Layanan Fitur Kesehatan pada Aplikasi Pulse by Prudential Kini Dapat Diakses Tanpa Biaya

Jakarta, 7 Juli 2023 - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, mempertegas komitmennya untuk mendukung masyarakat Indonesia dalam menjaga dan mengelola kesehatan diri secara menyeluruh, baik secara jasmani maupun rohani, dengan meningkatkan layanan digitalnya melalui Pulse by Prudential (Pulse). Kini, seluruh fitur kesehatan, kebugaran, dan pengelolaan nutrisi yang terdapat di dalam aplikasi Pulse dapat diakses oleh seluruh pengguna smartphone tanpa biaya.

Pulse pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2020, merupakan aplikasi kesehatan all-in-one yang didukung oleh kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan pembaruan informasi secara real-time, guna mendukung pengguna untuk mengelola kesehatan secara proaktif kapan pun dan di mana pun. Hingga saat ini, Pulse telah diakses oleh lebih dari 11 juta pengguna di Indonesia.

Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, mengatakan, “Gaya hidup sehat merupakan investasi terbaik bagi masa depan kita. Aplikasi Pulse hadir sebagai teman bagi para pengguna untuk hidup lebih sehat setiap hari, baik secara jasmani maupun rohani, melalui berbagai fitur kesehatan yang kini dapat diakses tanpa biaya. Ini sejalan dengan komitmen Prudential Indonesia bukan hanya sebagai asuransi jiwa (life insurance), namun juga kami selalu hadir di setiap tahap kehidupan para pengguna kami, bukan hanya memberikan perlindungan dari risiko, namun juga meningkatkan kualitas kehidupan menjadi lebih baik.”

Sebelumnya, beberapa fitur di aplikasi Pulse memberlakukan paket berlangganan untuk para penggunanya. Fitur berlangganan yang kini dapat diakses pengguna tanpa biaya antara lain: Fitur Perencana Makan Saya, untuk mengelola menu makanan yang disesuaikan dengan tujuan kesehatan pengguna; Fitur Tujuan Makan Sehat, yang mengajak pengguna Pulse untuk memulai kebiasaan baru dalam mengonsumsi makanan dan pola diet. Di dalam fitur ini sudah tersedia berbagai pola konsumsi yang dapat diikuti oleh pengguna seperti untuk mengurangi konsumsi garam, gula, hingga mengonsumsi sarapan yang lebih sehat dan beragam pola lainya; Fitur Tantangan Kesehatan, seperti Bergerak Lebih Banyak, Penurunan Berat Badan yang membantu pengguna untuk menantang diri sendiri dengan target harian dan mingguan yang dapat dikelola serta dikurasi.

Selain itu, para pengguna dapat mengikuti Tantangan Saya di Pulse dengan menghubungkan perangkat kesehatan wearable untuk memonitor pencapaian kebugaran secara real-time baik kegiatan bersepeda maupun berlari. Pulse juga menyediakan fitur Komunitas Saya, yang dapat digunakan untuk berbagi informasi dan berdiskusi dengan sesama pengguna tentang gaya hidup sehat.

Pengguna dapat menggunakan Pulse untuk memiliki produk asuransi kecelakaan Prudential Indonesia secara daring, termasuk mengakses layanan proteksi kesehatan Prudential. Didukung dengan layanan yang komprehensif untuk jasmani dan rohani, Pulse menyediakan fitur yang mengingatkan penggunanya untuk beribadah, seperti informasi dan pengingat waktu Sholat, doa harian, pencari lokasi masjid, serta penunjuk arah kiblat.

Khusus untuk Nasabah Prudential Indonesia, Pulse menyediakan layanan mandiri PRUServices dimana Nasabah dapat mengakses informasi Polis, mengajukan klaim secara online, melakukan pembayaran premi, top up dana investasi, pengalihan dan perubahan dana investasi dan layanan asuransi lainnya dengan mudah, aman dan nyaman.

“Kami berharap melalui akses tanpa biaya ke fitur Pulse, masyarakat Indonesia khususnya nasabah serta pengguna Pulse bisa dapat lebih mudah dan nyaman dalam mengelola serta menjaga kesehatan mereka. Prudential Indonesia akan terus berupaya memberikan layanan dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia agar semakin #YakinMelangkah menuju kehidupan yang lebih sehat dan sejahtera,” tambah Karin.

 

Tentang Pulse by Prudential

Pulse by Prudential adalah aplikasi kesehatan digital all-in-one dan yang pertama di Asia yang menawarkan pengelolaan kesehatan yang menyeluruh kepada penggunanya. Didukung fitur bantuan kesehatan mandiri berbasis Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) dan informasi real-time, aplikasi ini berfungsi sebagai mitra kesehatan dan kebugaran bagi pengguna sepanjang hari, membantu mereka mencegah penyakit, menunda penyakit semakin buruk, dan melindungi dari penyakit. Pulse adalah bagian dari strategi Prudential di seluruh Asia untuk menyediakan layanan kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses oleh semua orang di Asia dengan memanfaatkan teknologi digital dan kemitraan terbaik di kelasnya.

Menyusul peluncuran Pulse di Malaysia pada Agustus 2019, Pulse saat ini tersedia di 11 negara dan mencakup rangkaian layanan bernilai tambah yang terus berkembang, seperti Symptom Checker dan penilaian kesehatan, layanan kesehatan pribadi, dan konsultasi video dengan dokter dan spesialis profesional dan bersertifikat.

Sejak diluncurkan, Pulse telah diunduh lebih dari 12 juta kali di seluruh Asia per 11 November 2020. Pulse saat ini tersedia di Apple dan Google Play Store di Kamboja, Hong Kong, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam.

Untuk informasi lebih lanjut, dan untuk mengunduh Pulse, silakan kunjungi www.wedopulse.com.

 

Tentang Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential PLC, yang menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan serta manajemen aset, dengan berfokus di Asia dan Afrika. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

 

Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk produk yang dikaitkan dengan investasi sejak lebih dari 20 tahun lalu.

 

Hingga 31 Desember 2022, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam serta 356 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Sampai akhir 2022, didukung oleh lebih dari 150.000 Tenaga Pemasar berlisensi.

 

Prudential Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

 

Corporate Communications Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance

Telepon: 0811 1779 389

Email: communications@prudential.co.id

Prudential Centre - Kota Kasablanka 17th Floor

Jl. Kasablanka, kav. 88, Jakarta Selatan 12870, Indonesia