Perusahaan Kami

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Prudential Indonesia

Tentang Prudential Indonesia

Sejak peluncuran produk asuransi terkait investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk kategori produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia menyediakan berbagai produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan keuangan para nasabahnya di Indonesia. Prudential Indonesia juga telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya. Sampai dengan 31 Desember 2019, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Sekitar 2 juta nasabah dilayani oleh lebih dari 260.000 tenaga pemasar berlisensi di 383 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali.

Prudential Indonesia terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Beberapa pencapaian bisnis kunci sampai 31 Desember 2019:

• Total pendapatan premi: Rp 25 triliun
• Total pendapatan kontribusi bruto: Rp3,7 triliun
• Total aset: Rp80,7 triliun
• Total dana kelolaan: Rp74,5 triliun
• Total klaim dibayarkan: Rp15,6 triliun
• Risk-Based Capital (RBC): 678%. Lebih dari lima kali persyaratan minimum wajib dari pemerintah sebesar 120%

Mengenal lebih lanjut

Sejarah dan milestone Prudential

2018

Prudential Luncurkan PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru

2018

Community Investment Prudential Indonesia Luncurkan Program Pemberdayaan Indonesia Timur

2018

Dirikan PRUuniversity, Prudential Indonesia Kuatkan Kualitas Pelayanan

2017

10 tahun kehadiran Prudential Syariah di Indonesia

2017

Peluncuran pelayanan terbaru PRUmedical network

2017

Peluncuran produk kesehatan rawat inap yang inovatif PRUprime healthcare & PRUprime healthcare syariah

2016

PRUforce, portal untuk kemudahan aktivitas Tenaga Pemasar di mana saja dan kapan saja diluncurkan

2016

Peluncuran 2 dana investasi baru: PRUlink Rupiah Value Discovery Equity Fund and PRUlink Rupiah Asia Pasific Equity Fund

2015

Peluncuran produk untuk pendidikan anak: PRUlink edu protection & PRUlink syariah edu protection

2015

Prudential Indonesia telah 20 tahun hadir di Indonesia

2014

Program CSR A Million Hearts for a Million Dreams telah membantu 1 juta orang

2013

Pembukaan Prudential Fault di KidZania Jakarta

2013

Pembukaan Kantor Prudential Centre - Kota Kasablanka

2012

Program CSR A Million Hearts for a Million Dreams dimulai

2012

Peluncuran 2 innovative produk: PRUmychild & PRUjuvenile

2011

Diluncurkannya layanan PRUhospital friends yang membantu nasabah ketika harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

2011

Peluncuran PRUearly stage crisis cover – Perlindungan terhadap penyakit kritis sejak tahap awal.

2010

Charity Walk – Kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang digelar sebagai apresiasi atas kepercayaan lebih dari 1.000.000 nasabah di Indonesia dengan memberi kembali kepada masyarakat.

2009

Kantor Pusat Prudential Indonesia berpindah lokasi ke Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta.

2005

Produk & Layanan Baru, KARTU PRUDENTIAL.

2005

Produk & Layanan Baru, PRUlink fixed pay.

2001

Website Prudential, Mei 2001 – pada tahun ini , kami juga meluncurkan website korporat kami.

2001

Oktober 2001 – Perusahaan berubah nama dari PT Prudential BancBali Life Assurance menjadi PT Prudential Life Assurance, dengan komposisi kepemilikan yang baru.

2001

Mei 2001 – Prudential Centre dibuka di daerah Thamrin.

2001

Prudential Centre

2001

Akuisisi Allstate, April 2001 – Sebagai bagian dari stategi pasar, Prudential mengakuisisi Allstate untuk dikembangkan lebih lanjut, termasuk operasinya di Indonesia dengan melakukan merger Allstate ke dalam PBBL.

2000

PRUlink assurance account, Juli 2000 – Peluncuran produk kedua kami dan merupakan produk unit link terpopuler di Indonesia saat ini.

1998

PRUlink investor account, April 1998 – produk unit link premi tunggal memposisikan PBBL sebagai pelopor produk ini di pasar Indonesia.

1996

Kantor Pemasaran Pertama, Oktober 1996 – Kantor Pemasaran Pertama PBBL dibuka di Artha Graha building.

1995

Lahirnya PT Prudential Banc Bali Life Assurance, November 1995 – Pada tanggal 2 November persetujuan ditandatangani antara Prudential dan Bank Bali Indonesia untuk melakukan merger menjadi Prudential BancBali Life Assurance (PBBL).

Brand Prudential

WE ARE THE PEOPLE THAT DO

Awal tahun 2019 Prudential Indonesia meluncurkan kampanye “We DO” yang merayakan optimisme dari orang-orang yang ingin maju dalam hidupnya. Prudential Indonesia bangga telah menjadi mitra terpercaya Nasabah dalam meraih mimpi dan menjalani setiap momen penting dalam hidup Anda.

“Listening. Understanding. Delivering.”

Dengan tagline baru, kami berkomitmen untuk meningkatkan fokus pada Anda, mengantisipasi setiap kebutuhan Anda, dan meningkatkan kepuasan Anda dengan akses mudah pada informasi dan layanan; memberikan solusi komprehensif untuk proteksi, kesehatan dan masa pensiun, serta melakukan inovasi yang diwarnai oleh sentuhan manusia.

 

 
Misi Prudential

Menjadi perusahaan Jasa Keuangan Ritel terbaik di Indonesia, melampaui pengharapan para nasabah, tenaga pemasaran, staf dan pemegang saham dengan memberikan pelayanan sempurna, produk berkualitas, tenaga pemasaran profesional yang berkomitmen tinggi serta menghasilkan pendapatan investasi yang menguntungkan.

Empat Pilar Misi

Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Misi, PT Prudential Life Assurance memiliki Empat Pilar, yaitu fondasi yang merupakan dasar berdiri dan berkembangnya perusahaan serta yang membedakannya dengan perusahaan-perusahaan lain. Berikut ini adalah Empat Pilar:

  • Semangat untuk selalu menjadi yang terbaik

Untuk memberikan yang terbaik dan memperbaiki kemampuan untuk mendapatkan hasil yang terbaik pula.

  • Organisasi yang memberikan kesempatan belajar

Memberikan kesempatan kepada setiap orang di perusahaan untuk mendapatkan pengetahuan, keahlian dan pengembangan pribadi melalui berbagi training.

  • Bekerja sebagai suatu keluarga

Bekerja bergandengan tangan sebagai satu keluarga besar memperlakukan satu sama lainnya dengan rasa hormat dan penuh kasih untuk menciptakan suasana penuh pengertian.

  • Integritas dan Keuntungan yang merata bagi semua pihak yang terkait dengan perusahaan

Komitmen untuk selalu memiliki integritas dalam setiap hal, menyediakan pelayanan terbaik untuk nasabah, menghargai setiap orang dengan adil berdasarkan nilai tambah bisnis, berkomunikasi dengan jelas dan memberikan pendapatan penghasilan yang baik ke setiap orang (tanpa diskriminasi).

Kredo Prudential

Hanya dengan mendengarkan, kami dapat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, dan hanya dengan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, kami dapat memberikan produk dan tingkat pelayanan sesuai dengan yang diharapkan.

Nilai-nilai Inti Kami

PT Prudential Life Assurance menjalankan "Core Values" (nilai-nilai inti) yang dikembangkan oleh Prudential Corporation Asia (PCA) sebagai panduan kepada setiap orang di perusahaan dalam bekerja :

  • Berinovasi dan menciptakan peluang

    kita terus berinovasi dan menantang diri untuk menciptakan peluang.

  • Menunjukkan rasa peduli dan memahami

    kita mengerti dan peduli akan kebutuhan dan harapan para karyawan, nasabah, agen, mitra kerja, dan para pemegang saham.

  • Bekerja sama

    kita menegakkan keterbukaan, saling percaya, dan kerja sama tim di seluruh tingkatan organisasi.

  • Memberikan yang terbaik

    kita memenuhi janji kita dan memberikan yang terbaik berdasarkan harapan yang jelas dari para stakeholders, sambil terus menjaga integritas kita di setiap waktu.

prudential indonesia

Jajaran Manajemen Prudential

Lebih lanjut

Laporan keuangan
Laporan Keuangan
Laporan pertumbuhan bisnis tahunan
Grup Prudential
Group perusahaan terkemuka yang melayani nasabah di Eropa, America, Afrika, dan Asia
Penerapan tata kelola perusahaan yang baik
Terus membangun dan menyempurnakan struktur perusahaan sebagai bagian prinsip dibawah OJK
Bagimu negeri kami berbagi
Komitmen kami untuk memberikan kembali kepada masyarakat indonesia

Penghargaan

Pengakuan dari berbagai pihak untuk Prudential Indonesia
Financial Awards 2020 - Millennial's Choice
Financial Awards 2020 - Millennial's Choice
Brand Awareness and Brand Image untuk kategori Life Insurance >10T dari Iconomics & RRI
Media Asuransi Award
Media Asuransi Award
Best Life Insurance 2020
Teropong Public Relations (TPR) Award 2020
Teropong Public Relations (TPR) Award 2020
Best Active Social Media
Infobank Sharia Awards 2020
Infobank Sharia Awards 2020
Prudential as Sharia Institution with Predicate Excellent for Financial Performance in 2019

2020

Indonesia Digital Innovation Awards 2020

  • Warta Ekonomi - Innovative Company for Providing Omni-Channel Payment System to Customer - Kategori Asuransi Jiwa

 

Unit Link Awards 2020

  •  Investor - PRULink Rupiah Equity Fund, Kategori Saham Periode 10 Tahun
  • Investor - PRULink Rupiah Managed Fund, Kategori Campuran Periode 10 Tahun
  • Investor - PRULink Rupiah Managed Fund Plus, Kategori Campuran Periode 10 Tahun
  •  Investor - PRULink US$ Fixed Income Fund, Kategori Pendapatan Tetap Denominasi USD Periode 10 Tahun
  • Investor - PRULink US$ Fixed Income Fund, Kategori Pendapatan Tetap Denominasi USD Periode 5 Tahun

 

CSR Brand Equity Award 2020

  •  Iconomics - Kategori Insurance

 

9th Infobank Digital Brand Awards 2020

  • Kategori Unit Link
  • Kategori Asuransi Jiwa Konvensional

 

Top Digital Company Award 2020

  • The Best in Building Digital Transformation - Kategori Life Insurance

 

Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands 2020 (Millenials Choice)

  • Kategori Industri Keuangan Life Insurance 15T

 

Digital Popular Brand Award 2020

  • Infobrand dan Tras n Co - Kategori Perusahaan Asuransi
  • Infobrand dan Tras n Co - Kategori Asuransi Jiwa
  • Infobrand dan Tras n Co - Asuransi Kesehatan

 

Indonesia Financial Top Leader Award 2020

  •  Warta Ekonomi - Best Leader For Business Sustainability Through Business Innovation

 

Employees Choice Award 2020

  •  Iconomics - Best CEO

 

Most Innovative Insurance Companies Awards 2020

 

Infobank Insurance Awards 2020

  • The Most Consistent Company To Be Market Leader 2020

 

Teropong Insurance Award 2020

  • Kategori Inovasi Asuransi Digital Terbaik 2020
  • Kategori Asuransi Jiwa Tersehat 2020
  • Kategori Asuransi Peduli COVID-19

 

Indonesia WOW Brand 2020
  • Gold Champion for Life Insurance Category

 

Teropong Public Relations (TPR) Award 2020
  • Best Active Social Media

 

Infobank Sharia Awards 2020
  • Prudential as Sharia Institution with Predicate Excellent for Financial Performance in 2019

 

Financial Awards 2020 - Millennial's Choice
  • Brand Awareness and Brand Image untuk kategori Life Insurance >10T dari Iconomics & RRI

 

Media Asuransi Award

  • Best Life Insurance 2020
2019
  • Infobank Digital Brand Awards 2019

    • 1st Best Overall (Unit Link Saham IDR)

    • 2nd Best Overall (Perusahaan Asuransi Jiwa)

    • Peringkat 1 (Asuransi Jiwa Konvensional)

 

  • Infobank Better Brand 2019 - Better Brand Financial Service

  • Infobank Unit Link Awards 2019

    • Unit Link IDR Berpredikat (PRULink Rupiah Equity Fund)

    • Unit Link IDR Berpredikat (PRULink Rupiah Managed Fund)

    • Unit Link IDR Berpredikat (PRULink Rupiah Managed Fund Plus)

 

  • WOW Brand - Gold Champion Life Insurance

  • Investor Unit Link Awards 2019

    • Pendapatan Tetap Denominasi USD Periode 5 Tahun (PRULink USD Fixed Income Fund)

    • Campuran Denominasi Rupiah Periode 10 Tahun (PRULink Rupiah Managed Fund Plus)

    • Saham Denominasi USD Periode 5 Tahun (PRULink USD Indonesia Greater China Equity Fund)

    • Pendapatan Tetap Denominasi USD Periode 10 Tahun (PRULink USD Fixed Income Fund)

 

  • Gatra Indonesia Insurance Innovation Award 2019

    • Top 10 Most Trusted Insurance Companies

    • Top 3 Most User Friendly & Satisfying Life Insurance Digital Application (PRUAccess Mobile)

 

  • SWA Indonesia Best Brand Awards - Best Brand Platinum (Unit Link)

  • Warta Ekonomi Millennials Top Brand Awards 2019 - 1st Millennial's Choice in Unit Link Category

  • Rekor Dunia MURI - Sosialisasi Wakaf Asuransi Peserta Terbanyak