3 Cara Tepat Menghitung Usia Kehamilan Secara Online dengan Mudah | Prudential Indonesia

3 Cara Tepat Menghitung Usia Kehamilan Secara Online dengan Mudah

Perkembangan teknologi dan kecepatan internet membuat banyak perubahan di segala lini, bahkan  dalam hal proses menghitung usia kehamilan. Jika dulu menghitung usia kehamilan dilakukan dengan manual,  sekarang ada berbagai situs internet yang bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan hal ini.

Penghitungan usia kehamilan dengan kalkulator kehamilan secara online sendiri bisa digunakan jika ingin lebih mudah memperkirakan waktu persalinan. Lantas, bagaimana caranya? Berikut 3 cara yang dapat Anda lakukan sendiri!

Ketahui Tanggal HPHT

Di situs penyedia, Anda akan diminta untuk mengisi Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT). Hal ini merupakan syarat utama untuk menghitung usia kehamilan dalam minggu dan bulan. Dengan mengetahui tanggal tersebut, maka Anda akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Pahami Siklus Haid

Selain itu, Anda juga perlu memahami siklus haid normal. Siklus ini dihitung dari hari pertama dalam satu periode menstruasi sampai hari pertama periode menstruasi berikutnya, pastinya setiap wanita tidak memiliki jumlah hari siklus haid yang sama.

Baca juga: Tips Melakukan Rencana Pendidikan Anak untuk Masa Depan

Tekan Tombol Hitung

Setelah mengisi kedua angka tersebut, maka Anda hanya perlu menekan tombol hitung. Informasi yang muncul akan menunjukkan usia janin yang ada saat ini, perkiraan trimester kedua dan ketiga, serta Hari Perkiraan Lahir (HPL) normal.

Demikian tadi beberapa informasi mengenai cara menghitung usia kehamilan dengan sistem online. Meski usia kehamilan masih muda, ada baiknya jika Anda segera menyiapkan proses kelahiran buah hati dengan memiliki asuransi PRUPrime Health Care dari Prudential Indonesia.

Produk ini merupakan solusi komprehensif untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit. Asuransi ini juga dirancang khusus dengan berbagai manfaat pembayaran biaya rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah, dan manfaat lainnya.

Tersedia  enam pilihan santunan (plan) yang dapat diambil dengan menyesuaikan besarnya kebutuhan perlindungan Anda. Menariknya, PRUPrime Health Care tidak hanya memberikan perlindungan di Indonesia, tapi juga dengan jangkauan internasional sesuai standar pelayanan Prudential Indonesia yang sudah melindungi jutaan nasabahnya.

Baca juga: 5 Ciri Perlindungan Kesehatan Keluarga yang Wajib Anda Pilih

Tidak hanya itu, produk ini memiliki fasilitas PRUPrime Limit Booster yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah batas manfaat tahunan asuransi tambahan PRUPrime Health Care. Terdapat pula PRUPrime Saver yang menawarkan perlindungan kesehatan dengan biaya asuransi lebih terjangkau.

Dengan begini proses bersalin pun dapat berjalan dengan lancar tanpa rasa was-was atas tagihan pembayaran. Menarik, kan?

Back to Top