Perusahaan Kami

Tentang Prudential Indonesia
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential PLC, yang menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan serta manajemen aset, dengan berfokus di Asia dan Afrika. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk produk yang dikaitkan dengan investasi sejak lebih dari 20 tahun lalu.
Hingga 31 Desember 2022, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam serta 356 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Sampai akhir 2022, didukung oleh lebih dari 150.000 Tenaga Pemasar berlisensi.
Prudential Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Mengenal lebih lanjut
Sejarah dan milestone Prudential
2018
Prudential Luncurkan PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru
2018
Community Investment Prudential Indonesia Luncurkan Program Pemberdayaan Indonesia Timur
2018
Dirikan PRUuniversity, Prudential Indonesia Kuatkan Kualitas Pelayanan
2017
10 tahun kehadiran Prudential Syariah di Indonesia
2017
Peluncuran pelayanan terbaru PRUmedical network
2017
Peluncuran produk kesehatan rawat inap yang inovatif PRUprime healthcare & PRUprime healthcare syariah
2016
PRUforce, portal untuk kemudahan aktivitas Tenaga Pemasar di mana saja dan kapan saja diluncurkan
2016
Peluncuran 2 dana investasi baru: PRUlink Rupiah Value Discovery Equity Fund and PRUlink Rupiah Asia Pasific Equity Fund
2015
Peluncuran produk untuk pendidikan anak: PRUlink edu protection & PRUlink syariah edu protection
2015
Prudential Indonesia telah 20 tahun hadir di Indonesia
2014
Program CSR A Million Hearts for a Million Dreams telah membantu 1 juta orang
2013
Pembukaan Prudential Fault di KidZania Jakarta
2013
Pembukaan Kantor Prudential Centre - Kota Kasablanka
2012
Program CSR A Million Hearts for a Million Dreams dimulai
2012
Peluncuran 2 innovative produk: PRUmychild & PRUjuvenile
2011
Diluncurkannya layanan PRUhospital friends yang membantu nasabah ketika harus menjalani rawat inap di rumah sakit.
2011
Peluncuran PRUearly stage crisis cover – Perlindungan terhadap penyakit kritis sejak tahap awal.
2010
Charity Walk – Kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang digelar sebagai apresiasi atas kepercayaan lebih dari 1.000.000 nasabah di Indonesia dengan memberi kembali kepada masyarakat.
2009
Kantor Pusat Prudential Indonesia berpindah lokasi ke Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta.
2005
Produk & Layanan Baru, KARTU PRUDENTIAL.
2005
Produk & Layanan Baru, PRUlink fixed pay.
2001
Website Prudential, Mei 2001 – pada tahun ini , kami juga meluncurkan website korporat kami.
2001
Oktober 2001 – Perusahaan berubah nama dari PT Prudential BancBali Life Assurance menjadi PT Prudential Life Assurance, dengan komposisi kepemilikan yang baru.
2001
Mei 2001 – Prudential Centre dibuka di daerah Thamrin.
2001
Prudential Centre
2001
Akuisisi Allstate, April 2001 – Sebagai bagian dari stategi pasar, Prudential mengakuisisi Allstate untuk dikembangkan lebih lanjut, termasuk operasinya di Indonesia dengan melakukan merger Allstate ke dalam PBBL.
2000
PRUlink assurance account, Juli 2000 – Peluncuran produk kedua kami dan merupakan produk unit link terpopuler di Indonesia saat ini.
1999
PRUlink investor account, April 1999 – produk unit link premi tunggal memposisikan PBBL sebagai pelopor produk ini di pasar Indonesia.
1996
Kantor Pemasaran Pertama, Oktober 1996 – Kantor Pemasaran Pertama PBBL dibuka di Artha Graha building.
1995
Lahirnya PT Prudential Banc Bali Life Assurance, November 1995 – Pada tanggal 2 November persetujuan ditandatangani antara Prudential dan Bank Bali Indonesia untuk melakukan merger menjadi Prudential BancBali Life Assurance (PBBL).
Brand Prudential
WE ARE THE PEOPLE THAT DO
Awal tahun 2019 Prudential Indonesia meluncurkan kampanye “We DO” yang merayakan optimisme dari orang-orang yang ingin maju dalam hidupnya. Prudential Indonesia bangga telah menjadi mitra terpercaya Nasabah dalam meraih mimpi dan menjalani setiap momen penting dalam hidup Anda.
“Listening. Understanding. Delivering.”
Dengan tagline baru, kami berkomitmen untuk meningkatkan fokus pada Anda, mengantisipasi setiap kebutuhan Anda, dan meningkatkan kepuasan Anda dengan akses mudah pada informasi dan layanan; memberikan solusi komprehensif untuk proteksi, kesehatan dan masa pensiun, serta melakukan inovasi yang diwarnai oleh sentuhan manusia.
Misi Prudential
Menjadi perusahaan Jasa Keuangan Ritel terbaik di Indonesia, melampaui pengharapan para nasabah, tenaga pemasaran, staf dan pemegang saham dengan memberikan pelayanan sempurna, produk berkualitas, tenaga pemasaran profesional yang berkomitmen tinggi serta menghasilkan pendapatan investasi yang menguntungkan.
Empat Pilar Misi
Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Misi, PT Prudential Life Assurance memiliki Empat Pilar, yaitu fondasi yang merupakan dasar berdiri dan berkembangnya perusahaan serta yang membedakannya dengan perusahaan-perusahaan lain. Berikut ini adalah Empat Pilar:
-
Semangat untuk selalu menjadi yang terbaik
Untuk memberikan yang terbaik dan memperbaiki kemampuan untuk mendapatkan hasil yang terbaik pula.
-
Organisasi yang memberikan kesempatan belajar
Memberikan kesempatan kepada setiap orang di perusahaan untuk mendapatkan pengetahuan, keahlian dan pengembangan pribadi melalui berbagi training.
-
Bekerja sebagai suatu keluarga
Bekerja bergandengan tangan sebagai satu keluarga besar memperlakukan satu sama lainnya dengan rasa hormat dan penuh kasih untuk menciptakan suasana penuh pengertian.
-
Integritas dan Keuntungan yang merata bagi semua pihak yang terkait dengan perusahaan
Komitmen untuk selalu memiliki integritas dalam setiap hal, menyediakan pelayanan terbaik untuk nasabah, menghargai setiap orang dengan adil berdasarkan nilai tambah bisnis, berkomunikasi dengan jelas dan memberikan pendapatan penghasilan yang baik ke setiap orang (tanpa diskriminasi).
Kredo Prudential
Hanya dengan mendengarkan, kami dapat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, dan hanya dengan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, kami dapat memberikan produk dan tingkat pelayanan sesuai dengan yang diharapkan.
Nilai-nilai Inti Kami
PT Prudential Life Assurance menjalankan "Core Values" (nilai-nilai inti) yang dikembangkan oleh Prudential Corporation Asia (PCA) sebagai panduan kepada setiap orang di perusahaan dalam bekerja :
-
Berinovasi dan menciptakan peluang
kita terus berinovasi dan menantang diri untuk menciptakan peluang.
-
Menunjukkan rasa peduli dan memahami
kita mengerti dan peduli akan kebutuhan dan harapan para karyawan, nasabah, agen, mitra kerja, dan para pemegang saham.
-
Bekerja sama
kita menegakkan keterbukaan, saling percaya, dan kerja sama tim di seluruh tingkatan organisasi.
-
Memberikan yang terbaik
kita memenuhi janji kita dan memberikan yang terbaik berdasarkan harapan yang jelas dari para stakeholders, sambil terus menjaga integritas kita di setiap waktu.

Jajaran Manajemen Prudential
Lebih lanjut
Laporan Keuangan

Grup Prudential

Penerapan tata kelola perusahaan yang baik

Bagimu negeri kami berbagi
Informasi terkini dan galeri
Penghargaan

WOW Brand 2021 & Indonesia Branding Campaign of The Year by Markplus
Category : Life Insurance

Indonesia Digital Popular Brand Awards - TRAS N CO

Indonesia Digital Popular Brand Awards - TRAS N CO

Indonesia Digital Popular Brand Awards - TRAS N CO
2022
Unit Link Awards 2022 - Berita Satu Media Holdings dan Infovesta
- PRULink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund - Kategori Saham Konvensional Periode 5 Tahun
- PRULink Rupiah Indonesia Greater China Equity Fund - Kategori Saham Konvensional Periode 7 Tahun
- PRULink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund - Kategori Saham Syariah Periode 5 Tahun
- PRULink US$ Fixed Income Fund - Kategori Pendapatan Tetap USD Periode 3 Tahun
- PRULink US$ Fixed Income Fund - Kategori Pendapatan Tetap USD Periode 5 Tahun
- PRULink US$ Fixed Income Fund - Kategori Pendapatan Tetap USD Periode 7 Tahun
- PRULink Syariah Rupiah Cash and Bond Fund - Kategori Pasar Uang Konvensional Periode 3 Tahun
- PRULink Syariah Rupiah Cash and Bond Fund - Kategori Pasar Uang Syariah Periode 3 Tahun
- PRULink Syariah Rupiah Cash and Bond Fund - Kategori Pasar Uang Syariah Periode 5 Tahun
3rd Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Awards 2022 (Millennial’s Choice) - The Iconomics
- Most Popular Digital Financial Brand in E-Marketing - Kategori Life Insurance >15 T
Indonesia WOW Brand Award 2022 - Mark Plus Inc. dan Marketeers
- Kategori Life Insurance
Indonesia Syariah Awards 2022 - The Iconomics
- Best Syariah Unit Business in Insurance
Indonesia Sharia Finance Awards 2022 - Warta Ekonomi
- Indonesia Best Sharia Finance 2022 with Outstanding Diversification of Sharia Insurance Products and Services – Kategori Sharia Business Unit of Life Insurance
Unit Link Awards 2022 Media Asuransi
- PRULink US$ Fixed Income Fund
- PRULink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund
- PRULink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund
- PRULink Syariah Rupiah Cash and Bond Fund
- PRULink US Dollar Multi Assets Navigator Fund
TOP 100 Most Oustanding Women in Financial Sector & SOE For 2022 – Infobank
- Ibu Michellina Laksmi Triwardhany selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia
Best Insurance Awards 2022 - Majalah Investor
- Kategori Pertumbuhan Hasil Investasi Tertinggi Tahun 2021
Insurance Market Leaders Award 2022 - Media Asuransi
- Kategori Life Insurance Market Leader Tahun 2022
Insurance Award 2022 - Media Asuransi
- Kategori Best Life Insurance 2022 Kelompok Ekuitas Rp4 Triliun ke Atas
Indonesia Best Insurance Awards 2022 - Warta Ekonomi
- Kategori Top Financial Performance and Development Insurance Business Ecosystem
Top 100 CEO Award – Infobank
- Ibu Michellina Laksmi Triwardhany selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia
Anugerah Syariah Republika 2022 – Republika
- Kategori Asuransi Syariah Inovasi Digital Terbaik
Indonesia Best Brand Award 2022 - SWA Media
- Kategori Life Insurance
- Kategori Unit Link
Indonesia Best Financial Brand Award 2022 - The Iconomics
- Best Brand Awareness in Life Insurance >20 T
- Best Brand Image in Life Insurance
Top 20 Financial Executive Award 2022 - The Iconomics
- Dian Budiani selaku Direktur & Chief Operations & Health Officer Prudential Indonesia
Mindful Company Award 2022 - Golden Space Indonesia dan Markplus Inc
Pilihan Bunda Awards 2022 - Hai Bunda
- Kategori Asuransi Pilihan Bunda
2021
Iconomics Corporate Branding PR Award 2021
- Life Insurance
Iconomics Syariah Award 2021
- The Best Sharia Unit Life Insurance.
Iconomics Marketing Brands Award 2021
- Financial Product
Unit Link Awards 2021 - Investor Magazine
- Denominasi IDR Periode 5 tahun, Jenis Saham (PRUlink Rupiah Indonesia Greater China Equity Fund)
- Denominasi IDR Periode 3 Tahun, Jenis Pasar Uang Syariah (PRU link Syariah Rupiah Cash and Bond Fund)
- Denominasi IDR Periode 5 Tahun, Jenis Pasar Uang Syariah (PRU link Syariah Rupiah Cash and Bond Fund)
- Denominasi IDR Periode 7 Tahun, Jenis Pasar Uang Syariah (PRU link Syariah Rupiah Cash and Bond Fund)
- Denominasi IDR Periode 7 Tahun, Jenis Saham (PRUlink Rupiah Indonesia Greater China Equity Fund)
- Denominasi IDR Periode 5 Tahun, Jenis Campuran (PRUlink Rupiah Managed Fund)
- Denominasi IDR Periode 10 Tahun, Jenis Campuran (PRUlink Rupiah Managed Fund)
- Denominasi Dollar Periode 5 Tahun, Jenis Saham (PRUlink US Dollar Indonesia Greater China Equity Fund)
- Denominasi Dollar Periode 5 Tahun, Jenis Pendapatan Tetap (PRUlink US$ Fixed Income Fund)
- Denominasi Dollar Periode 7 Tahun, Jenis Pendapatan Tetap (PRUlink US$ Fixed Income Fund)
- Denominasi Dollar Periode 10 Tahun, Jenis Pendapatan Tetap (PRUlink US$ Fixed Income Fund)
Indonesia's Most Popular Digital Financial Brands
- Millenials Popular Digital Brands in : E-Marketing, Life Insurance >15T
- Millenials Popular Digital Brands in : E-Customer Service, Life Insurance >15T
- Millenials Popular Digital Brands in : E-Claim, Life Insurance >15T
- Gold Champion Category : Life Insurance
- Bronze Champion Campaign PRU25 Selebrasi Sepenuh Hati Category : Digital Campaign
- Silver Champion Campaign PRU25 Selebrasi Sepenuh Hati Category : PRU Campaign
Indonesia Digital Popular Brand Awards - TRAS N CO
- Popular Brand Category: Perusahaan Asuransi
- Popular Brand Category: Asuransi Jiwa
- Popular Brand Category: Asuransi Kesehatan
Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2921
- Effective Team
- Excellent Team
2020
Indonesia Digital Innovation Awards 2020
- Warta Ekonomi - Innovative Company for Providing Omni-Channel Payment System to Customer - Kategori Asuransi Jiwa
Unit Link Awards 2020
- Investor - PRULink Rupiah Equity Fund, Kategori Saham Periode 10 Tahun
- Investor - PRULink Rupiah Managed Fund, Kategori Campuran Periode 10 Tahun
- Investor - PRULink Rupiah Managed Fund Plus, Kategori Campuran Periode 10 Tahun
- Investor - PRULink US$ Fixed Income Fund, Kategori Pendapatan Tetap Denominasi USD Periode 10 Tahun
- Investor - PRULink US$ Fixed Income Fund, Kategori Pendapatan Tetap Denominasi USD Periode 5 Tahun
CSR Brand Equity Award 2020
- Iconomics - Kategori Insurance
9th Infobank Digital Brand Awards 2020
- Kategori Unit Link
- Kategori Asuransi Jiwa Konvensional
Top Digital Company Award 2020
- The Best in Building Digital Transformation - Kategori Life Insurance
Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands 2020 (Millenials Choice)
- Kategori Industri Keuangan Life Insurance 15T
Digital Popular Brand Award 2020
- Infobrand dan Tras n Co - Kategori Perusahaan Asuransi
- Infobrand dan Tras n Co - Kategori Asuransi Jiwa
- Infobrand dan Tras n Co - Asuransi Kesehatan
Indonesia Financial Top Leader Award 2020
- Warta Ekonomi - Best Leader For Business Sustainability Through Business Innovation
Employees Choice Award 2020
- Iconomics - Best CEO
Most Innovative Insurance Companies Awards 2020
Infobank Insurance Awards 2020
- The Most Consistent Company To Be Market Leader 2020
Teropong Insurance Award 2020
- Kategori Inovasi Asuransi Digital Terbaik 2020
- Kategori Asuransi Jiwa Tersehat 2020
- Kategori Asuransi Peduli COVID-19
- Gold Champion for Life Insurance Category
-
Best Active Social Media
- Prudential as Sharia Institution with Predicate Excellent for Financial Performance in 2019
-
Brand Awareness and Brand Image untuk kategori Life Insurance >10T dari Iconomics & RRI
Media Asuransi Award
- Best Life Insurance 2020
Iconomics CSR Award 2020
-
Inisiatif Tanggap Darurat COVID-19 - Inovasi Layanan & Asuransi Corona
Iconomics PR Award - Top 40 PR Persons 2020
- Luskito Hambali - Chief Marketing & Communications Officer as Iconomics PR Award Top 40 PR Person 2020
2019
-
Infobank Digital Brand Awards 2019
-
1st Best Overall (Unit Link Saham IDR)
-
2nd Best Overall (Perusahaan Asuransi Jiwa)
-
Peringkat 1 (Asuransi Jiwa Konvensional)
-
-
Infobank Better Brand 2019 - Better Brand Financial Service
-
Infobank Unit Link Awards 2019
-
Unit Link IDR Berpredikat (PRULink Rupiah Equity Fund)
-
Unit Link IDR Berpredikat (PRULink Rupiah Managed Fund)
-
Unit Link IDR Berpredikat (PRULink Rupiah Managed Fund Plus)
-
-
WOW Brand - Gold Champion Life Insurance
-
Investor Unit Link Awards 2019
-
Pendapatan Tetap Denominasi USD Periode 5 Tahun (PRULink USD Fixed Income Fund)
-
Campuran Denominasi Rupiah Periode 10 Tahun (PRULink Rupiah Managed Fund Plus)
-
Saham Denominasi USD Periode 5 Tahun (PRULink USD Indonesia Greater China Equity Fund)
-
Pendapatan Tetap Denominasi USD Periode 10 Tahun (PRULink USD Fixed Income Fund)
-
-
Gatra Indonesia Insurance Innovation Award 2019
-
Top 10 Most Trusted Insurance Companies
-
Top 3 Most User Friendly & Satisfying Life Insurance Digital Application (PRUAccess Mobile)
-
-
SWA Indonesia Best Brand Awards - Best Brand Platinum (Unit Link)
-
Warta Ekonomi Millennials Top Brand Awards 2019 - 1st Millennial's Choice in Unit Link Category
-
Rekor Dunia MURI - Sosialisasi Wakaf Asuransi Peserta Terbanyak