Pertanyaan Yang Sering Diajukan

1. Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Anda dapat melakukan pembayaran premi melalui:
  1. AutoDebit:
    • Kartu Kredit Visa atau Master
    • Kartu Kredit BCA
    • Rekening Tabungan Bank Permata 
    • Rekening Tabungan BCA 
    • Rekening Tabungan Bank Mandiri
    • Rekening Tabungan Bank Danamon
    • Rekening Tabungan Bank BII
    • Rekening Tabungan Bank CIMB Niaga
    • Rekening Tabungan Bank BRI
       
  2. ATM
    • BCA
    • Bank Permata
    • BII
    • Bank Panin
    • CIMB Niaga
    • BNI
    • Bank Mandiri
       
  3. Internet Banking:
  4. Pembayaran langsung ke kasir Prudential yang berada di
    1. Kantor Pusat Prudential,
      Prudential Tower, Jl Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910
      Telp: (62-21) 2995-8888, Fax: (62-21) 2995-8899.Jam Operasional Kasir : Senin-Jumat, Pukul 08.15 - 16.00 WIB
    2. Kantor Pemasaran dan Kantor General Agency Prudential,
      • Gedung Selecta, lt. 2, Jl. Listrik No.2, Medan 20231, Tel: (061) 451 1388, Fax: (061) 452 2388
      • Gedung Wahana Bakti Pos, lt. 6, Blok B, Jl. Banda No.30, Bandung 40115, Tel: (022) 421 8990, Fax: (022) 421 8985
      • Plaza BRI, lt. 10. Suite 1008 , Jl. Jend Basuki Rachmat No.122, Surabaya 60271, Tel: (031) 547 8412, Fax: (031) 547 8413
      • Plaza Ikat, Gedung B, lt. 1-2, Jl. By Pass Ngurah Rai, Kuta Bali 82100, Tel: (0361) 726 528, Fax: (0361) 726 527
      • Wisma HSBC Lt. 9 Suite 999 , Jl. Gajah Mada No. 135, Semarang 50134, Tel: (024) 844 8101, Fax: (024) 844 8102
      • BSP Complex Lantai 3 & 4, Jl. Laksamana Bintan No. 1 Sei Panas Batam 29422, Tel: (0778) 473 330, Fax: (0778) 473 508

Berikut ini adalah cara pembayaran premi melalui ATM BCA di seluruh Indonesia :

  1. Siapkan nomor Polis Anda (8 digit)
  2. Siapkan jumlah premi sesuai dengan Surat Pemberitahuan jatuh tempo premi
  3. Pilih "Transaksi"
  4. Pilih "Pembayaran" - layar berikutnya
  5. Pilih "Asuransi"
  6. Pilih "Prudential"
  7. Masukan kode pembayaran
    Daftar Kode Bayar ATM BCA
    Kode Keterangan
    7250 Bayar Premi Pertama (SPAJ)
    7251 Bayar Premi lanjutan
    7252 Top-up Premi
    7253 Biaya Cetak Ulang Polis
    7254 Biaya Perubahan Polis
    7255 Biaya Cetak Kartu
  8. Masukkan kode pembayaran, Nomor Polis
  9. Masukkan jumlah premi Anda.
  10. Pastikan semua nomor dan angka yang Anda masukkan adalah Benar
  11. Simpan slip ATM BCA sebagai bukti pembayaran.

Berikut ini adalah cara pembayaran premi melalui ATM Bank CIMB Niaga di seluruh Indonesia :

  1. Siapkan nomor Polis Anda (8 digit)
  2. Siapkan jumlah premi sesuai dengan Surat Pemberitahuan jatuh tempo premi
  3. Pilih "Transaksi" , "Pembayaran Tagihan" , "Lain-lain"
  4. Masukan kode Prudential "401"
  5. Masukkan nomor rekening PT Prudential Life Assurance, Nomor Polis dan Jumlah Premi Anda
  6. Pastikan semua nomor dan angka yang Anda masukkan adalah Benar
  7. Simpan slip ATM Anda sebagai bukti pembayaran.

Berikut ini adalah cara pembayaran premi melalui ATM Bank Permata di seluruh Indonesia :

  1. Siapkan nomor Polis Anda (8 digit)
  2. Siapkan jumlah premi sesuai dengan Surat Pemberitahuan jatuh tempo premi
  3. Pilih "Transaksi Lain" , "Pembayaran" , "Asuransi"
  4. Masukan kode Prefix: Kode "112" untuk Premi Reguler Rp, Kode "113" untuk Premi Reguler US
  5. Masukan kode Prefix diikuti dengan Nomor Polis
  6. Masukkan Jumlah Premi Anda
  7. Pastikan semua nomor dan angka yang Anda masukkan adalah Benar
  8. Simpan slip ATM Bank Permata sebagai bukti pembayaran.

Berikut ini adalah cara pembayaran premi melalui ATM BII di seluruh Indonesia :

  1. Pilih “ Transaksi Pembayaran ” pada menu Pilihan Transaksi
  2. Pilih “ Asuransi “ pada menu Pilihan Transaksi
  3. Pilih “ Kurs Rupiah ” pada jenis pembayaran asuransi
  4. Masukkan Nomor Kode Perusahaan “ 3006 Prudential ”
  5. Masukkan Nomor Polis Anda
  6. Masukkan Jumlah Pembayaran

(Pembayaran akan dibukukan oleh PLA pada hari kerja berikutnya)

Berikut ini adalah cara pembayaran premi melalui ATM Bank Panin di seluruh Indonesia :

  1. Masukan Kartu
  2. Pilih bahasa pengantar
  3. Masukan No PIN
  4. Pilih " No Rekening KESRA 1001008788 "
  5. Pilih " Pembayaran "
  6. Pilih " Asuransi "
  7. Pilih " Prudential "
  8. Masukan Kode bayar dan No Polis
  9. Masukan jumlah pembayaran
    Daftar Kode Bayar ATM Panin Online
    Kode Keterangan
    7250 Bayar Premi Pertama (SPAJ)
    7251 Bayar Premi lanjutan
    7252 Top-up Premi
    7253 Biaya Cetak Ulang Polis
    7254 Biaya Perubahan Polis
    7255 Biaya Cetak Kartu

Berikut ini adalah cara pembayaran premi melalui ATM Bank BNI di seluruh Indonesia :

  1. Siapkan nomor Polis Anda (8 digit)
  2. Siapkan jumlah premi sesuai dengan Surat Pemberitahuan jatuh tempo premi
  3. Pilih "Pembayaran" - layar berikutnya
  4. Pilih "Asuransi", "Prudential", "Pembayaran Premi Reguler"
  5. Masukan kode pembayaran:
    Daftar Kode Bayar ATM BNI
    Kode Keterangan
    7251 Bayar Premi lanjutan
    7252 Top Up Premi
    7253 Biaya Cetak Ulang Polis
    7254 Biaya Perubahan Polis
    7255 Biaya Cetak Kartu
  6. Masukkan kode pembayaran dan Nomor Polis Anda
  7. Masukkan jumlah premi Anda
  8. Pastikan semua nomor dan angka yang Anda masukkan adalah Benar
  9. Simpan slip ATM Bank BNI sebagai bukti pembayaran.

Berikut ini adalah cara pembayaran premi melalui ATM Bank Mandiri di seluruh Indonesia :

  1. Siapkan nomor Polis Anda (8 digit)
  2. Siapkan jumlah premi sesuai dengan Surat Pemberitahuan jatuh tempo premi
  3. Pilih "Pembayaran", "Pembayaran lainnya", "Asuransi"
  4. Masukan nomor seri "08" atau "8"
  5. Masukan Kode Perusahaan "23000"
  6. Masukkan Nomor Polis Anda dan jumlah premi
  7. Pilih jenis pembayaran "1" (Pembayaran premi reguler)
    Daftar kode bayar via ATM Mandiri
    Kode Keterangan
    1 Premi Lanjutan
    2 Top Up
    3 Biaya Cetak Polis
    4 Biaya Perubahan Polis
    5 Biaya Cetak Kartu
  8. Pastikan semua nomor dan angka yang Anda masukkan adalah benar
  9. Simpan slip ATM Bank Mandiri sebagai bukti pembayaran

Jika polis Anda sudah batal kurang dari 6 (enam) bulan maka Anda harus membayar seluruh premi yang Tertunggak terlebih dahulu.

Setelah itu Anda mengisi dan mengirimkan formulir pemulihan yang telah ditandatangani ke Customer Care. Jika polis Anda telah batal lebih dari 6 (enam) bulan maka Anda harus menghubungi Customer Relations Officer kami melalui e-mail di: [email protected] atau telepon Prudential Customer Line 500085 atau jika Anda tinggal di Jakarta , silakan mengunjungi Customer Care Centre kami di Prudential Tower , Jl. Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910.

(Prosedur pemulihan tidak berlaku untuk produk dari partner)

Manfaat polis Anda tercantum dalam buku Kontrak Polis yang Anda miliki.

Apabila dalam kontrak tersebut ada hal yang Anda tidak mengerti silakan menghubungi Customer Relations Officer kami melalui e-mail di: [email protected] atau telepon 500085 atau jika Anda tinggal di Jakarta, silakan mengunjungi Customer Care Centre kami di Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910.

Anda dapat mengirim alamat baru Anda ke Customer Care kami melalui e-mail di :

[email protected] atau melalui fax di no: (021) 2995-8866 . Mohon cantumkan alamat lengkap dengan kode pos dan nomor telepon yang dapat kami hubungi.

Alamat penagihan baru Anda akan mulai tercantum pada Surat Pemberitahuan Jatuh Tempo dan Tanda Terima Pembayaran Jatuh Tempo berikutnya.

Kami akan mengirimkan surat konfirmasi segera setelah kami merubah data Anda di sistem komputer kami.

2. Pertanyaan Klaim Yang Sering Diajukan

Untuk mengajukan klaim Penyakit Kritis Anda harus mempersiapkan dokumen berikut ini:

Dokumen yang diperlukan adalah:

  • Formulir Klaim Meninggal
  • Surat keterangan dokter untuk klaim meninggal
  • Fotokopi seluruh hasil pemeriksaan laboratorium dan radiologi
  • Polis asli
  • Fotokopi KTP/bukti kenal diri dari Penerima Manfaat
  • Surat keterangan meninggal dari dokter/Rumah Sakit
  • Surat keterangan meninggal dari pemerintah setempat (asli)
  • Fotokopi surat Perubahan Nama Tertanggung dan Penerima Manfaat (jika ada)

Berikut ini adalah dokumen yang diperlukan:

Berikut ini adalah dokumen yang diperlukan untuk mengajukan klaim PRUmed

Untuk mengajukan klaim Pembedahan & Perawatan, Anda perlu mempersiapkan dokumen berikut:

Dokumen yang diperlukan adalah:

  1. Dokumen-dokumen tersebut di atas harus dibuat dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Apabila dilakukan penerjemahan ke dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris maka penerjemahan tersebut harus dilakukan oleh penerjemah di bawah sumpah. Segala biaya yang timbul berkaitan dengan klaim ditanggung dan wajib dibayar oleh Pemegang Polis.
  2. Formulir-formulir yang disediakan oleh bagian klaim:
    • Formulir klaim diisi oleh Pemegang Polis/Ahli Waris (untuk klaim kematian), dan
    • Surat keterangan dokter diisi oleh dokter yang merawat.
  3. Dokumen-dokumen asli dapat dikembalikan setelah dilegalisir oleh PT Prudential Life Assurance.
  4. Apabila diperlukan PT Prudential Life Assurance akan minta data/informasi tambahan.
Back to Top