PRURide Race

PRURide Race adalah lomba bersepeda dengan jarak 135KM (Gran Fondo) dan 70KM (Medio Fondo) yang melewati jalur dengan elevasi dan kondisi jalan yang menantang dengan pemandangan indah sepanjang Bandung dan Purwakarta
Daftar sekarang
Pruride Race

Kategori PRURide Race

Jersey & medali PRURide Race

Rute

Informasi PRURide Race

Info PRURide Race

PRURide Race adalah lomba bersepeda yang berjarak 135KM (Gran Fondo) dan 70KM (Medio Fondo) yang diselenggarakan oleh Prudential Indonesia

 

Waktu Penyelenggaraan:

Hari/Tanggal               : Sabtu, 29 Oktober 2022

Waktu Start                 : Gran Fondo & Medio Fondo 05:30 WIB

Waktu berkumpul       : 04.00 – 05.00 WIB

 

Tempat Kegiatan dan Rute

Tempat kegiatan utama berada di depan Gedung Sate, Bandung - Jawa Barat. Untuk informasi lengkap bisa dilihat di website / buku panduan.

 

Penyelenggara dan Panitia

PRURide Indonesia 2022 diselenggarakan oleh Prudential Indonesia bekerja sama dengan Pandara Sports sebagai pelaksana teknis event sepeda.

 

Pendaftaran Peserta.

Pendaftaran peserta dimulai tanggal  23 Juni 2022 sampai dengan 30 September 2022 melalui bit.ly/PRURIDE-2022

Syarat dan Ketentuan PRURide Race

Dengan mengambil bagian dalam PRURide Indonesia 2022, termasuk tetapi tidak terbatas pada mendaftar di website ini, Peserta dianggap telah menerima dan menyetujui untuk mematuhi dan terikat atas segala aturan dan peraturan, syarat dan ketentuan acara yang dibuat dan ditetapkan oleh panitia penyelenggara PRURide Indonesia 2022.

 

A. PENDAFTARAN

  1. Usia minimum untuk menjadi Peserta yang dibuktikan dengan kartu identitas yang sah menurut hukum adalah 17 tahun pada saat hari perlombaan.
  2. Dengan tidak mengurangi ketentuan usia sebagaimana dimaksud dalam butir 1 bagian ini, seluruh warga negara Indonesia maupun warga negara asing dapat mendaftar sebagai Peserta.
  3. Peserta tidak dapat mengubah kategori yang telah dipilihnya setelah melakukan pendaftaran.
  4. Peserta wajib membayar biaya pendaftaran PRURide Indonesia 2022 sesuai nominal dan melalui jalur pembayaran elektronik yang ditetapkan oleh Penyelenggara. Segala akibat dan kerugian yang mungkin timbul dari pembayaran biaya pendaftaran secara elektronik, termasuk namun tidak terbatas kepada gangguan jaringan telekomunikasi, kesalahan penulisan, dan kesalahan pengisian formulir pembayaran elektronik, menjadi tanggungan Peserta. Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan oleh Peserta tidak dapat dikembalikan/diuangkan kembali.
  5. Dalam melakukan pendaftaran, Peserta setuju untuk:
    1. Menyediakan informasi yang akurat, terkini dan lengkap tentang Peserta yang diisi dalam formulir pendaftaran (“Data Diri”);
    2. Senantiasa memeriksa Data Diri agar selalu benar, akurat, terkini, dan lengkap
  6. Penyelenggara berhak untuk menangguhkan atau menghentikan pendaftaran Peserta apabila Penyelenggara mengetahui bahwa Peserta memberikan informasi yang tidak akurat, tidak terkini, dan/atau tidak tepat.
  7. Penyelenggara dapat mengirimkan pemberitahuan kepada Peserta melalui alamat e-mail Peserta yang terdaftar pada Penyelenggara. Segala pemberitahuan yang dikirim ke alamat e-mail Peserta yang terdaftar pada Penyelenggara, dianggap telah diterima oleh Peserta.
  8. Penyelenggara berhak untuk membatasi jumlah dan/atau menolak pendaftaran Peserta yang tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini.
  9. Penyelenggara berhak untuk menutup pendaftaran sebelum batas waktu pendaftaran ketika kuota lomba telah terisi penuh.
  10. Kepesertaan dalam PRURide Indonesia 2022 bersifat pribadi, sehingga Peserta tidak dapat mengalihkan hak dan kewajibannya dalam keikutsertaannya dalam PRURide Indonesia 2022 kepada pihak ketiga lainnya.
  11. Penjualan dan/atau transfer pendaftaran lomba sangat dilarang dan akan mengakibatkan diskualifikasi dan/atau pelarangan individu yang terlibat dalam lomba yang sama di masa yang akan datang.
  12. Dengan melakukan pendaftaran, Peserta memahami dan memberikan persetujuan kepada Penyelenggara untuk mengumpulkan, mengolah, menganalisis, dan menyusun informasi pribadi yang berkaitan dengan Peserta untuk tujuan informasi, perencanaan, pengolahan data, statistik, analisis risiko, penelitian, dan/atau tujuan lain sebagai kelanjutan dari fungsi atau kekuasaan Penyelenggara.

 

B. RACE PACK PRURIDE INDONESIA 2022

  1. Penyelenggara akan menyediakan race pack untuk keikutsertaan Peserta dalam PRURide Indonesia 2022.
  2. Setiap Peserta wajib untuk mengambil race pack di tempat dan waktu yang ditentukan oleh Penyelenggara dengan menunjukkan kartu identitas yang sesuai dengan yang didaftarkan oleh Peserta pada waktu pendaftaran.
  3. Paket perlombaan dapat diambil oleh perwakilan dengan membawa surat kuasa dari peserta terdaftar bersama dengan salinan kartu identitas yang digunakan dalam pendaftaran dan kartu identitas orang yang mengumpulkan paket perlombaan. Salinan contoh surat kuasa dapat di unduh di SINI
  4. Apabila race pack tidak diambil di tempat dan waktu yang ditentukan oleh Penyelenggara sampai batas waktu pengambilan race pack berakhir, Penyelenggara berhak untuk membatalkan keikutsertaan Peserta tanpa mengembalikan biaya pendaftaran yang telah dibayarkan oleh Peserta.
  5. Seluruh race pack yang tidak diambil oleh Peserta menjadi milik Penyelenggara sepenuhnya dan penggunaannya sepenuhnya menjadi hak Penyelenggara. 
  6. Peserta Gran Fondo dan Medio Fondo yang terdaftar akan mendapatkan:
    1. Jersey Lomba;
    2. Plat Sepeda yang dilengkapi dengan Timing Tag untuk merekam catatan waktu.
    3. Bib perlombaan
    4. Helmet sticker
    5. Wristband
    6. Gimmick dari pendukung acara
  7. Paket lomba tidak dapat dikirimkan dan tidak dapat diambil pada hari perlombaan.
  8.  Seorang perwakilan dapat mengambil maksimum 3 (tiga) paket lomba dalam dalam 1 (satu) antrian.

 

C. KETENTUAN UMUM PENYELENGGARAAN PRURIDE INDONESIA 2022

  1. Peserta wajib untuk menanggung segala biaya yang timbul dalam keikutsertaannya dalam PRURide Indonesia 2022 ini termasuk namun tidak terbatas kepada biaya pendaftaran, biaya akomodasi, dan biaya transportasi dari lokasi tempat tinggal Peserta ke lokasi penyelenggaraan PRURide Indonesia 2022.
  2. Peserta wajib untuk mengikuti setiap arahan dan ketentuan PRURide Indonesia 2022 yang ditetapkan oleh Penyelenggara dan/atau Race Organizer.
  3. Sebelum memasuki kawasan kegiatan, seluruh peserta wajib memenuhi ketentuan/persyaratan sebagai berikut:
    1. Menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dan memindai QR Code Peduli Lindungi saat berada di pintu masuk yang ditujukan untuk memeriksa status vaksinasi dan kapasitas kawasan kegiatan.
    2. Menunjukkan kartu atau sertifikat (fisik maupun digital) telah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua atau ketiga, dengan ketentuan sebagai berikut:
      1. Bagi peserta dengan usia 18 tahun ke atas, wajib menunjukkan kartu atau sertifikat telah menerima vaksin COVID-19 dosis ketiga (booster); atau
      2. Bagi peserta PRURide Indonesia 2022 dengan usia 12-17 tahun, wajib menunjukkan kartu atau sertifikat telah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua
  4. Helm sepeda harus dipakai dan terkunci selama peserta berada di atas sepeda. Tidak memakai helm selama bersepeda adalah dasar untuk mendiskualifikasi peserta.
  5. Peserta diwajibkan untuk menggunakan jersey lomba dan wajib memasang atau mengenakan plat sepeda, bib, helmet sticker, dan wristband dengan benar dan lengkap. Pemasangan nomor harus dapat terlihat jelas oleh petugas lapangan, Race Director, Wasit dan/atau Petugas Keamanan. Peserta yang tidak mengenakan/memasang plat sepeda, bib, helmet sticker, dan wristband dengan lengkap dan benar dapat dikeluarkan dari perlombaan oleh petugas keamanan atau marshal rute.
  6. Peserta dengan ini memahami bahwa PRURide Indonesia 2022 menitikberatkan pada kegiatan fisik dan menjamin bahwa Peserta berada dalam kondisi fisik yang sehat untuk ikut serta dalam PRURide Indonesia 2022
  7. Penyelenggara acara tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian moril atau material atau kerugian yang disebabkan oleh hal-hal berikut:
    1. Penyakit bawaan atau kecelakaan (tidak termasuk perawatan darurat)
    2. Kehilangan dan/atau kerusakan properti pribadi saat bersepeda.
    3. Kedatangan terlambat ke perlombaan karena masalah dengan transportasi umum dan/atau kondisi jalan yang buruk
  8. Setiap staf medis, Race Director, marshal rute, wasit/ juri, dan/atau petugas keamanan, dapat menghentikan keikutsertaan Peserta dalam PRURide Indonesia 2022 jika dirasa perlu.
  9. Meskipun tetap aktif berolahraga selama kehamilan disarankan, kami sangat menyarankan wanita yang hamil untuk berkonsultasi dengan dokter anda sebelum berpartisipasi dalam lomba. Penyelenggara acara tidak akan bertanggung jawab atas komplikasi atau masalah kesehatan yang mungkin timbul dari partisipasi di perlombaan ini selagi dalam masa kehamilan.
  10. Peserta secara tegas dan eksklusif memberikan kepada penyelenggara lomba dan pihak yang terlibat hak yang tidak dapat dibatalkan untuk menggunakan nama, keserupaan, biografi peserta, secara faktual atau sebaliknya sehubungan dengan produksi, distribusi dan eksploitasi gambar-gambar yang terkait dengan acara ini, di seluruh dunia, di setiap dan semua perangkat dan media.
  11. Jenis sepeda yang dapat digunakan hanyalah sepeda road bike. Sepeda lain seperti mountain bike, sepeda lipat, sepeda time trial, sepeda tandem, sepeda listrik dan bentuk sepeda non-tradisional lainnya tidak diperkenankan untuk digunakan di PRURide Indonesia 2022
  12. Helm harus dikenakan oleh peserta dan dalam posisi terkunci selama berada diatas sepeda. Tidak mengenakan helm saat berada di atas sepeda adalah pelanggaran yang dapat dikenakan diskualifikasi.
  13. Setiap sepeda harus dilengkapi dengan safety light (LED). Sepeda yang tidak memiliki safety light (LED) tidak diperbolehkan untuk start.
  14. Bike Plate harus dipasang pada depan handlebar dan jelas terlihat di depan setiap saat. Perubahan atau alterasi pada bike plate dapat dikenakan diskualifikasi
  15. Bib harus dikenakan di bagian belakang jersey selama perlombaan berlangsung.
  16. Wristband harus dikenakan setiap saat sepanjang event berlangsung.
  17. Peserta diwajibkan membawa 1 (satu) tube cadangan berikut dengan pompa ban yang berfungsi dengan baik atau tabung CO2 beserta dengan cartridge-nya
  18. Peserta dihimbau untuk membawa obat-obatan pribadi apabila dibutuhkan
  19. Hak cipta dari gambar, foto, artikel, catatan lomba, dan informasi lokasi, yang meliput acara tersebut, dan hak penggunaanya untuk siaran TV, surat kabar, majalah, dan internet, menjadi milik penyelenggara acara. Hak cipta yang disebutkan di atas termasuk tetapi tidak terbatas pada nama dan informasi pribadi lainnya seperti usia dan alamat (hanya negara, provinsi dan kota) dari peserta yang disebutkan dalam artikel yang meliput acara tersebut.

 

D. START

  1. PRURide Indonesia 2022 akan memberlakukan wave start, sehingga peserta diwajibkan untuk melakukan start sesuai dengan wave/peloton yang sudah ditentukan.
  2. Peserta yang datang terlambat atau melampaui batas waktu yang telah ditentukan dapat diarahkan untuk start dengan wave/peloton lain sesuai dengan kebijakan panitia.
  3. Corral start akan ditutup 10 (sepuluh) menit setelah start pertama dilepas. Peserta yang tidak berada di dalam corral start sebelum corral ditutup dinyatakan gugur dan tidak berhak mendapatkan medali penamat.
  4. Peserta wajib mengenakan seluruh kelengkapan peserta seperti nomor bib, nomor helm, nomor sepeda, jersey, dan helm saat memasuki area start. Panitia berhak menolak peserta masuk ke area start apabila ada kelengkapan yang dinilai kurang.

 

E. COURSE/TIME LIMIT

  1. Batas waktu lomba/Cut-off Time sebagai berikut:
    • Gran Fondo : 6 jam 30 menit
    • Medio Fondo : 3 jam 15 menit         
      Bagi peserta yang tidak dapat menyelesaikan perlombaan sesuai dengan Cut-off Time, peserta akan dibawa oleh tim penyapu kembali ke garis finish atau dialihkan ke area Finish dengan menggunakan rute yang paling dekat dan tidak akan mendapatkan medali penamat.
  2. Seluruh peserta PRURide Indonesia 2022 wajib mengikuti rute yang telah ditentukan panitia serta arahan dari marshal dan juri di sepanjang rute. Gagal mengikuti rute yang ditentukan atau tidak mengindahkan arahan marshal dan juri dapat menjadi dasar untuk diskualifikasi
  3. Batas waktu akan ditentukan di berbagai titik di sepanjang rute. Peserta yang tertinggal di belakang batas waktu harus evakuasi menggunakan broom wagon untuk kembali ke race central serta dinyatakan tidak menyelesaikan perlombaan (DNF). Menolak arahan marshal untuk dievakuasi dapat menjadi dasar penolakan pendaftaran peserta di event-event PRURide Indonesia yang akan datang

F. PERILAKU DALAM PERLOMBAAN

  1. Peserta dilarang melakukan drafting di belakang kendaraan bermotor. Peserta yang ketahuan melakukan drafting di belakang kendaraan bermotor akan diberikan peringatan verbal. Pelanggaran berulang dapat menjadi dasar diskualifikasi dari perlombaan
  2. Peserta dilarang melakukan pulling atau berpegangan pada kendaraan bermotor yang sedang bergerak, termasuk namun tidak terbatas kepada praktek sticky bottles atau memberikan bantuan kepada peserta dari kendaraan. Peserta yang ketahuan melakukan pelanggaran ini akan didiskualifikasi dari perlombaan.
  3. Peserta tidak boleh mengenakan pakaian atau mengenakan perlengkapan yang mungkin berbahaya, menyakitkan, atau membahayakan peserta lainnya.
  4. Peserta tidak boleh berpakaian secara tidak pantas atau pakaian yang tidak menyenangkan bagi peserta atau penonton lainnya.
  5. Peserta tidak boleh memakai pakaian untuk tujuan pernyataan atau propaganda politik atau agama, serta iklan.
  6. Peserta tidak boleh mengenakan pakaian untuk tujuan mempromosikan atau mengiklankan nama individu, wilayah tertentu atau organisasi yang tidak diakui penyelenggara acara.
  7. Peserta tidak boleh menggunakan perangkat apapun dengan volume suara yang keras yang dapat mengganggu peserta lain. Peserta tidak boleh melakukan tindakan apapun yang dapat menghambat lomba seperti menari, melakukan, memainkan instrumen, dan berdiri dekat garis start atau finish.
  8. Peserta dilarang untuk menggunakan kendaraan bermotor selama jalannya perlombaan kecuali terkena batas waktu perlombaan dan sudah dinyatakan DNF. Menggunakan kendaraan bermotor di bagian manapun dalam perlombaan akan dikenakan sanksi diskualifikasi dari perlombaan.
  9. Peserta wajib menghormati marshal, panitia, dan juri perlombaan. Perilaku serta perkataan kasar dan tidak pantas terhadap marshal, panitia dan juri dapat menjadi dasar diskualifikasi serta penolakan peserta di event-event PRURide Indonesia yang akan datang.
  10. Peserta tidak diperkenankan menggunakan kendaraan support pribadi selama perlombaan. Penggunaan kendaraan support pribadi selama perlombaan dapat menjadi dasar diskualifikasi dari perlombaan.
  11. Tim medis dan ambulans tersedia di sepanjang rute perlombaan. Peserta dapat menerima bantuan medis dari tim medis di sepanjang rute. Dokter dan paramedis terkait dapat menghentikan peserta untuk melanjutkan perlombaan apabila dinilai secara medis tidak dapat melanjutkan perlombaan.
  12. Penggunaan earphone, headphone, memainkan musik di perangkat apapun tidak diperkenankan dan dapat dikenakan diskualifikasi.
  13. Penggunaan telepon hanya untuk keadaan darurat dan ketika sedang tidak mengendarai sepeda.

 

G. PENCATATAN WAKTU

  1. Seluruh peserta PRURide Indonesia 2022 akan dicatat waktunya menggunakan chip dari start sampai finish. Peringkat keseluruhan akan ditentukan berdasarkan waktu kotor. Peringkat kategori KOM/QOM akan ditentukan berdasarkan waktu bersih.
  2. Chip pencatat waktu akan ditempatkan di sepeda. Adalah kewajiban para peserta PRURide Indonesia 2022 untuk memastikan chip pencatat terpasang dengan baik, tidak terlipat, terpotong, atau rusak.
  3. Informasi pendaftaran adalah tanggung jawab dari setiap peserta. Peserta yang salah memasukkan informasi sehingga mengakibatkan penempatan peserta pada kategori yang salah akan mengakibatkan peserta didiskualifikasi dari perlombaan.
  4. Pemenang ditentukan oleh peserta yang terlebih dahulu menyentuh garis finish dan urutan dibelakangnya sesuai jumlah pemenang yang ditentukan oleh penyelenggara (GUN TIME)

H. KING/QUEEN OF THE MOUNTAIN (KOM/QOM)

  1. Peserta KOM/QOM adalah peserta PRURide Indonesia 2022
  2. KOM/QOM Challenge diperuntukan bagi peserta Gran Fondo dan Medio Fondo
  3. Kepesertaan KOM/QOM Challenge tidak dapat dipindahtangankan
  4. KOM/QOM Challenge hanya boleh diikuti oleh pehobi sepeda. Atlit/ mantan atlit pelatnas, porprov, pra-PON, tidak diperbolehkan mengikuti KOM/QOM Challenge
  5. Protes akan eligibilitas peserta KOM/QOM Challenge harus dibuktikan oleh pemohon dengan melampirkan dokumen-dokumen seperti:
    1. Surat Keputusan puslatda dengan nama atlit yang dimaksud
    2. Bukti bahwa atlit yang dimaksud pernah turun dalam event kejuaran nasional resmi maupun internasional seperti namun tidak terbatas kepada: PON, SEA Games, Asian Games, Olimpiade, Protour UCI
  6. Mantan atlit daerah yang telah berusia lebih dari 40 (empat puluh) tahun diperbolehkan mengikuti KOM/QOM
  7. Peserta KOM/QOM Challenge harus selalu memperhatikan petunjuk atau rambu-rambu yang terpasang di lintasan yang merupakan pemberitahuan jarak lokasi START line KOM/QOM Challenge dan FINISH line KOM/QOM Challenge
  8. Apabila terbukti melakukan kecurangan pada KOM/QOM Challenge, panitia berhak mendiskualifikasi peserta KOM/QOM Challenge.
  9. Peserta KOM/QOM Challenge yang berlaku curang dengan mendapatkan bantuan dari luar akan didiskualifikasi dan dinyatakan gugur dari perlombaan
  10. Peserta lain dapat melaporkan tindakan kecurangan dengan menyertakan video / minimal 3 foto sebagai tanda bukti tindakan curang
  11. Hanya akan ada 1 (satu) pemenang King of Mountain dan 1 (satu) pemenang Queen of Mountain
  12. Panitia berhak bertindak dan mengintervensi jika ada hal-hal yang dapat membahayakan keselamatan semua pihak
  13. Peserta KOM/QOM Challenge harus mengikuti seluruh rute PRURide Indonesia 2022. Apabila terbukti tidak melalui seluruh rute PRURide Indonesia 2022, maka peserta akan didiskualifikasi dan dinyatakan gugur.

 

I. PEMENANG DAN HADIAH PRURIDE INDONESIA 2022

  1. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah Gran Fondo dan Medio Fondo akan dilakukan setelah tim verifikasi menyatakan bahwa Peserta yang berpeluang menang telah memenuhi syarat keikutsertaan, tidak melanggar peraturan, tidak melanggar ketentuan administrasi dan ketentuan-ketentuan lainnya yang ditetapkan oleh Penyelenggara dan/atau Race Organizer.
  1. Setiap pemenang diwajibkan mengenakan atribut yang diberikan oleh Penyelenggara pada saat penyerahan hadiah di podium pemenang.
  2. Penyelenggara dapat membatalkan pemenang PRURide Indonesia 2022, apabila:
    1. pemenang tidak dapat menunjukkan bukti identitas diri atau bukti identitas diri yang diserahkan kepada Penyelenggara tidak sesuai dengan identitas yang tertulis pada saat pendaftaran;
    2. ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh pemenang dalam catatan wasit/juri PRURide Indonesia 2022;
    3. ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh pemenang pada ketentuan atau berdasarkan hasil sengketa penyelenggaraan PRURide Indonesia 2022.
  3. Apabila terdapat sengketa pemenang, Penyelenggara dan/atau Race Organizer dapat menangguhkan penyerahan hadiah hingga sengketa telah diselesaikan oleh para pihak.
  4. Penyelenggara dan/atau Race Organizer berhak untuk menentukan mekanisme pengumuman pemenang dan mekanisme penyerahan hadiah. Penyelenggara dan/atau Race Organizer akan memberitahukan kepada pemenang mengenai mekanisme penyerahan hadiah. Pemenang akan dikenakan pajak hadiah sebesar 6%.
  5. Bentuk hadiah bagi pemenang PRURide Indonesia 2022 adalah sebagaimana ditetapkan oleh Penyelenggara. Pemenang tidak dapat memindahtangankan atau menukar hadiah tersebut dalam bentuk apapun.
  6. Semua hadiah yang tidak diklaim dalam satu (1) bulan dari tanggal 29 Oktober 2022 akan hangus dan menjadi milik panitia.

J. BANDING

  1. Untuk pemenang, banding atas sengketa pemenang wajib dilakukan di tempat penyelenggaraan PRURide Indonesia 2022 dan diajukan secara perorangan dengan mengisi protest form dalam waktu 30 (tiga puluh) menit sejak pengumuman pemenang atau segera setelah penyerahan hadiah kepada pemenang, mana yang lebih dulu. Biaya deposit untuk banding atas sengketa pemenang adalah sebesar Rp.500.000,- (lima ratus ribu Rupiah). Apabila hasil banding disetujui, maka deposit akan dikembalikan dan bila hasil banding ditolak, maka deposit dinyatakan hangus.
  2. Untuk Peserta lainnya, banding atas sengketa mengenai hasil wajib diserahkan dalam format tertulis beserta bukti-bukti pendukung dalam waktu 7 (tujuh) hari setelah hari penyelenggaraan PRURide Indonesia 2022 melalui surat tertulis atau e-mail ke:
    Race Organizer PRURide Indonesia 2022:
    PT Pandara Cipta Sportindo
    Jl. Tukad Barito V no. 3A
    Denpasar, Bali 80226
    E-mail: info@pandarasports.com
    Biaya banding atas sengketa mengenai hasil adalah sebesar Rp.500.000,- (lima ratus ribu Rupiah). Apabila hasil banding disetujui, maka deposit akan dikembalikan dan bila hasil banding ditolak, maka deposit dinyatakan hangus.
  3. Penyelenggara dan/atau Race Organizer berhak untuk meminta Peserta menunjukkan bukti identitas diri yang dibutuhkan sebagai kelengkapan dokumen banding.
  4. Penyelenggara dan/atau Race Organizer berhak untuk menolak dan tidak melayani banding yang diajukan setelah 7 (tujuh) hari setelah hari penyelenggaraan PRURide Indonesia 2022.

 

K. LAIN-LAIN

  1. Apabila terjadi peristiwa-peristiwa di luar kekuasaan manusia (force majeure) termasuk namun tidak terbatas pada pemogokan kerja, kebakaran, kerusuhan massa, sabotase, bencana alam seperti gempa bumi dan banjir atau hal-hal lain di luar kekuasaan para pihak dan membuat PRURide Indonesia 2022 ini menjadi tidak dapat dilaksanakan, maka tidak ada pihak manapun yang dapat dituntut untuk memberikan ganti rugi atas segala kerugian yang timbul sebagai akibat terjadinya peristiwa force majeure tersebut.
  2. Penyelenggara berhak untuk membatalkan atau menjadwalkan ulang perlombaan apabila ada kondisi Force Majeure yang muncul.
  3. Uang pendaftaran perlombaan tidak dapat dikembalikan. Apabila perlombaan dibatalkan karena alasan Force Majeure, maka penyelenggara berhak sepenuhnya akan dana perlombaan dan tidak berkewajiban untuk mengembalikan dana pendaftaran kepada peserta.
  4. Apabila perlombaan dibatalkan, penyelenggara akan mengalihkan pendaftaran peserta ke tahun berikutnya dalam periode yang ditentukan oleh penyelenggara.
  5. Informasi & tata cara pengalihan pendaftaran peserta ke tahun berikutnya akan dikirim melalui email oleh penyelenggara dan peserta wajib mengisi form secara lengkap dan jujur.
  6. Penyelenggara berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini yang akan diberitahukan oleh Penyelenggara kepada Peserta dalam bentuk dan melalui sarana apapun.
Peraturan PRURide Race

Ketentuan pendaftaran peserta :

  • Memiliki identitas lengkap.
  • Merupakan Warga Negara Indonesia atau warga negara asing
  • Sudah cukup umur pada saat mendaftar sesuai kategori yang dipilih.
  • Membayar biaya pendaftaran sesuai kategori yang dipilih.
  • Menyatakan setuju dan tunduk pada peraturan dan ketentuan event sepeda PRURide Indonesia 2022
  • Menyatakan setuju dan tunduk pada keputusan yang diambil oleh panitia event sepeda PRURide Indonesia 2022 antara lain diskualifikasi, keputusan pemenang dan penyerahan hadiah.
  • Sehat jasmani dan rohani.

 

Jarak

Peserta Event Sepeda PRURide Indonesia 2022 kategori race terbagi menjadi 2 jarak:

 

Category

Distance

Gran Fondo

135 Km

Medio Fondo

70 Km

 

Pelayanan Medis

Panitia Pelaksana telah menyiapkan beberapa Pelayanan Medis terdiri dari sejumlah dokter dan para staf perawat untuk pertolongan pertama. Dilengkapi dengan peralatan dan ambulance, dari lokasi Start sampai sepanjang jalur event dan garis Finish serta rumah sakit rujukan.

 

Penitipan Barang

  1. Penitipan barang disediakan hanya di Race Central.
  2. Panitia Pelaksana menyiapkan penitipan barang pada saat pelaksanaan event.
  3. Peserta tidak diperkenankan menitipkan barang berupa: dompet, kartu kredit/debit, uang, perhiasan, barang elektronik dan barang berharga lainnya.
  4. Waktu Penitipan Barang dari jam 04.30 hingga acara selesai, Panitia tidak bertanggung jawab atas pengambilan barang yang dititipkan setelah batas waktu yang ditentukan.
  5. Segala kerusakan dan kehilangan yang timbul atas penitipan barang sepenuhnya menjadi tanggung jawab Peserta.

 

Pos Penyegaran

Pos Penyegaran (aid station) dan feeding zones akan tersedia di sepanjang rute event, dan area Finish

 

Pencatatan Waktu

Pencatatan waktu hanya akan dilakukan untuk kategori Gran Fondo dan Medio Fondo. Check-point akan ditempatkan di beberapa titik di sepanjang rute untuk memastikan seluruh peserta melalui rute lomba yang ditentukan oleh panitia. Catatan waktu dari timing tag akan digunakan sebagai dasar penentuan pemenang dan ranking peserta.

 

Petunjuk Arah dan Petunjuk Kilometer

Setiap peserta event dapat mengetahui arah jalur event dengan melihat petunjuk arah yang ditempatkan pada titik-titik persimpangan jalan. Di setiap kilometer jalur event akan terdapat tanda kilometer yang menandakan jarak yang telah ditempuh.

 

Peserta wajib memperhatikan tanda pemisah jalur Finish yang ditempatkan menjelang Garis Finish sehingga peserta berada di jalur yang benar ketika Finish.

FAQ PRURide Race

1. Apa itu PRURide Indonesia 2022?
PRURide Indonesia 2022 adalah festival sepeda yang berjarak 135KM (Gran Fondo) dan 70KM Medio Fondo yang diselenggarakan oleh Prudential Indonesia

 

2. Kapan pendaftaran PRURide Indonesia 2022?

            23 Juni – 30 September 2022

3. Kapan dimulai PRURide Indonesia 2022?

            29 Oktober

4. Bagaimana cara mendaftar PRURide Indonesia 2022?

Pendaftaran  dapat dilakukan melalui website bit.ly/PRURIDE-2022 Peserta diwajibkan membuat akun untuk melengkapi formulir pendaftaran, dan selanjutnya akan menerima email  konfirmasi pendaftaran .

5. Berapa biaya pendaftaran PRURide Race?

  1. Early Bird : Rp. 1.125.000,-
  2. Normal : Rp. 1.500.000,-

6. Apa saja yang didapatkan peserta dalam paket pendaftaran?
Peserta Gran Fondo dan Medio Fondo yang terdaftar akan mendapatkan:

    1.  Jersey Lomba;
    2. Plat sepeda yang dilengkapi dengan Timing Tag untuk merekam catatan waktu.
    3. Bib perlombaan
    4. Helmet sticker
    5. Wristband
    6. Gimmick dari pendukung acara
    7. Medali penamat (hanya bagi penamat lomba)

7. Bagaimana cara pembayaran pendaftaran?

            Pembayaran dapat dilakukan melalui:

  1. Transfer bank
  2. Kartu kredit

 

8. Apakah satu akun dapat digunakan untuk melakukan registrasi secara berulang kali?

Satu akun hanya dapat didaftarkan untuk satu (1) orang peserta dan satu (1) email  hanya dapat digunakan untuk membuat satu akun.

9. Berapa banyak orang yang dapat didaftarkan dalam satu (1) akun?

Satu (1) akun hanya dapat digunakan untuk pendaftaran  satu (1) orang.

10. Bisakah saya mengubah kategori pendaftaran yang telah dipilih?

            Kategori yang telah dipilih oleh peserta tidak dapat diubah setelah menyelesaikan proses pendaftaran.

11. Bisakah saya mengubah ukuran jersey yang telah dipilih?
Ukuran Jersey yang telah dipilih oleh peserta tidak dapat diubah setelah menyelesaikan proses pendaftaran.

12. Bisakah saya mengubah data pendaftaran ?           
Data peserta tidak dapat diubah setelah menyelesaikan proses pendaftaran.

13. Bisakah saya mengubah nama yang telah terdaftar/teregistrasi?

            Peserta tidak dapat mengubah nama setelah menyelesaikan proses pendaftaran.

14. Apabila saya telah melakukan pendaftaran, bisakah orang lain menggantikan posisi saya?

            Peserta tidak diperkenankan untuk digantikan oleh orang lain.

15. Apabila saya melakukan pembatalan pendaftaran, bisakah saya mendapatkan biaya pengembalian?

            Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan oleh peserta tidak dapat dikembalikan.

16. Saya tidak mendapatkan email konfirmasi pendaftaran. Apa solusinya?

            Peserta dapat mengirimkan email kepada info@regnowonline.com untuk meminta pengiriman email konfirmasi ulang.

17. Saya memiliki masalah saat melakukan pembayaran. Apa solusinya?

            Mohon lakukan  screenshot atau screen capture pada halaman pembayaran yang bermasalah dan mengirimkannya ke email  info@regnowonline.com atau menghubungi nomor customer care kami di 0813-3837-6644

18. Apakah saya dapat melakukan pendaftaran secara offline?

            Pendaftaran  hanya dapat dilakukan secara online melalui website resmi Prudential Indonesia.

19. Untuk pembayaran melalui transfer bank, kapan batas maksimum saya melakukan pembayaran?

            Peserta yang memilih metode pembayaran melalui transfer bank wajib melakukan pembayaran dalam waktu dua (2) jam setelah mendapatkan instruksi pembayaran.

20. Apakah ada syarat khusus dalam mengikuti PRURide Indonesia 2022?

  1. PRURide Indonesia 2022, minimal berumur 17 tahun di tahun 2022
  2. Mematuhi seluruh peraturan dan regulasi acara.
  3. Mematuhi regulasi Pemerintah Daerah dan Pusat terkait protokol kesehatan selama pandemi.
  4. Sehat jasmani dan rohani.
  5. Menyelesaikan jarak selama periode acara, tidak ada batasan dalam jumlah aktivitas
 21. Apakah saya akan mendapatkan jersey dan medali dengan berpartisipasi di PRURide Indonesia 2022?
Peserta yang telah terdaftar berhak mendapatkan jersey saat pengambilan paket lomba dan medali penamat apabila berhasil menyelesaikan perlombaan dalam batas waktu yang ditentukan

 22. Saya pernah menjadi peserta PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride. Apakah saya harus mendaftar kembali?

Ya, anda harus mendaftar kembali.

Pihak penyelenggara tidak menyimpan data pribadi peserta yang terdaftar di tahun 2021, demi menjaga kerahasiaan data peserta.

 

23. Siapa yang dapat dihubungi untuk informasi lomba lebih lanjut?

Email : info@regnowonline.com

Hotline : 0813-3837-6644

 (Senin - Sabtu, 09:00-17:00 WIB, kecuali hari libur)