Prudential Indonesia Permudah Akses Produk Asuransi Melalui Teknologi

Jakarta, Juli 2025 – Atas keberhasilannya menggabungkan kekuatan teknologi dan strategi pemasaran berbasis data, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang Marketeers OMNI Brands of The Year 2025 yaitu untuk kategori Marketing Technology Platform dan Breakthrough Product Campaign. Penghargaan ini mencerminkan komitmen kuat Prudential Indonesia dalam mengadopsi teknologi pemasaran (Marketing Technology/MarTech) untuk mendekatkan diri dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin melek digital.

Karin Zulkarnaen, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, menyampaikan “Kami percaya bahwa teknologi bukan untuk menggantikan peran manusia, tapi memperkuatnya. Melalui MarTech, kami membantu calon nasabah untuk terhubung dengan tenaga pemasar kami. Proses ini memudahkan calon nasabah yang membutuhkan konsultasi dan informasi untuk mengakses produk asuransi melalui tenaga pemasar Prudential Indonesia.”

Untuk kategori Marketing Technology/Martech, perusahaan mendorong pertumbuhan nasabah melalui platform pendistribusian calon nasabah yang bernama PRULeads. Platform ini menghadirkan teknologi yang memudahkan Prudential Indonesia untuk menghubungkan lebih dari 350.000 calon nasabah yang membutuhkan konsultasi finansial dengan tenaga pemasar. Masing-masing calon nasabah yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai produk Prudential Indonesia, dapat meninggalkan alamat email dan nomor telepon di situs prudential.co.id, kemudian PruLeads akan menghubungkan calon nasabah dengan tenaga pemasar di kota yang sama dengan calon nasabah.

Layanan tanpa biaya untuk calon nasabah ini, dapat diakses dengan mudah melalui berbagai iklan di media sosial maupun melalui berbagai situs rekanan Prudential. Ketika calon nasabah melihat iklan produk dan berminat untuk mendapat informasi lebih lanjut, calon nasabah dapat klik iklan tersebut untuk meninggalkan nomor yang bisa dihubungi. Teknologi PruLeads akan menghubungkan calon nasabah ke tenaga pemasar Prudential Indonesia. Dengan bertemu tenaga pemasar, ribuan calon nasabah dapat berkonsultasi untuk mendapatkan produk asuransi yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan masing-masing calon nasabah.

Akses ini juga diperkuat dengan pemasaran berbasis omnichannel. Salah satu contohnya adalah kampanye asuransi kesehatan PRUWell yang menggunakan pendekatan omnichannel 360 derajat—menggabungkan kekuatan digital marketing, event olahraga PRUActive bersama komunitas yang dilakukan di berbagai kota, kolaborasi dengan berbagai content creators mengenai asuransi kesehatan PRUWell, maupun artikel edukasi  di berbagai media secara terintegrasi untuk menjangkau dan melibatkan masyarakat secara luas dan bermakna. Kampanye produk asuransi kesehatan PRUWell ini memberikan solusi keuangan untuk banyak keluarga di Indonesia, dibuktikan dari banyaknya nasabah yang membagikan pengalamannya melalui #Pruteksi di akun resmi Instagram Prudential Indonesia.

Pendekatan berbasis teknologi dan omnichannel ini tak hanya berdampak pada hasil pemasaran, yang diukur melalui hasil penjualan produk baru, pengalaman nasabah, dan loyalitas. Secara keseluruhan, produk baru ini telah memberikan kontribusi terhadap 38% nasabah baru Prudential Indonesia sepanjang 2024, serta memantapkan posisi brand Prudential Indonesia di posisi pertama Top of Mind Brand Awareness di kategori asuransi kesehatan selain terus memperkuat posisi pertama Top of Mind Brand Awareness di kategori asuransi jiwa.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Prudential Indonesia. Melalui teknologi, kami ingin meningkatkan pemilikan asuransi bagi masyarakat, melayani masyarakat dengan mempermudah akses ke produk Prudential Indonesia,”jelasnya.

Tentang Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc, yang menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan serta manajemen aset, dengan berfokus di Asia dan Afrika. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Prudential Indonesia juga berkomitmen untuk menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi saat ini dan generasi mendatang, dengan menyediakan solusi keuangan dan kesehatan yang sederhana dan mudah diakses.

Pada tahun 2024, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 5 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Medan, serta 309 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia, dan didukung oleh lebih dari 80.000 Agen/Mitra Bisnis Agency berlisensi.

Prudential Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:
Corporate Communications Prudential Indonesia
PT Prudential Life Assurance
Email: communications@prudential.co.id
Prudential Centre - Kota Kasablanka 17th Floor
Jl. Kasablanka, kav. 88, Jakarta Selatan 12870, Indonesia