Prudential Indonesia dan Wahana Visi Indonesia Mewujudkan Sekolah Ramah Anak di Papua

Jayapura, 1 Maret 2018 – Perwakilan Prudential Indonesia bersama dengan yayasan Wahana Visi Indonesia dan Wakil Bupati Jayapura Bapak Giri Wijayantoro beserta jajaran hari ini menggelar rangkaian acara di dua sekolah di Kabupaten Jayapura dengan membuka perpustakaan di Sekolah Dasar Inpres Komba serta meresmikan ragam renovasi yang telah dilakukan di Sekolah Dasar YPK Ifar Babrongko, sebagai bagian dalam program dukungan Sekolah Ramah Anak di Papua.

Inisiatif ini dilakukan untuk turut mendukung program pendidikan di Kabupaten Jayapura melalui pembangunan infrastruktur di 2 sekolah tersebut, sebagai bagian dari fokus Prudential Indonesia dalam memajukan pendidikan, yang merupakan salah satu pilar program tanggung jawab sosial perusahaan.

“Prudential Indonesia berkomitmen terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan dasar sebagai fondasi masyarakat Indonesia yang semakin berdaya dan sejahtera. Kehadiran kami di sini menjadi wujud nyata dukungan perusahaan dalam pembentukan Sekolah Ramah Anak di 2 sekolah di Kabupaten Jayapura. “ ungkap Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia.

Jens menambahkan, “Kami sangat berterima kasih kepada para pendukung, terutama para tenaga pemasar dan karyawan kami, yang telah meluangkan waktu, tenaga, dan dana untuk mewujudkan program ini. Tidak ketinggalan mitra kami di lapangan yaitu Wahana Visi Indonesia, serta pemerintah daerah Jayapura, Papua, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk membantu. Atas dukungan semua, maka siswa-siswi di dua sekolah ini bisa mendapatkan fasilitas pendidikan yang semakin baik lagi untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar”.

Wahana Visi Indonesia didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, menjalankan program tanggung jawab sosial dari Prudential Indonesia sejak Agustus 2017 lalu hingga tahun 2019 mendatang. Melalui program ini, para sukarelawan Prudential Indonesia dan perwakilan WVI bahu-membahu melakukan renovasi perbaikan pada perpustakaan di SD Inpres Komba dan ruang-ruang kelas di SD YPK Ifar Babrongko. Selain melakukan renovasi, pelatihan metode Active Joy and Effective Learning (AJEL) serta kegiatan tentang literasi keuangan juga diberikan untuk guru-guru di 8 sekolah dasar di Kabupaten Jayapura. Seluruh kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan utama meningkatkan pengalaman belajar bagi anak-anak di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

“Kehadiran mitra kami dari Prudential di Papua mewujudkan komitmen bersama kita membangun Sekolah Ramah Anak di Papua. 480 anak akan merasakan manfaat perbaikan fasilitas belajar di dua sekolah mereka. Lebih dari 1800 anak merasakan manfaat akan pelatihan literasi yang kami jalankan kepada 27 guru di sekolah-sekolah di Kabupaten Jayapura. Kami berharap melalui kegiatan ini akan semakin banyak pihak yang peduli dan semangat dalam mewujudkan kemajuan pendidikan anak-anak khususnya di Papua ini” jelas Doseba Tua Sinaya, CEO Wahana Visi Indoneia. Prudential Indonesia telah menjalankan beragam program tanggung jawab sosial perusahaan sekian lama ini, dan telah menjangkau lebih dari sejuta jiwa di Indonesia melalui 3 fokus pilar utamanya yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Tanggap Bencana. Dalam satu tahun ke depan bersama Wahana Visi Indonesia, Prudential Indonesia akan bersama terus mendukung kemajuan pendidikan anak Indonesia khususnya anak Papua, untuk mereka mencapai masa depan yang lebih cerah.

-- SELESAI–

Catatan Redaksi:

Tentang PT Prudential Life Assurance Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.

Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Sampai dengan 30 Juni 2017, Prudential Indonesia melayani sekitar 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 271.000 tenaga pemasar di 409 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Nini Sumohandoyo

Corporate Communications & Sharia Director

PT Prudential Life Assurance Prudential Tower Jl. Jend. Sudirman Kav. 79 Jakarta 12910

Phone : 021 2995 8888 Fax : 021 2995 8855

E-mail : [email protected]

Back to Top