Prudential Indonesia dan Bank QNB Indonesia Umumkan Kemitraan Strategis Baru

Jakarta, 19 Mei 2016 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Bank QNB Indonesia Tbk (Bank QNB Indonesia) mengumumkan kerja sama kemitraan strategis yang baru di Indonesia. Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia dan Azhar Abdul Wahab, Plt. Presiden Direktur Bank QNB Indonesia secara simbolis menandatangani perjanjian kerja sama pada Hari Rabu, 18 Mei 2016 di gedung QNB Tower Jakarta. Kerja sama ini diharapkan mampu semakin memperluas jangkauan perlindungan produk asuransi jiwa Prudential Indonesia bagi nasabah Bank QNB di seluruh Indonesia.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, kedua perusahaan secara resmi meluncurkan produk pertamanya dengan nama Sparklink Assurance. Sparklink Assurance merupakan sebuah produk asuransi jiwa terkait investasi (unit link) yang memberikan perlindungan sekaligus potensi hasil investasi.

Manfaat produk Sparklink Assurance mencakup:

  • Perlindungan jiwa sampai dengan usia 99 tahun.
  • Perlindungan terhadap cacat total dan tetap sampai dengan usia 70 tahun.
  • Manfaat tambahan berupa bantuan layanan dan evakuasi medis, 24-jam di seluruh dunia.
  • Nilai investasi yang terbentuk sejak tahun pertama polis.

Sparklink Assurance memiliki 11 manfaat tambahan (riders) dengan 3 di antaranya yang menjadi unggulan utama yaitu:

  • PRUearly stage crisis cover plus – yang memberikan perlindungan terhadap risiko kondisi kritis sejak tahap awal atas 112 penyakit kritis yang terbagi ke dalam 3 stadium.
  • PRUjuvenile crisis cover – yang memberikan perlindungan terhadap 32 penyakit kritis bagi anak-anak (mulai dari bayi usia 30 hari sampai dengan usia 18 tahun).
  • PRUhospital & surgical cover – yang memberikan manfaat penggantian seluruh biaya rawat inap, intensive care unit (ICU) dan pembedahan dengan dukungan PRUhospital friend yang akan membantu segala urusan klaim nasabah.

Kemitraan strategis ini berdasarkan kesamaan visi dari kedua belah pihak dalam upaya memenuhi kebutuhan akan proteksi, simpanan/tabungan dan investasi pada setiap tahap kehidupan masyarakat di Indonesia.

Kolaborasi ini juga memperkuat komitmen jangka panjang kedua perusahaan untuk tidak hanya memberikan pelayanan terbaik, tetapi juga secara konsisten mendidik masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan jiwa, tabungan dan investasi. Setiap individu, pasangan dan keluarga diharapkan tidak hanya fokus pada pengembangan aset finansial mereka, tetapi juga mendapatkan pemahaman lebih lanjut akan pentingnya perlindungan diri individu dan menjadikannya sebagai investasi dalam hidup.

Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia berkata, “Kemitraan antara Prudential Indonesia dan Bank QNB Indonesia ini adalah berdasarkan kesamaan visi dari kedua belah pihak, yaitu untuk memenuhi kebutuhan akan proteksi, simpanan/tabungan dan investasi pada setiap tahapan kehidupan masyarakat di Indonesia. Prioritas kami dalam kemitraan ini adalah untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi jiwa, dan membantu memperkecil kesenjangan proteksi.”

Dengan digabungkannya keahlian yang dimiliki Bank QNB Indonesia dalam hal perbankan serta pengalaman asuransinya dengan pihak ketiga lainnya, dengan keahlian asuransi jiwa dari Prudential Indonesia selaku penyedia asuransi jiwa terdepan di Indonesia, maka kemitraan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan kepada kedua belah pihak. Bagi Bank QNB Indonesia tentunya akan semakin memperkuat kemampuannya dalam menyebarluaskan asuransi jiwa kepada nasabahnya dan sekaligus menyediakan solusi asuransi yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan para nasabah. Sementara Prudential akan memperoleh akses terhadap nasabah Bank QNB di Indonesia mengingat masih tingginya kesenjangan proteksi di negeri ini.

"Kami merasa yakin bahwa kerja sama ini akan mampu melengkapi kebutuhan nasabah kami terhadap proteksi dan memperdalam hubungan baik kami dengan para nasabah serta terus menjadi bank pilihan bagi para nasabah,” tutup Plt. Presiden Direktur Bank QNB Indonesia, Azhar Abdul Wahab.

 
– Selesai –
 

 Tentang PT Prudential Life Assurance

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 167 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk dan jasa yang dirancang untuk memenuhi setiap kebutuhan para nasabahnya yang beragam di Indonesia.

Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Sampai dengan 31 Desember 2015, Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,5 juta nasabah melalui lebih dari 250.000 tenaga pemasar berlisensi di 394 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).

Tentang PT Bank QNB Indonesia Tbk

PT Bank QNB Indonesia Tbk (d/h PT Bank QNB Kesawan Tbk) merupakan bagian dari QNB Grup dimulai pada tahun 1913, yaitu sejak berdirinya NV Chunghwa Sangyeh Maatschappij (The Chinese Trading Company Limited) di Medan. Kemudian pada tahun 1965, perubahan nama menjadi PT Bank Kesawan dan memindahkan lokasi kantor pusat di Jakarta pada tahun 1990. Tercatat pada 5 November 2014 lalu inisiasi perubahan nama dan logo dari sebelumnya bernama PT Bank QNB Kesawan Tbk menjadi PT Bank QNB Indonesia Tbk. Sampai tahun 2015, PT Bank QNB Indonesia Tbk memiliki 49 Kantor Cabang dan 65 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia serta didukung oleh lebih dari 49.000 jaringan ATM Bersama. Pada tahun 2016, Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) menetapkan peringkat “idAA” kepada PT Bank QNB Indonesia Tbk dengan prospek dari peringkat Perusahaan ditetapkan “stabil”. Peringkat tersebut mencerminkan dukungan yang sangat kuat dari Qatar National Bank SAQ (peringkat “A+/Stabil” dari Standard & Poor’s), likuiditas dan fleksibilitas keuangan Bank yang kuat dan ditunjang dengan permodalan yang sehat.

 

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi: 

Nini Sumohandoyo

Corporate Marketing & Communications Director

PT Prudential Life Assurance

Prudential Tower Jl. Jend. Sudirman Kav. 79 Jakarta 12910

Phone : 021 2995 8888

Fax     : 021 2995 8855

E-mail : [email protected]

Corporate Communications

PT Bank QNB Indonesia Tbk

QNB Tower, 18 Parc SCBD

Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Phone : 021 515 5155

Fax     : 021 515 5388

E-mail : [email protected]

Back to Top