5 Cara Menjaga Kehamilan Agar Tetap Sehat Sampai Hari Melahirkan Tiba

Menjaga kehamilan merupakan langkah penting yang harus ditempuh demi memastikan perkembangan janin di dalam rahim agar tetap sehat. Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara dimulai dari diri sendiri. Penasaran mengenai cara menjaga kehamilan hingga waktu lahiran tiba? Yuk, simak 5 di antaranya berikut ini!

Mengonsumsi Makanan Bergizi

Cara pertama yang wajib dilakukan selama masa kehamilan adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti sayur, buah, dan beragam menu sehat lainnya. Aturan ini juga berlaku bagi Anda yang sedang menjaga kehamilan muda agar tetap sehat.

Minum Air Putih yang Cukup

Selain makanan, cairan tubuh yang didapatkan melalui air putih harus terus dicukupi. Air putih akan membantu melancarkan aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh, termasuk rahim yang berisi janin. Anda pun akan terhindar dari risiko dehidrasi dan kelelahan.

Rutin Minum Susu Atau Vitamin

Salah satu tips menjaga kehamilan yang tidak boleh dilewatkan yakni rutin minum susu atau vitamin. Pasalnya, asupan nutrisi yang didapatkan sehari-hari belum cukup sehingga diperlukan asupan tambahan. Sebaiknya konsumsi susu yang mengandung asam folat, kalsium, vitamin D, dan zat besi karena mampu mendukung tumbuh kembang jaringan dalam pembentukan organ vital janin.

Menghindari Stres

Tips lain menjaga kehamilanyaitu menghindari stres sebab akan berpengaruh kepada perkembangan janin di dalam kandungan. Berceritalah dengan pasangan untuk mengurangi beban di pikiran atau sesekali bermeditasi untuk menurunkan tingkat stres.

Mendapatkan Tidur yang Cukup

Terakhir, tidurlah yang cukup karena dengan begini tubuh akan lebih rileks. Selama hamil, ibu akan sering kali mengalami kelelahan dan membutuhkan istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisi tubuh.

Nah, itu tadi sekilas informasi terkait cara menjaga kehamilan agar tetap sehat. Selain mengetahui hal tersebut, Anda juga perlu menyiapkan diri dengan produk Asuransi Kesehatan untuk menghindari masalah selama hamil.

Salah satu produk asuransi yang dapat dipilih yakni PRUPrime Health Care dari Prudential. Produk asuransi ini merupakan solusi komprehensif untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit.

PRUPrime Health Care dirancang khusus dengan berbagai manfaat biaya rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah, serta manfaat lainnya. Tersedia  enam pilihan santunan atau plan yang dapat diambil dengan menyesuaikan besarnya kebutuhan perlindungan Anda.

Selain memberikan perlindungan kesehatan di Indonesia, PRUPrime Health Care juga hadir dengan jangkauan internasional sesuai standar pelayanan Prudential Indonesia yang sudah melindungi jutaan nasabahnya.

Back to Top