Prudential Indonesia Bayarkan Rp 1,4 Triliun Klaim dan Manfaat di Kuartal Pertama 2012

 
Jakarta, 29 Mei 2012 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatat pertumbuhan kinerja bisnis kuartal I 2012 yang progresif serta mempertahankan posisi sebagai perusahaan asuransi jiwa terdepan di Indonesia yang terus berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat dan percepatan pertumbuhan ekonomi. Hal ini terlihat antara lain dari meningkatnya pembayaran total klaim dan manfaat menjadi lebih dari Rp 1,4 triliun, tumbuh sebesar 74% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Tanggung jawab berkelanjutan kami dalam membayarkan klaim merefleksikan komitmen Perusahaan untuk terus mendengarkan dan memahami, serta menyediakan layanan terbaik di kelasnya bagi para nasabah. Sejalan dengan fungsi asuransi untuk melindungi perencanaan keuangan nasabah dari beragam risiko yang mungkin terjadi, maka klaim yang diajukan nasabah dengan persyaratan lengkap dan sesuai dengan ketentuan serta manfaat polis, wajib dibayarkan oleh perusahaan asuransi, kepada para pemegang polis beserta keluarga mereka,” kata Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan. “Kami terus optimis terhadap potensi pertumbuhan Perusahaan dengan bertambahnya jumlah nasabah kami yang mencapai lebih dari 1,5 juta nasabah dan dengan kinerja kuat bisnis kami di kuartal pertama 2012 ini. Kami juga secara konsisten menjaga dan mengembangkan kualitas layanan serta sumber daya Perusahaan dalam upaya memenuhi kepuasan para nasabah," tambahnya.    

Di kuartal pertama 2012, Prudential Indonesia mencatat total pendapatan premi sebesar Rp 4,3 triliun, meningkat 38% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2011 sebesar Rp 3,1 triliun. Hal ini semakin mengukuhkan posisi perusahaan sebagai yang terdepan di industri dengan pertumbuhan progresif jangka panjang dan berkelanjutan.   

Kinerja kuat bisnis Prudential Indonesia ini juga didukung oleh pertumbuhan pendapatan premi bisnis baru sebesar Rp 2,4 triliun, atau tumbuh sebesar 40% dibandingkan periode yang sama di tahun 2011. Perolehan ini, termasuk di dalamnya, ditopang oleh pendapatan dari premi bisnis baru Syariah yang berkontribusi secara signifikan sebesar Rp 245 miliar, atau naik sebanyak 29%, yang sekaligus menguatkan kepemimpinan Prudential di industri asuransi jiwa Syariah.   

Total Pendapatan Premi Partnership Distribution tumbuh sebesar 161% menjadi Rp 835 miliar dibandingkan kuartal pertama 2011. Prestasi tersebut memberikan kontribusi sebesar 19% terhadap total pendapatan premi keseluruhan di kuartal pertama 2012. Hal ini secara spesifik didorong oleh pertumbuhan bisnis Bancassurance sebesar 200%.   

 

Di kuartal pertama 2012, total tenaga pemasaran Prudential Indonesia mencapai lebih dari 155.000, meningkat 62% dari tahun sebelumnya. Jumlah tersebut merepresentasikan 60% dari total jumlah agen berlisensi di Indonesia yang tercatat sebanyak 258.000 orang.  

 

“Ke depannya, Prudential Indonesia akan terus berinovasi dalam layanan serta dalam menyediakan ragam produk yang sesuai dengan kebutuhan para nasabah kami. Kami sangat senang dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan sehingga bisnis kami dapat terus bertumbuh, dan hal ini mendorong Prudential Indonesia sebagai warga korporat yang bertanggung jawab untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan pertumbuhan industri asuransi jiwa, dan dalam perspektif yang lebih besar, dalam peningkatan kesejahteraan bangsa,” tutup William.
 
– Selesai –
 
Mengenai Prudential plc dan Prudential Corporation Asia
Prudential plc adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan yaitu Inggris, Amerika, Asia dan kontinen Eropa.

Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama lebih dari 160 tahun dan memiliki produk investasi jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini, Prudential memiliki lebih dari 26 juta nasabah di seluruh dunia mengelola dana sebesar £ 256 milyar (Rp 3,651 triliun per Maret 2012).

Di Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk- produk yang memenuhi kebutuhan akan simpanan, perlindungan dan investasi nasabah, serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan
produk-produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah, dengan pengalaman lebih dari 80 tahun. 

 

Prudential mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 11 negara Asia yaitu Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. PCA memiliki sejarah geografis luas dengan operasional pengelolaan dana di 10 Negara - Cina, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.  

 

Dalam kuartal pertama tahun 2012 , total penjualan Prudential Corporation Asia berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) tumbuh sebesar 21 persen mencapai £ 443 juta (Rp 6,3 triliun).   

 


Mengenai Prudential Indonesia
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, grup jasa keuangan berbasis di London, Inggris, yang memiliki pengalaman lebih dari 160 tahun. Melalui penggabungan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia berkomitmen untuk menyediakan produk investasi terbaik di kelasnya, simpanan dan perlindungan asuransi untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

 

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia. 

 

Dari data terakhir per Maret 2012, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang dan 270 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 155.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 1,4 juta nasabah.

 
Untuk informasi lebih lanjut, harap hubungi:
Nini Sumohandoyo

Corporate Marketing & Communications Director
PT Prudential Life Assurance
Prudential Tower
Jl. Jend. Sudirman Kav. 79
Jakarta 12910
Telepon : 021 2995 8888
Fax : 021 2995 8855
E-mail : [email protected]

 
Back to Top