seseorang sedang bersepeda

Prudential Kembali Hadirkan PRURide Indonesia 2022 untuk Bangkitkan Semangat Sehat dan Kebersamaan Keluarga Indonesia

Bandung, 29 Oktober 2022 – Setelah dua tahun dilaksanakan hanya secara virtual, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Shariah Life Assurance (Prudential Syariah) kembali menghadirkan ajang bersepeda PRURide Indonesia 2022 dengan konsep hybrid. Secara istimewa, gelaran tahun ini yang bertempat di Gedung Sate ini bertujuan untuk memberikan manfaat menyeluruh dalam mendukung masyarakat menjadi lebih aktif dan sehat, membantu mereka memaknai kebersamaan dengan keluarga, serta turut berbagi kebahagiaan dengan masyarakat prasejahtera melalui program Desa Maju Prudential, di Kecamatan Mauk - Tangerang.

 

Premraj Thuraisingam, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, menjelaskan, “Olahraga memiliki manfaat yang lebih luas dari sekedar untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh. Bahkan, survei perilaku masyarakat pada Februari lalu menyebutkan bahwa berkomunikasi atau bonding dengan keluarga (94,3%) melakukan hobi (86,2%) serta berolahraga (81,8%) merupakan kegiatan-kegiatan pilihan masyarakat agar mereka tetap bersemangat. Oleh karenanya, PRURide Indonesia 2022 hadir dengan berbagai kategori yang dapat diikuti untuk mendukung gaya hidup sehat seluruh masyarakat Indonesia.”

 

“Selain itu, sejalan dengan misi kampanye #MadeforEveryFamily, kami berharap PRURide Indonesia 2022 dapat mempererat bonding di antara keluarga serta menjadikan Indonesia lebih kuat. Hal ini karena Prudential akan mengkonversi total jarak dari partisipasi seluruh peserta sebagai donasi untuk meningkatkan taraf hidup lebih dari 8.500 masyarakat prasejahtera Desa Maju Prudential di Mauk, Tangerang,” tambah Prem.

 

Besarnya manfaat olahraga untuk keluarga juga dielaborasi dengan detail oleh psikolog dan penulis buku terkemuka di Amerika, Dr. Christina Hibbert: The family who exercises together, gets and stays healthy together–physically and mentally, grows in self-worth and confidence together, has fun together, remains active together, throughout life, and stays together.

 

Secara spesifik untuk kegiatan bersepeda, Saskhya Aulia Prima, M.Psi., Psikolog Keluarga dan Anak serta co-founder Tiga Generasi turut mengungkapkan, “Bersepeda memiliki berbagai nilai penting untuk meningkatkan kualitas hubungan keluarga, dan bahkan bisa menjadi salah satu sarana edukasi yang baik bagi tumbuh kembang anak. Beberapa di antaranya untuk memperkuat kebersamaan karena bersepeda menjadi salah satu kegiatan untuk mengoptimalkan quality time keluarga. Lalu menanamkan nilai kepercayaan, di mana semakin sering kita berinteraksi maka semakin besar kepercayaan yang bisa terbangun, baik untuk diri sendiri maupun untuk anggota keluarga lainnya. Selain itu, bersepeda juga mengajarkan pentingnya nilai perlindungan yang diwakilkan dengan tindakan saling melindungi ketika bersepeda di area umum hingga bagaimana jadwal bersepeda menjadi upaya melindungi kesehatan keluarga.”

 

Sebagai perusahaan asuransi yang terpercaya, di tahun keempatnya, PRURide Indonesia 2022 yang dapat diikuti seluruh keluarga Indonesia hadir dengan rute menarik dengan ciri khas Bandung. Rute untuk kategori Grand Fondo atau Medio Fondo di mulai dari Gedung Sate lalu dilanjutkan ke Jembatan Pasopati, kawasan Asia Afrika, Bunderan Kota Baru Parahyangan, Daerah Rendeh, hingga kawasan Cikampek-Padalarang. Bagi peserta kategori Fun Ride, telah disiapkan jalur khusus yang akan melewati area-area ikonik Bandung seperti Gedung Sate, Kawasan Dago dan masih banyak lagi. Bagi peserta yang memilih kategori virtual dapat menyelesaikan target jarak yang telah ditetapkan mulai hari ini hingga 6 November, secara bertahap maupun langsung – akan tercatat melalui aplikasi 99 Virtual Race.

 

Penyelenggaraan agenda PRURide Indonesia yang secara konsisten diadakan mendapat apresiasi dari Doni Andhika, Professional Cyclist Coach yang merasakan pengalaman bersepeda dengan rute yang seru dan menantang. “Membangun kebiasaan baik tidak dapat dilakukan dengan instan, dibutuhkan dukungan dan pengingat yang konsisten. Agenda PRURide Indonesia merupakan contoh nyatanya. Selama empat tahun Prudential mendorong masyarakat untuk senantiasa menjalankan kebiasaan hidup sehat dan aktif dengan bersepeda. Sedangkan bagi para pesepeda, ajang rutin ini dapat menjadi kesempatan kita melatih endurance serta momen yang pas untuk berkumpul bersama teman atau keluarga ataupun dengan orang-orang baru,” ujar Doni. 

 

Selanjutnya Doni juga menggarisbawahi keistimewaan PRURide Indonesia 2022 yang mengajak para peserta untuk turut berbagi kebahagiaan kepada sesama melalui program Desa Maju Prudential di Mauk, Tangerang. Secara lebih detail, Premraj memaparkan, “Sejak tahun lalu, kami melibatkan para peserta PRURide Indonesia untuk mengumpulkan donasi dari jarak bersepeda yang telah mereka selesaikan. Hingga saat ini, para peserta telah mendukung kami untuk membangun 50 rumah bagi masyarakat yang tidak mampu, 2 sarana air bersih, 30 toilet pribadi, merenovasi 3 sekolah, juga pelatihan konstruksi kepada sebanyak 60 warga agar memiliki skill yang cukup untuk bekal kehidupannya, memberikan pelatihan HBS. Selain itu, sebanyak 10.000 batang pohon mangrove telah ditanam untuk menjaga Mauk dari abrasi yang semakin hari semakin menghawatirkan, dan juga penanaman sayuran dan apotik hidup. Selain itu, pelatihan-pelatihan tekait dengan literasi keuangan dan manfaat asuransi kepada masyarakat Mauk dari mulai anak-anak, remaja, hingga orang dewasa juga diselenggarakan. Diharapkan, setelah mendapatkan pelatihan ini mereka dapat mengelola keuangannya lebih baik lagi untuk mencapai kehidupan yang lebih sejahtera.”

 

Semangat untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera agar mereka bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya akan terus diusung melalui agenda berkala PRURide Indonesia. Terus ikuti seluruh perkembangannya, termasuk rencana PRURide Indonesia 2023 mendatang melalui www.prudential.co.id dan akun Instagram resmi @id.prudential.