Prudence Foundation dan Prudential Indonesia Dukung Peningkatan Keselamatan di Pantai lewat program SAFE STEPS

Bali, 24 Januari 2018 – Prudence Foundation, sebuah lembaga sosial yang merupakan bagian dari Prudential Corporation Asia, sejalan dengan program SAFE STEPS mereka, hari ini meresmikan kerja samanya dengan Badan Penyelamat Wisata (Balawista) Badung untuk memberikan pelatihan dasar keselamatan jiwa kepada masyarakat Indonesia. Melalui kerja sama ini, Prudence Foundation memberikan 2 unit kendaraan All-Terrain Vehicle (ATV), 20 teropong, dan 30 payung parasol yang diberikan kepada Badan Penyelamat Wisata (Balawista) Badung di Bali, untuk semakin meningkatkan keselamatan di pantai, yang merupakan salah satu destinasi utama bagi para turis dan masyarakat setempat.

Prudential Indonesia juga bekerja sama dengan duta SAFE STEPS Marshello Lolot Aryafara, serta Balawista, dalam mendukung ‘Little Nippers’, yang merupakan program pelatihan dasar keselamatan di pantai untuk anak-anak berusia 6-13 tahun di Bali. Selain itu, pelatihan dasar pertolongan pertama di pantai juga diberikan kepada sejumlah tenaga pemasar serta karyawan Prudential di area Bali, yang dapat berbagi pengetahuan ini kepada rekan-rekan lainnya, demi membekali mereka untuk kondisi darurat dan mempersiapkan mereka untuk menyelamatkan jiwa.

Executive Director Prudence Foundation, Marc Fancy, berujar “SAFE STEPS First Aid merupakan inisiatif layanan masyarakat yang pertama di Asia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang pertolongan pertama (first-aid). Mengingat bahwa pantai merupakan salah satu bagian terpenting di Bali, dan juga untuk mendukung para penjaga pantai dalam menjalankan tugasnya, kami percaya donasi ini merupakan sebuah langkah awal yang tepat dalam usaha kami menggiatkan SAFE STEPS di Indonesia agar mampu melindungi masyarakat luas.” Corporate Communications & Sharia Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo, menyatakan, “Kami senang bisa bekerja sama dengan Balawista Badung. Melalui kerja sama ini, kami mendukung digiatkannya insitiatif SAFE STEPS, khususnya di bidang keselamatan di pantai, sekaligus mendorong berkembangnya pemahaman anak-anak, serta tenaga pemasar dan karyawan kami akan keselamatan diri dan masyarakat luas.” SAFE STEPS First Aid pertama kali diluncurkan di bulan September 2017 dan merupakan sebuah inisiatif keselamatan yang digagas oleh Prudence Foundation dan bekerja sama dengan International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) dan National Geographic.

SAFE STEPS First Aid terdiri dari enam video pengumuman layanan masyarakat, yang masing-masing berdurasi satu menit. SAFE STEPS First Air bertujuan membangun pengetahuan tentang topik-topik pertolongan pertama (first aid), yakni patah tulang, luka bakar, tersedak, CPR, pendarahan berat dan serangan jantung, agar masyarakat memahami apa yang harus dilakukan pada situasi darurat.

#####

Tentang Prudence Foundation

Prudence Foundation adalah sebuah lembaga sosial yang merupakan bagian dari Prudential Corporation Asia. Tujuan lembaga ini adalah untuk meningkatkan strategi dan fokus dari seluruh kegiatan komunitas Prudential di kawasan Asia demi memaksimalkan dampak dari kegiatan-kegiatan tersebut. Misinya adalah untuk memberi kontribusi bagi masyarakat di kawasan Asia untuk jangka panjang melalui inisiatif berkelanjutan yang memfokus pada tiga pilar: Anak-anak, Pendidikan dan Kesiapan & Pemulihan dari Bencana. Dalam setiap pilar terdapat program-program unggul untuk seluruh kawasan, serta program-program khusus untuk setiap negara, yang bekerjasama dengan lembaga sosial masyarakat di tingkat lokal maupun internasional. Prudence Foundation juga mewujudkan komitmen jangka pajang dan tulus dari Prudential kepada masyarakat di kawasan Asia untuk memberikan dukungan yang inovatif, berfokus, dan praktis kepada komunitas mereka.

Informasi lebih lanjut: www.prudencefoundation.com

Tentang PT Prudential Life Assurance

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia.

Prudential Indonesia telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya. Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Sampai dengan 30 Juni 2017, Prudential Indonesia melayani sekitar 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 271.000 tenaga pemasar di 409 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Nini Sumohandoyo

Corporate Communications and Sharia Director

PT Prudential Life Assurance Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910

Phone: 021 2995 8888 Fax: 021 2995 8855

E-mail: [email protected]

Back to Top