Prudential Indonesia Luncurkan Dua Dana Investasi Baru Berbasis Infrastruktur dan Konsumsi "PRUlink Syariah Rupiah"

Jakarta, 2 Agustus 2015 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), pada hari ini meluncurkan dua dana investasi baru berbasis saham di sektor infrastruktur dan sektor konsumsi: PRUlink Rupiah Infrastructure & Consumer Equity Fund serta PRUlink Syariah Rupiah Infrastructure & Consumer Equity Fund. Dana ini merupakan dana investasi pertama di Indonesia yang fokus pada alokasi investasi di saham-saham sektor infrastruktur sekaligus sektor konsumsi.
 
Dana investasi yang baru ini memberikan kesempatan bagi para investor individual untuk berinvestasi pada saham sektor infrastruktur dan konsumsi yang memiliki rekam jejak pertumbuhan jangka panjang yang baik, di mana hasil investasi dari saham terbukti dapat mengalahkan laju inflasi dalam jangka panjang1, sekaligus memiliki dampak yang luas terhadap kesejahteraan masyarakat, sumber daya alam, perdagangan, barang dan jasa di seluruh negeri. 
 
Sebagai salah satu negara dengan visi pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, proyek-proyek infrastruktur di Indonesia tidak hanya didanai melalui anggaran infrastruktur pemerintah, tetapi juga banyak membutuhkan kerja sama modal swasta dalam pembangunan di masa mendatang. Dana investasi baru dari Prudential ini secara langsung dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan potensi hasil investasi jangka panjang yang baik melalui alokasi di sektor infrastruktur sekaligus berkontribusi pada pembangunan perekonomian.
 
Dana investasi baru ini juga fokus pada alokasi di sektor konsumsi, karena konsumsi domestik tetap menjadi salah satu fondasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hal ini diperkuat dengan semakin bertumbuhnya kelas menengah yang diprediksi meningkat menjadi sekitar 53% dari total populasi menjadi 141 juta orang pada 20202, di mana peningkatan jumlah masyarakat kelas menengah inilah yang akan mendorong percepatan pertumbuhan sektor konsumsi.
Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan, "Sebagai perusahaan yang berupaya untuk selalu mendengarkan dan memahami kebutuhan pasar, kami melihat bahwa sektor infrastruktur dan sektor konsumsi merupakan dua sektor kunci dalam menggerakkan roda perekonomian bangsa, dan karenanya, kami membuka kesempatan memiliki proteksi asuransi jiwa sekaligus berinvestasi ke dalam dua sektor tersebut kepada para nasabah kami, untuk bersama-sama kita dapat berkontribusi pada pembangunan negeri”.
PRUlink Rupiah Infrastructure & Consumer Equity Fund dan PRUlink Syariah Rupiah Infrastructure & Consumer Equity Fund akan menambah pilihan 9 dana investasi konvensional dan 3 dana investasi Syariah Prudential yang sudah ada sebelumnya. Dana investasi baru ini tersedia bagi semua produk unit link Prudential.
 
– Selesai –
 
Tentang PT Prudential Life Assurance
 
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 167 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
 
Sejak meluncurkan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk dan jasa yang dirancang untuk memenuhi setiap kebutuhan para nasabahnya yang beragam di Indonesia.
 
Sampai 31 Maret 2015, Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 240.000 tenaga pemasar di 380 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).
 
Tentang Prudential Plc dan Prudential Corporation Asia
 
Prudential Corporation Asia adalah unit usaha dari Prudential plc (Inggris)*, yang terdiri dari bisnis asuransi jiwa yang beroperasi di Asia, dan bisnis manajemen asetnya, Eastspring Investments. Perusahaan ini bermarkas di Hong Kong.
 
Prudential adalah perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang mencakup 12 pasar di Asia, meliputi Kamboja, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Prudential memiliki platform distribusi multi-channel kuat yang menyediakan berbagai jasa komprehensif seperti tabungan, investasi dan produk perlindungan untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat Asia.
 
Eastspring Investments mengelola investasi di Asia atas nama berbagai investor ritel dan institusional, dengan sekitar setengah dari aset yang bersumber dari produk asuransi jiwa dan pensiun yang dijual oleh Prudential plc. Eastspring Investments adalah salah satu manajer aset terbesar di kawasan Asia dengan kantor perwakilan di 10 pasar ditambah kantor perwakilan di Amerika Utara, UAE, Inggris dan Luxemburg. Perusahaan memiliki aset yang dikelola sebesar £85.3 miliar (per tanggal 30 Juni 2015), dan mengelola dana di berbagai kelas aset termasuk saham dan pendapatan tetap.

 

Informasi lebih lanjut, harap hubungi:

Nini Sumohandoyo

Corporate Marketing & Communications Director

PT Prudential Life Assurance

Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910

Telepon     : 021 2995 8888

Fax           : 021 2995 8855

E-mail       : [email protected]

 
[1]Survei Nielsen untuk Prudential Indonesia - Prepared Parents 2, 2015
Back to Top