Prudential Indonesia catat kenaikan 28% pendapatan premi bisnis baru - Permintaan terhadap produk unit link tetap menguat di kuartal ini

Jakarta, 27 November 2012 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus mempertahankan momentum pertumbuhannya di kuartal ketiga tahun 2012, di mana hal tersebut semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa terdepan di Indonesia. Di kuartal ketiga tahun ini, Prudential Indonesia mencatatkan total premi bisnis baru sebesar Rp7,7 triliun, meningkat 28 persen dibandingkan perolehan premi pada periode yang sama tahun 2011. Pertumbuhan tersebut juga ditandai dengan lebih dari 300.000 nasabah baru, sehingga kini Prudential Indonesia melayani lebih dari 1,6 juta nasabah di Indonesia.

Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan mengatakan, “Kami sangat gembira dengan pertumbuhan kinerja Prudential Indonesia yang kuat sampai dengan kuartal ketiga tahun 2012. Kami juga sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh para nasabah kami, serta dedikasi tinggi karyawan dan para tenaga pemasaran kami sebagai fondasi dari tercapainya hasil kinerja yang baik ini .”

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, per 30 September 2012 Prudential Indonesia telah membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp4,4 triliun kepada para nasabah, di mana angka ini bertumbuh 41,2 persen bandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam periode yang sama, Prudential Indonesia juga berhasil mencatat peningkatan dana kelolaan sebesar 32 persen dibandingkan tahun sebelumnya yakni menjadi Rp34,3 triliun. Peningkatan tersebut mendorong kenaikan total aset Prudential Indonesia sebesar 32 persen dibandingkan tahun 2011 menjadi Rp38,7 triliun. Kondisi keuangan Prudential Indonesia juga semakin kokoh, terutama dilihat dari rasio solvabilitas (risk based capital/RBC) yang mencapai 376 persen untuk portofolio konvensional dan mencapai 75,6 persen untuk portofolio syariah. Angka-angka tersebut jauh melebihi ketentuan minimum yang dipersyaratkan oleh regulator perasuransian yakni 120 persen untuk portofolio konvensional dan 15 persen untuk portofolio syariah.

Pertumbuhan bisnis di kuartal ketiga 2012 semakin mengokohkan posisi Prudential Indonesia sebagai pemimpin dalam produk unit link di Indonesia. William menyatakan, “Kami senang dapat terus memenuhi permintaan publik atas perlindungan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi jangka panjang. Peningkatan permintaan nasabah atas produk unit link telah mendorong pertumbuhan kami, baik itu dari sisi produk konvensional maupun syariah. Produk unit link premi berkala sejauh ini tetap menjadi produk unggulan kami, namun demikian, Prudential Indonesia terus berinovasi dan mengembangkan portofolio ragam produk lainnya beserta asuransi-asuransi tambahan (riders) untuk terus memenuhi permintaan publik yang terus berkembang. Ke depannya, kami tetap berkomitmen untuk mendengarkan, memahami, dan memberikan layanan solusi keuangan terbaik di kelasnya bagi masyarakat Indonesia.”
 
– Selesai –
 
Mengenai Prudential plc dan Prudential Corporation Asia
Prudential plc didirikan di Inggris,dan merupakan sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka. Prudential plc menyediakan jasa asuransi dan layanan keuangan lainnya melalui anak usaha dan afiliasi di seluruh dunia. Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama lebih dari 160 tahun dan memiliki total dana kelolaan sebesar £363 miliar (per 30 Juni 2012). Prudential plc tidak berafiliasi dengan Prudential Financial, Inc., sebuah perusahaan yang beroperasi di Amerika Serikat.

Untuk wilayah Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk- produk yang memenuhi kebutuhan akan simpanan, perlindungan dan investasi nasabah, serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan produk-produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah, dengan pengalaman lebih dari 80 tahun.

Prudential mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 13 negara Asia yaitu Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam dan Kamboja. Prudential plc melalui bisnis manajemen astnya juga mempunyai pengalaman di 11 pasar Asia dan Amerika Serikat.

Di triwulan ketiga tahun 20121 berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) dari bisnis baru di Asia mencapai pertumbuhan 16 persen menjadi £ 1,3 miliar (Rp 20,2 triliun).


Mengenai Prudential Indonesia
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.

Dari data terakhir per 30 September 2012, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang dengan 280 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia melayani lebih dari 1,6 juta nasabah.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Nini Sumohandoyo

Corporate Marketing & Communications Director

PT Prudential Life Assurance

Prudential Tower

Jl. Jend. Sudirman Kav. 79

Jakarta 12910

Phone : 021 2995 8888

Faximile : 021 2995 8855

E-mail : [email protected]

 

Klik disini untuk mengunduh

Back to Top