Prudential Indonesia Membayarkan Klaim Hampir Rp 10 Triliun di Tahun 2016

Jakarta, 18 April 2017 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus menjalankan komitmennya dalam memberikan perlindungan kepada nasabah, dengan membayar total klaim dan manfaat sebesar hampir Rp 10 triliun di tahun 2016. Prudential secara rata-rata memproses satu klaim setiap delapan detik. Total klaim yang dibayarkan tersebut merupakan angka tertinggi di industri asuransi jiwa dan mewakili lebih dari 10% total klaim yang dibayarkan industri di Indonesia. Hal ini merupakan salah satu poin utama yang disampaikan perusahaan pada saat pemaparan hasil bisnisnya hari ini.

Selain itu, Prudential Indonesia juga mencatat total pendapatan premi sebesar Rp 26,5 triliun, serta 3,4 juta polis aktif pada tahun 2016. Pencapaian ini mengokohkan posisi Prudential Indonesia sebagai perusahaan Asuransi Jiwa terdepan di Indonesia.

Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, menjelaskan, “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan para nasabah sepanjang tahun 2016 yang mengantar kami ke posisi yang kuat untuk melanjutkan komitmen dalam menyediakan proteksi keuangan dan keluarga terbaik di Indonesia.”

Prudential Indonesia juga menjaga keunggulannya di industri asuransi jiwa syariah dengan mencatat total pendapatan kontribusi Tabarru sebesar Rp 2,2 triliun dan jumlah total polis aktif sebesar 510.000 sepanjang 2016.

Prudential Indonesia telah memperoleh kepercayaan para nasabah yang berinvestasi dengan merekam pendapatan investasi sebesar Rp 5,2 triliun, dan total dana kelolaan sebesar Rp 54,4 triliun pada tahun 2016. 

John Oehmke, Chief Investment Officer Prudential Indonesia, mengatakan, “Seluruh dana investasi kami memberikan hasil positif. Selain itu, tahun lalu kami meluncurkan dua dana investasi baru, yakni Rupiah Value Discovery Fund dan Syariah Asia Pacific Fund.” 

 “Melalui kerja sama yang kuat dengan mitra manajemen aset kami Eastspring Investments Indonesia, kami terus berkomitmen dalam meningkatkan komunikasi dan kinerja terbaik untuk tabungan dan perlindungan asuransi nasabah kami”, tambah John. 
Menjalani tahun 2017, Prudential Indonesia percaya bahwa perusahaan akan mampu mencatat kinerja yang kuat dan terus meningkatkan pelayanan bagi para nasabah. Fundamental perusahaan tetap kuat dengan total aset sebesar Rp 64,2 triliun pada akhir tahun 2016.

Di balik kesuksesan yang berhasil diraih sepanjang 2016, adalah dukungan dari para tenaga pemasar Prudential Indonesia. Untuk itu Prudential Indonesia terus membuka peluang karir dan keterampilan kewirausahaan bagi para tenaga pemasar di Indonesia. Pada tahun 2016, tenaga pemasar Prudential Indonesia telah mencapai lebih dari 261.000, atau 54% dari total tenaga pemasar di industri.

Prudential Indonesia juga akan terus berinovasi dalam menghadirkan tawaran produk yang lebih baik serta meningkatkan pengalaman nasabah, salah satunya melalui PRUhospital friend, yang merupakan karyawan Prudential Indonesia yang khusus ditempatkan di rumah sakit rekanan untuk membantu keperluan klaim nasabah. Saat ini PRUhospital friend telah hadir di 55 rumah sakit di Indonesia dan akan terus dikembangkan.

Kinerja kuat Prudential Indonesia pada tahun 2016 juga terbukti melalui 32 penghargaan yang diperoleh dalam kurun tahun tersebut dari beragam insitusi independen dan media nasional.

Di samping sejumlah kesuksesan yang dicapai pada tahun lalu, komitmen Prudential Indonesia untuk menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan tetap menjadi prioritas. Selama tahun 2016, Prudential Indonesia menjalankan sejumlah inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR), termasuk pendirian Taman Literasi Keuangan, sebuah taman yang berlokasi di Jakarta Selatan, tempat anak-anak dapat bermain sambil belajar tentang pendidikan dasar tata kelola keuangan. Tidak hanya itu, Prudential Indonesia menyediakan bantuan bagi para korban gempa di Aceh, dan inisiatif lainnya di bidang pendidikan, kesehatan, dan penanggulangan bencana.

Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing, Communications & Sharia Director Prudential Indonesia, menjelaskan: “Prudential berkomitmen penuh untuk selalu memberi kembali kepada beragam komunitas di wilayah di mana kami beroperasi. Selain mendukung beragam program pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan untuk masyarakat Indonesia, kami juga secara aktif berusaha untuk meningkatkan literasi keuangan, meluaskan akses terhadap perawatan kesehatan dan membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana alam.”

Di tahun 2017 dan ke depannya, Prudential Indonesia akan terus berusaha memperkuat komitmennya terhadap masyarakat, nasabah, para tenaga pemasar dan pemangku kepentingan lainnya.

“Asuransi jiwa merupakan tujuan jangka panjang dan kami berkomitmen untuk menyediakan perlindungan dan investasi terbaik sesuai kebutuhan yang beragam dari para nasabah kami di berbagai tahapan kehidupan”, tutup Jens.

------- SELESAI ----------

Tentang PT Prudential Life Assurance
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk dan jasa yang dirancang untuk memenuhi setiap kebutuhan para nasabahnya yang beragam di Indonesia.

Prudential Indonesia telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya

Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Sampai dengan 31 Desember 2016, Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,4 juta nasabah melalui sekitar 260.000 tenaga pemasar berlisensi di 393 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nini Sumohandoyo
Corporate Marketing, Communications & Sharia Director
PT Prudential Life Assurance
Prudential TowerJl. Jend. Sudirman Kav. 79Jakarta 12910
Phone : 021 2995 8888
Fax      : 021 2995 8855
E-mail   : [email protected]

Back to Top