Prudential Donasikan Mesin Apheresis Bagi Anak-anak Penderita Kanker

Jakarta, 27 Oktober 2016 – Seiring dengan semangat untuk terus berfokus kepada perlindungan kondisi kritis, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini menyerahkan sebuah mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) yang akan digunakan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Mesin Apheresis merupakan mesin penunjang penyembuhan berbagai jenis kanker. Donasi mesin Apheresis untuk anak-anak ini merupakan yang ke-empat kalinya dilakukan oleh Prudential Indonesia melalui kerja samanya dengan YOAI.

Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia mengatakan,” Prudential berkomitmen tinggi untuk memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat dimana kami beroperasi. Kami senantiasa berusaha membantu masyarakat yang kurang mampu agar mereka memiliki kehidupan yang lebih baik, sehingga kesempatan untuk meraih masa depan yang cerah terbuka lebih luas. Untuk memberikan dampak yang maksimal, fokus kontribusi program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia adalah pada kesehatan, pendidikan, dan kesiapan penanggulangan bencana. Di bidang kesehatan, kami sangat senang bahwa kami telah dapat membantu lebih dari 1.100 anak penderita kanker melalui kerja sama dengan YOAI sejak 14 tahun lalu.”

“Selama 23 tahun YOAI telah secara konsisten menjalankan program-programnya berkat dukungan dari berbagai pihak terutama Prudential Indonesia yang telah menjadi mitra selama 14 tahun atau sejak tahun 2002. Selama ini kerja sama juga mencakup, antara lain, bantuan pengobatan anak-anak, bangsal anak, dan berbagai kegiatan para survivor kanker anak. Pengadaan mesin Apheresis sebelumnya telah dilakukan di sejumlah Rumah Sakit, yaitu: RS Kanker Dharmais Jakarta, RS dr Soetomo Surabaya, dan RS Sanglah Denpasar, dan dalam waktu dekat akan dilakukan di RS Sardjito, Yogyakarta,” ujar Rahmi Adi Putra Tahir, Ketua YOAI. "YOAI sangat beruntung dapat bermitra dengan Prudential Indonesia dan kami berharap kerja sama ini dapat diteruskan sehingga kami bersama-sama dapat membantu lebih banyak lagi pasien kanker anak di Indonesia." lanjut Rahmi.

Dr. dr. C.H. Soejono, SpPD, K-GER, MEpid, FACP, FINASIM, Direktur Utama RSCM mengatakan, ”Kami sangat mengapresiasi donasi mesin Apheresis dari Prudential Indonesia dan YOAI. Dengan adanya donasi ini, maka kami juga memiliki mesin Apheresis untuk anak-anak setelah sebelumnya RSCM hanya memiliki mesin Apheresis untuk dewasa. Hadirnya mesin Apheresis baru ini mendukung komitmen kami untuk terus berusaha menciptakan pengalaman berobat yang lebih nyaman melalui tersedianya fasilitas pengobatan yang lengkap dan berkualitas bagi para pasien dari seluruh lapisan masyarakat.”

Prudential Indonesia telah menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan hampir sepanjang perusahaan didirikan 21 tahun yang lalu. Sejak tahun 2014, program-program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia telah berhasil menyentuh lebih dari sejuta jiwa.

– Selesai –

Tentang PT Prudential Life Assurance

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 167 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk dan jasa yang dirancang untuk memenuhi setiap kebutuhan para nasabahnya yang beragam di Indonesia.

Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Sampai dengan 30 Juni 2016, Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,4 juta nasabah melalui hampir 240.000 tenaga pemasar berlisensi di 398 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).

Informasi lebih lanjut, mohon dapat menghubungi:

Nini Sumohandoyo

Corporate Marketing & Communications Director

PT Prudential Life Assurance Prudential Tower Jl. Jend. Sudirman Kav. 79 Jakarta 12910

Phone : 021 2995 8888 Fax : 021 2995 8855

E-mail : [email protected]

Back to Top