Prudential Umumkan Program Rekrutmen Agen 5-hari “I am Prudential”

Jakarta, 28 Agustus, 2015 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini mengumumkan salah satu inisiatif strategis perusahaan, berupa peluncuran program Rekrutmen Agen 5-hari, yang mana prosesnya tetap memenuhi segala ketentuan hukum maupun peraturan industri asuransi jiwa yang berlaku di Indonesia. Melalui pengembangan perekrutan Agen Asuransi (Tenaga Pemasar) dengan penerapan aplikasi teknologi serta sistem yang terpadu, Prudential Indonesia secara bertahap berhasil mempersingkat proses perekrutan Agen Asuransi yang awalnya hampir 1 bulan menjadi 5 hari kerja dengan tetap memenuhi standar proses lisensi keagenan yang dikeluarkan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Rekrutmen Agen mengacu kepada mekanisme perekrutan Tenaga Pemasar baru (calon Agen Asuransi) untuk mendapatkan pengetahuan, keahlian dan standar perilaku yang wajib dimiliki untuk menjadi seorang Tenaga Pemasar yang berlisensi, mulai dari lulus ujian pelatihan sampai dengan lulus ujian lisensi agen asuransi jiwa dari AAJI. Melalui pengembangan perekrutan Agen, Prudential Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung industri dalam meningkatkan jumlah Tenaga Pemasar berlisensi di Indonesia, serta meningkatkan profesionalisme dari Tenaga Pemasar tersebut.

Tenaga Pemasar industri asuransi jiwa memainkan peran yang sangat penting dalam memperkenalkan kepada nasabah akan pentingnya manfaat asuransi jiwa dan membantu mereka merencanakan masa depan keuangan mereka. Tenaga Pemasar membantu nasabah menganalisa situasi keuangan saat ini dan mengkaji bagaimana mereka dapat melindungi diri untuk dapat memenuhi tujuan keuangan jangka panjang mereka. Bersama Tenaga Pemasar asuransi jiwa, masyarakat dapat bahu membahu mengembangkan rencana perlindungan yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan mereka di masa depan.

Saat ini, masih terdapat kesenjangan proteksi yang besar di Indonesia, di mana masih banyak keluarga Indonesia yang belum memahami pentingnya asuransi atau sudah memiliki asuransi namun dengan nilai perlindungan yang belum memadai. Asuransi jiwa, merupakan pondasi yang sangat penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan perlindungan jangka panjang bagi keluarga Indonesia di setiap tahapan kehidupan, dan memungkinkan mereka untuk mencapai tujuan keuangannya dengan tenang.

Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan: “Sejalan dengan 20 tahun kehadiran Prudential di Indonesia, kami berkomitmen untuk memperkecil kesenjangan proteksi di Indonesia dan juga terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai pentingnya perencanaan jangka panjang untuk masa depan keuangan mereka. Di Prudential kami memiliki lebih dari 240.000 Tenaga Pemasar yang berlisensi dan secara konsisten mensosialisasikan betapa pentingnya memiliki asuransi jiwa, serta peran dari asuransi jiwa sebagai pondasi penting dalam perencanaan keuangan yang baik.”

Melanjutkan semangat acara tahunan industri asuransi jiwa Top Agent Award di Makassar minggu lalu, Hendrisman Rahim, Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengatakan bahwa beliau juga percaya pertumbuhan agen dan profesionalisme mereka yang terus meningkat memberikan gambaran yang baik akan industri asuransi jiwa sebagai jenjang karir pilihan masyarakat Indonesia. Hendrisman menambahkan bahwa AAJI merasa optimis bahwa sampai akhir tahun 2015, target industri sebanyak 500.000 agen asuransi jiwa di seluruh Indonesia akan dapat dicapai, untuk membantu memberikan edukasi akan pentingnya asuransi jiwa kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Prudential Indonesia telah memulai inisiatif edukasi yang dikenal dengan kampanye “I am Prudential” sejak akhir tahun 2014. Kampanye ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya kehadiran Tenaga Pemasar dalam membantu nasabah mencapai tujuan finansialnya. Kampanye ini juga memberikan edukasi mengenai karir yang cukup menjanjikan sebagai seorang Tenaga Pemasar kepada masyarakat Indonesia.

Rinaldi menambahkan: “Selama 20 tahun beroperasi di Indonesia, Prudential Indonesia terus berupaya mendengarkan dan memahami nasabah dalam memberikan layanan dan produk berkelas dunia. Kami senantiasa meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan jangka panjang sebagai bagian yang sangat penting dari sebuah perencanaan keuangan keluarga yang baik. Kami sangat senang mengumumkan langkah penting ni, yang diharapkan akan membantu Tenaga Pemasar baru untuk dapat segera mulai membangun karir mereka dan menjangkau nasabah lebih cepat dan dengan cara yang profesional”.

"Proses perekrutan agen adalah salah satu contoh tepat pentingnya digitalisasi. Digitalisasi memungkinkan perusahaan dan tenaga pemasar untuk memetik manfaat dari solusi yang cepat dan mudah, dan efisiensi serta kenyamanan bagi para Tenaga Pemasar baru,” kata Marc McCollum, managing director Accenture’s Financial Services yang beroperasi di Indonesia. “Kami selalu meyakini pentingnya membantu para klien kami untuk memimpin dalam perubahan digital, serta tidak tertinggal dalam era digital ini.”

Pengembangan proses Rekrutmen Agen didukung oleh Henka Consulting dan Accenture.

 
– Selesai –
 

Tentang PT Prudential Life Assurance

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 167 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.

Sampai 31 Maret 2015, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 240.000 tenaga pemasar di 380 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).

Tentang Prudential Plc dan Prudential Corporation Asia

Prudential plc berlokasi di Inggris dan Wales, dan perusahaan-perusahaan terafiliasinya merupakan salah satu grup jasa keuangan terkemuka dunia. Prudential plc menyediakan layanan asuransi dan keuangan melalui anak-anak usaha dan perusahaan afiliasinya di seluruh dunia. Prudential telah hadir di industri ini selama lebih dari 167 tahun dan memiliki total aset kelolaan sebesar £496 miliar (Rp 9.613 triliun, per 31 Desember 2014). Prudential plc tidak memiliki hubungan apapun dengan Prudential Financial, Inc., sebuah perusahaan yang beroperasi di Amerika Serikat.

Prudential Corporation Asia telah beroperasi di Asia lebih dari 90 tahun dengan mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 12 pasar Asia yaitu Kamboja, China, Hong Kong, India, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Prudential memiliki landasan distribusi multi-channel yang kuat dalam menyediakan berbagai jenis simpanan, perlindungan dan produk investasi yang komprehensif, untuk memenuhi beragam kebutuhan nasabah di Asia. Eastspring Investments, yang merupakan bisnis manajemen aset Prudential di Asia, adalah salah satu manajer investasi terbesar di wilayah tersebut dengan cakupan geografis di 10 pasar Asia serta Amerika Utara, Eropa, dan Uni Emirat Arab. Hingga tanggal 31 Desember 2014, berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE), total penjualan Prudential Corporation Asia tumbuh 15 % menjadi £2,237 juta (Rp 43.3 triliun).

About Henka Consulting

Henka Group merupakan sebuah perusahaan transformasi bisnis yang berbeda. Kami spesialis bekerja untuk sektor Perbankan, Jasa Keuangan dan Asuransi. Kami adalah pengajar dan bukan konsultan. Kami pelatih bukan instruktur. Kami membangun kemampuan perbaikan berkelanjutan secara internal dan berupaya mentransfer keahlian, pengetahuan dan peralatan untuk klien kami. Kami memberikan jaminan hasil akhir. Kami ciptakan kemampuan perbaikan yang berkesinambungan. Kami bekerja secara global, namun fokus kami membantu organisasi di Asia dan Timur Tengah. Kami tinggal dan bekerja di Asia. Didirikan pada tahun 2009, Henka Group merupakan bisnis yang terdaftar di Singapura. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.henkagroup.com atau email kami di [email protected]

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Nini Sumohandoyo

Corporate Marketing & Communications Director

PT Prudential Life Assurance

Prudential Tower

Jl. Jend. Sudirman Kav. 79

Jakarta 12910

Telephone : 021 2995 8888

Facsimile   : 021 2995 8855

E-mail       : [email protected]

Back to Top