Prudential Indonesia Mendukung Sekolah Ramah Anak Bagi Anak-Anak di Papua

Jayapura, 28-29 Agustus 2017 – Perwakilan keluarga besar PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang terdiri dari manajemen, karyawan serta tenaga pemasarnya, melakukan kerja bakti bersama sebagai awal proyek pengembangan Sekolah Dasar YPK Ifar Babrongko dan Sekolah Dasar Negeri Komba di Papua menuju sekolah ramah anak.

“Prudential Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesia sebagai fondasi masyarakat Indonesia yang semakin berdaya dan sejahtera. Hal ini kami buktikan dengan pendidikan literasi keuangan bagi siswa sekolah usia 7-12 tahun yang sudah berjalan beberapa tahun ini, dan hari ini kami mulai mengembangkan dua sekolah ramah anak di Papua,” kata Rinaldi Mudahar, Country CEO dan Chief Executive Agency, Prudential Indonesia.

Papua dipilih antara lain karena angka partisipasi sekolah di wilayah ini masih rendah di tingkat 81 persen bagi anak-anak berusia 7-12 tahun, menurut data Badan Pusat Statistik. Ini cukup jauh di bawah angka rata-rata partisipasi sekolah nasional untuk kelompok usia ini, yaitu 99 persen. Kondisi ini tercermin di kedua sekolah yang menjadi target bantuan Prudential tersebut, yaitu Sekolah Dasar YPK Ifar Babrongko dan Sekolah Dasar Negeri Komba, yang pada saat ini kurang memadai untuk kegiatan belajar-mengajar, sehingga sulit dapat memenuhi hak-hak anak setempat atas pendidikan dasar yang bermutu.

Bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia, kontribusi Prudential Indonesia dalam menjalankan proyek ini tidak terpisah dari kepedulian dan kemurahan hati para Tenaga Pemasarnya yang merupakan jaringan agen asuransi jiwa terbesar dan terdepan di Indonesia. Perwakilan Tenaga Pemasar Prudential Indonesia ikut menyumbangkan dana, waktu, dan tenaganya untuk membantu memastikan kedua sekolah ini dapat direnovasi dengan baik.

Dari total dana sebesar Rp 1,85 miliar yang disumbang keluarga besar Prudential Indonesia untuk program ini, Tenaga Pemasar berkontribusi sekitar 40 persennya. Ini merupakan terobosan dalam menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan, di mana Prudential Indonesia tidak hanya menggalang dana yang signifikan dari perwakilan para tenaga pemasar, namun juga melibatkan mereka dalam menjalankan inisiatif ini.

Kegiatan awal yang dilakukan terdiri dari renovasi bangunan sekolah di SD YPK Ifar Babrongko, pembangunan perpustakaan di SDN Komba, serta dilengkapi juga dengan workshop literasi keuangan bagi perempuan setempat, yang dilaksanakan oleh relawan Prudential Indonesia.

Partisipasi Prudential Indonesia dalam program sekolah ramah anak disambut dengan baik oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw yang menghadiri kegiatan kerja bakti di SDN Komba.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih bahwa Prudential diberi kepercayaan dan kesempatan untuk terus memberi kembali kepada masyarakat di mana kami beroperasi,” jelas Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing, Communications and Sharia Director, Prudential Indonesia. “Fokus program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia adalah pada tiga pilar, yaitu kesehatan, pendidikan, dan tanggap bencana. Di bidang pendidikan, kami sangat senang bahwa kami dapat bekerja sama dengan berbagai pihak, terutama kali ini di Papua dengan dukungan Bapak Bupati dan jajaran, serta pihak Sekolah Dasar YPK Ifar Babrongko dan Sekolah Dasar Negeri Komba untuk bersama-sama mengembangkan sekolah ramah anak demi kenyamanan dan semangat adik-adik dalam belajar.”

Prudential Indonesia telah menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan hampir sepanjang perusahaan didirikan lebih dari 20 tahun yang lalu. Dalam periode tahun 2014-2017, program-program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia telah berhasil menyentuh lebih dari sejuta jiwa.

 

-- SELESAI–

 

Catatan Redaksi:

Tentang PT Prudential Life Assurance
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan unit bisnis syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.
.
Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Sampai dengan 31 Desember 2016, Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 260.000 tenaga pemasar berlisensi di 393 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).

 

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nini Sumohandoyo
Corporate Marketing & Communications Director
PT Prudential Life Assurance
Prudential Tower Jl. Jend. Sudirman Kav. 79 Jakarta 12910
Phone : 021 2995 8888
Fax : 021 2995 8855
E-mail : [email protected]

Back to Top