telah berpengalaman lebih dari 86 tahun.
Prudential memiliki asuransi jiwa yang beroperasi di 12 negara - China, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.Perusahaan memiliki sejarah geografis luas dengan operasional pengelolaan dana di 10 negara - China, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam dan Uni Emirat Arab.
Total Penjualan Prudential Corporation Asia berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) di Asia (sampai 31 Maret 2011) mencapai £367 juta (Rp5,2 triliun). Prudential di Asia didukung oleh lebih dari 340,000 jaringan tenaga pemasaran dan karyawan yang melayani kebutuhan keuangan lebih dari 11 juta nasabah di wilayah ini.
Mengenai PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) adalah perusahaan penyedia asuransi terkemuka di Indonesia dan bagian dari Prudential plc, group jasa keuangan ritel berbasis di Inggris.
Dengan pengalaman lebih dari 160 tahun yang dimiliki oleh Prudential di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk menyediakan solusi perlindungan, investasi, dan simpanan kepada para nasabah di seluruh Indonesia.
Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
Dari data terakhir per 31 Maret 2011, Prudential Indonesia memiliki Kantor Pusat di Jakarta, serta Kantor Pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang, serta 236 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 96.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani sekitar 1,2 juta nasabah.