Sukarelawan Prudence Foundation Dukung Pembangunan Rumah dan Pusat Pendidikan di Desa Selopamioro, Yogyakarta

Yogyakarta, 12 Maret 2018 – Sebanyak 72 sukarelawan yang merupakan staf dari 20 unit bisnis Prudential di seluruh Asia hari ini berkumpul untuk untuk membangun lima rumah dan satu pusat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Selopamioro, Yogyakarta. Berlangsung dari tanggal 12 sampai 16 Maret, inisiatif ini merupakan bagian dari Regional PruVolunteers Programme yang dilakukan oleh Prudence Foundation, sebuah lembaga sosial yang merupakan bagian dari Prudential Corporation Asia (PCA).

Dimulai pada tahun 2009, Regional PruVolunteers Programme merupakan bentuk komitmen Prudential untuk membangun komunitas-komunitas yang lebih aman dan kuat dalam menghadapi bencana alam, dan juga berfungsi sebagai sarana bagi para karyawan dan tenaga pemasar Prudential untuk memberi kembali kepada masyarakat lewat program-program sukarela. Sampai saat ini, lebih dari 600 sukarelawan dari sejumlah bisnis unit Prudential di Asia telah ikut serta di 10 Regional PruVolunteers Programme yang telah diadakan di 6 negara.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan para sukarelawan Prudential atau PruVolunteers antara lain pembangunan rumah di Pulau Batanyan di Filipina setelah dihantam badai topan di bulan November 2013, kemudian membangun perumahan di provinsi Kelantan, Malaysia pasca banjir di tahun 2015, dan juga membangun sekolah di provinsi Quang Binh di Vietnam. Pembangunan rumah dan pusat pendidikan di Desa Selopamioro ini merupakan kegiatan yang kedua yang akan dilakukan di Indonesia setelah sebelumnya saat pasca gempa bumi tahun 2014 di Padang. Prudence Foundation Chairman, Donald Kanak, berujar, “Ajang Regional PruVolunteers Programme merupakan ajang yang sangat dinanti oleh para karyawan Prudential di seluruh Asia. Lewat program ini, mereka tidak hanya berkesempatan untuk saling berkenalan dengan karyawan Prudential dari negara lain, namun terlebih lagi, berkesempatan untuk menyalurkan aspirasi sosial mereka dan memberikan pertolongan bagi mereka yang membutuhkan.”

Dari 72 sukarelawan yang akan memulai gotong royong mereka hari ini, terdapat 22 sukarelawan yang merupakan staf Prudential Indonesia dan Eastspring Investments Indonesia. Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch, menjelaskan, “Kami senang dapat menyediakan bantuan yang berarti dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia melalui Regional PruVolunteers Programme. Hal ini sejalan dengan komitmen Prudential Indonesia untuk melindungi para keluarga dan mendukung pembangunan jangka panjang komunitas-komunitas yang kami layani.”

Bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia, Regional PruVolunteers Programme berkontribusi bagi program pengembangan jangka panjang milik Habitat for Humanity Indonesia di Desa Selopamioro, Yogyakarta, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat dan lingkungan.

-- SELESAI–-

Catatan Redaksi:

Tentang Prudence Foundation

Prudence Foundation adalah sebuah lembaga sosial yang merupakan bagian dari Prudential Corporation Asia.

Tujuan lembaga ini adalah untuk meningkatkan strategi dan fokus dari seluruh kegiatan komunitas Prudential di kawasan Asia demi memaksimalkan dampak dari kegiatan-kegiatan tersebut. Misinya adalah untuk memberi kontribusi bagi masyarakat di kawasan Asia untuk jangka panjang melalui inisiatif berkelanjutan yang memfokus pada tiga pilar: Anak-anak, Pendidikan dan Kesiapan & Pemulihan dari Bencana. Dalam setiap pilar terdapat program-program unggul untuk seluruh kawasan, serta program-program khusus untuk setiap negara, yang bekerjasama dengan lembaga sosial masyarakat di tingkat lokal maupun internasional.

Prudence Foundation juga mewujudkan komitmen jangka pajang dan tulus dari Prudential kepada masyarakat di kawasan Asia untuk memberikan dukungan yang inovatif, berfokus, dan praktis kepada komunitas mereka. Informasi lebih lanjut: www.prudencefoundation.com

Tentang PT Prudential Life Assurance

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia.

Prudential Indonesia telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya. Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Sampai dengan 30 Juni 2017, Prudential Indonesia melayani sekitar 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 271.000 tenaga pemasar di 409 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali). 

Tentang Habitat for Humanity Indonesia

  • Habitat for Humanity Indonesia merupakan bagian dari Habitat for Humanity International
  • Visi kami adalah, “Dunia dimana setiap orang memiliki tempat tinggal yang layak”.
  • Habitat believes that safe and affordable housing provides a critical foundation for breaking the cycle of poverty. Habitat for Humanity yakin bahwa perumahan yang aman dan terjangkau dapat menjadi basis yang kuat untuk
  • Sepanjang kehadiran kami yang sudah lebih dari 20 tahun, Habitat for Humanity Indonesia telah membantu lebih dari 50.000 keluarga di 13 provinsip dan lebih dari 60 kecamatan.
  • Habitat for Humanity Indonesia, membangun, memperbaiki dan menjaga perumahan, dan juga membangun fasilitas komunitas seperti sekolah dan pusat kesehatan.
  • Perumahan layak merupakan hak manusia (merujuk pada Pernyataan Umum tentang Hak-Hak Asasi Manusia PBB)
  • Terdapat lebih dari 7.9 juta keluarga di Indonesia yang masih tinggal di rumah yang tidak layak • Habitat for Humanity juga mendorong kebijakan perumahan yang adil dan memberikan pelatihan serta akses terhadap sejumlah sumber daya yang dapat membantu keluarga untuk meningkatkan kondisi tempat tinggal mereka.
  • Habitat for Humanity Indonesia bekerja melalaui kantor perwakilan di Batam, Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya – dan menyambut semua orang dari seluruh ras, agama dan negara untuk bekerja sama dalam misinya.

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Nini Sumohandoyo

Corporate Communications & Sharia Director

PT Prudential Life Assurance Prudential Tower Jl. Jend. Sudirman Kav. 79

Jakarta 12910 Phone : 021 2995 8888 Fax : 021 2995 8855

E-mail : [email protected]

Back to Top