Prudential Indonesia Mencatat Hasil yang Kuat Pada Paruh Pertama 2012 "PRUjuvenile crisis cover"

Jakarta, 14 Agustus 2012 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, mengumumkan pertumbuhan kinerja bisnis berkelanjutan yang progresif dalam enam bulan pertama tahun 2012. Prudential Indonesia terus mempertahankan pertumbuhan yang kuat, sebagaimana terlihat dalam total pendapatan premi perusahaan sebesar Rp9 triliun yang meningkat 41,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Kesuksesan ini didukung oleh pertumbuhan pendapatan premi bisnis baru sebesar Rp4,9 triliun yang tumbuh sebesar 43,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Perolehan ini secara signifikan juga ditopang oleh kontribusi bisnis baru syariah yang mencatatkan pertumbuhan hingga 25,7 persen dengan total premi sejumlah Rp496 miliar.

Kontribusi pendapatan premi saluran partnership distribution meningkat hingga 140,9 persen, sementara saluran distribusi keagenan masih menyumbang porsi terbesar bagi perusahaan.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan mengatakan:"Kami dapat mempertahankan momentum bisnis kami dan mencapai pertumbuhan yang konsisten selama semester pertama 2012. Ini merupakan hasil langsung dari dukungan dan kepercayaan dari para nasabah kami, serta kerja keras dari tenaga pemasaran dan staf kami yang telah membantu agar lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dapat memperoleh perlindungan asuransi jiwa."

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab untuk memberikan perlindungan kepada lebih dari 1,5 juta pemegang polis, di paruh pertama tahun ini, Prudential Indonesia telah membayarkan klaim dan manfaat sebanyak Rp2,8 triliun atau naik 49,7 persen dari Rp1,9 triliun pada periode sebelumnya.

“Kami berkomitmen penuh memberikan perlindungan jangka panjang kepada para nasabah kami dan perusahaan telah membayarkan klaim dan manfaat kepada para nasabah yang telah memenuhi syarat dan ketentuan polis. Kami bersyukur atas kepercayaan yang terus diberikan kepada Prudential Indonesia oleh masyarakat," kata William."Kami akan terus berupaya memberikan sumbangsih kepada masyarakat melalui berbagai inisiatif, baik melalui kegiatan tanggung jawab sosial, berinvestasi kembali ke dalam perekonomian, serta mempekerjakan dan mengembangkan kesejahteraan lebih dari 180.000 tenaga pemasaran dan 1.500 staf kami."

Ke depannya, Prudential Indonesia akan terus menyediakan nasabah dengan berbagai produk inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan dalam berbagai tahap kehidupan yang berbeda."Kami terus mendengarkan kebutuhan masyarakat demi memahami lebih baik apa kebutuhan mereka dan bagaimana cara memenuhi kebutuhan tersebut. Kami baru saja meluncurkan sebuah produk yang disebut PRUmy child, sebuah produk asuransi pertama di Indonesia yang memberikan perlindungan komprehensif untuk bayi dari sebelum dilahirkan sampai dengan usia dewasa, serta menyediakan dukungan finansial bagi ibu hamil dan keluarganya. Kami juga meluncurkan PRUjuvenile crisis cover, sebuah asuransi tambahan (rider) yang menyediakan perlindungan finansial atas penyakit kritis yang diderita anak-anak. Kami berharap ini adalah langkah penting dalam membantu mendorong masyarakat Indonesia mencapai masa depan yang lebih terjaga melalui perencanaan finansial jangka panjang.”

Per 30 Juni 2012, Prudential Indonesia tetap menjadi kontributor terbesar untuk bisnis Grup Prudential di Asia, dengan kontribusi sebesar 23% dari Bisnis Baru berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) di Asia.
 
– Selesai –
 
Mengenai Prudential plc dan Prudential Corporation Asia
Prudential plc didirikan di Inggris dan Wales, merupakan salah satu kelompok jasa keuangan terkemuka di dunia. Grup Prudential menyediakan asuransi dan jasa keuangan melalui anak perusahaan dan afiliasinya di seluruh dunia. Grup telah berdiri selama lebih dari 160 tahun dengan total dana kelolaan sebesar £363 miliar (pada tanggal 30 Juni 2012). Prudential plc tidak berafiliasi dengan Prudential Financial, Inc, sebuah perusahaan yang tempat usaha utamanya berada di Amerika Serikat.

Untuk wilayah Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan akan tabungan, perlindungan dan investasi nasabah, dan telah menyediakan produk dan jasa yang fokus pada nasabah selama lebih dari 80 tahun.

Prudential mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 13 negara Asia yaitu Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam dan Kamboja. Prudential juga menjangkau lingkup geografis yang luas dengan mengoperasikan bisnis pengelolaan aset melalui Eastspring Investments di 11 pasar Asia dan di Amerika Serikat.

Di paruh pertama tahun 2012, Prudential Corporation Asia mencapai penjualan berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) yang bertumbuh 21 persen menjadi £ 899 juta (Rp 13,3 triliun).


Mengenai Prudential Indonesia
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.

Dari data terakhir per 30 Juni 2012, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang dengan lebih dari 270 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 181.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 1,5 juta nasabah.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Nini Sumohandoyo

Corporate Marketing & Communications Director

PT Prudential Life Assurance

Prudential Tower

Jl. Jend. Sudirman Kav. 79

Jakarta 12910

Phone : 021 2995 8888

Faximile : 021 2995 8855

E-mail : [email protected]

 

Klik disini untuk mengunduh

Back to Top