Seorang sedang melakukan Vaksinasi

Program Vaksinasi COVID-19

Ringkasan informasi

Program Vaksinasi COVID-19
Biaya Bebas biaya (gratis)
Periode Pendaftaran 9 April 2021 sampai 30 November 2021
Pelaksanaan Vaksinasi Senin sampai Jumat (hari libur nasional tidak beroperasi), 09.00 – 15.30 WIB
Periode Vaksinasi 15 April 2021 sampai Desember 2021
(sesuai ketersediaan vaksin)
Media Pendaftaran Tautan Google form dari Prudential Indonesia, bit.ly/daftarvaksinasicovid-19
Syarat Pendaftaran
  • Mengikuti kententuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Prudential Indonesia,
  • Tautan Google form dari Prudential Indonesia, bit.ly/daftarvaksinasicovid-19
  • Pemegang KTP DKI Jakarta atau KTP daerah lain dengan membawa surat keterangan domisili dari RT/RW,
  • Sehat secara fisik, dibuktikan dengan pengisian kuesioner kesehatan dan pemeriksaan fisik di tempat pelaksanaan vaksinasi.

Sekilas mengenai program Vaksinasi COVID-19 

  1. Program Vaksinasi COVID-19 ini adalah program kerja sama antara PT Prudential Life Assurance (“Prudential Indonesia” atau “Kami”) dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (“Kemenkes”). Vaksinasi COVID-19 ini ditujukan kepada kepada masyarakat Indonesia (“Pendaftar” atau “Anda) yang sudah melakukan pendaftaran secara bebas biaya melalui tautan yang Kami sediakan.

  2. Program ini adalah program resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang didukung dan difasilitasi oleh Prudential Indonesia.

  3. Program Vaksinasi COVID-19 ini bebas biaya. Anda tidak dikenakan biaya apapun untuk berpartisipasi dalam program Vaksinasi COVID-19 ini.

  4. Program Vaksinasi COVID-19 dilakukan di PRUUniversity, lantai 2, Kota Kasablanka
    (Jl Casablanca Raya Kav 88, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Jakarta 12870).

  5. Program ini berlangsung sampai Desember 2021, sesuai dengan arahan dan ketersediaan vaksin dari Kemenkes. Jenis vaksin COVID-19 yang diberikan akan diatur oleh Kemenkes.

  6. Anda yang mendaftakan diri untuk menerima vaksinasi COVID-19 pada Program Vaksinasi COVID-19 ini sebaiknya menerima vaksinasi dosis pertama dan vaksinasi dosis kedua secara lengkap untuk membantu pencapaian herd immunity (kekebalan massal) yang optimal.

Syarat dan ketentuan mengikuti program Vaksinasi COVID-19

  1. Sebagai salah satu mitra resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Prudential Indonesia menyelenggarakan pelaksanaan Program Vaksinasi COVID-19 massal fase kedua (dari total empat fase rencana pemerintah). Dalam fase kedua ini, penduduk Indonesia yang berhak mengikuti program vaksinasi COVID-19 adalah lansia berusia di atas 60 tahun, atau mereka yang bekerja di sektor publik.

  2. Program Vaksinasi COVID-19 ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia sesuai dengan arahan dari Kemenkes. Kami memberikan prioritas pada mereka yang berdomisili dekat dengan lokasi pelaksanaan Program Vaksinasi COVID-19 dan pemegang Kartu Tanda Penduduk (“KTP”) wilayah DKI Jakarta atau pemegang KTP daerah lain namun membawa surat keterangan domisili DKI Jakarta dari RT/RW setempat.

  3. Anda yang belum masuk kategori lansia berkesempatan mendapatkan vaksinasi dengan mendampingi 2 (dua) orang lansia berusia 60 tahun ke atas untuk divaksinasi COVID-19. Syarat pendamping yang dapat ikut divaksinasi adalah yang berusia 18 hingga 59 tahun serta memiliki Kartu Tanda Penduduk (“KTP”) wilayah DKI Jakarta atau pemegang KTP daerah lain namun membawa surat keterangan domisili DKI Jakarta dari RT/RW setempat.

  4. Anda yang mendaftarkan diri untuk menerima vaksinasi COVID-19 sebaiknya memiliki kondisi fisik yang sehat. Hal ini bisa dibuktikan dengan hasil kuesioner kesehatan dan hasil pemeriksaan fisik di lokasi vaksinasi. Hal ini diperlukan agar kemungkinan terjadinya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) bisa ditekan serendah mungkin.

  5. Dalam hal Anda mendaftarkan anggota keluarga Anda untuk mengikuti Program Vaksinasi COVID-19 ini, maka Anda menyatakan dan menjamin Prudential Indonesia bahwa Anda telah memperoleh persetujuan yang diperlukan dan yang relevan dari anggota keluarga Anda sehubungan dengan pengungkapan dan penggunaan data pribadi anggota keluarga Anda.

  6. Dengan mendaftarkan diri melalui tautan Google Form dari Prudential Indonesia untuk mengikuti Program Vaksinasi COVID-19, Penerima Vaksin setuju bahwa data diri Penerima Vaksinasi dapat digunakan untuk keperluan vaksinasi.

  7. Periode pendaftaran Program Vaksinasi COVID-19 ini dimulai dari tanggal 9 April 2021 dan akan berakhir pada Desember 2021. Periode pendaftaran Program Vaksinasi COVID-19 ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Prudential Indonesia.

  8. Anda menyatakan telah membaca dan telah memahami bahwa Penerima Vaksin wajib memenuhi persyaratan umur, sektor usaha, domisili tertentu, serta wajib memenuhi kondisi-kondisi lainnya yang disyaratkan.

  9. Penerima Vaksin dalam Program Vaksinasi COVID-19 ini tidak dipungut bayaran. Namun demikian seluruh biaya-biaya terkait transportasi dan akomodasi merupakan tanggung jawab Penerima Vaksin sepenuhnya.

  10. Bilamana diperlukan, Kami sewaktu waktu berhak mengubah jadwal pelaksaanaan pemberian vaksinasi dengan pemberitahuan sebelumnya kepada Anda atau Penerima Vaksin.

  11. Penerima Vaksin memahami dan menyetujui bahwa dalam melaksanakan Program Vaksinasi COVID-19 ini, Kami akan bekerja sama dengan penyedia jasa layanan kesehatan pihak ketiga, seperti rumah sakit, dokter & perawat, penyedia peralatan medis, maupun penyedia tenaga layanan kesehatan lainnya (“Rekanan Kami”).

  12. Rekanan Kami dapat menetapkan syarat dan ketentuan yang terpisah dan berdiri sendiri dari Syarat dan Ketentuan ini. Kami tidak merupakan pihak, dan tidak terikat oleh, persyaratan Rekanan Kami tersebut.

  13. Pada hari pemberian vaksinasi, Penerima Vaksin wajib membawa dan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta yang masih berlaku atau KTP daerah lain dengan surat keterangan domisili dari RT/RW DKI Jakarta.

  14. Rekanan Kami berhak melakukan verifikasi dan mencatat data diri yang ada pada KTP Penerima Vaksin serta melakukan pemeriksaan fisik kesehatan, usia, domisili, sektor usaha, serta kondisi-kondisi lainnya yang dianggap perlu oleh Rekanan Kami, sebelum pemberian vaksinasi dilaksanakan. Rekanan Kami berhak untuk tidak memberian vaksinasi bilamana Penerima Vaksin tidak memenuhi kondisi-kondisi yang disyaratkan oleh Rekanan Kami.

  15. Pemberian suntikan vaksin dan pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Vaksinasi (KIPI) akan dilakukan oleh Rekanan Kami. Setiap kesalahan dan/atau kelalaian Rekanan Kami yang timbul dalam proses pemberian suntikan vaksin dan/atau pemantauan atas KIPI sepenuhnya merupakan tanggung jawab Rekanan Kami.

  16. Apabila Penerima Vaksin mengalami KIPI yang membutuhkan bantuan medis lebih lanjut, Kami menunjuk Rekanan Kami untuk menyediakan satu (1) unit kendaraan ambulans darat yang bisa digunakan untuk melakukan evakuasi medis ke Rumah Sakit terdekat dari lokasi pelaksanaan vaksinasi. Biaya kendaraan ambulans darat untuk evakuasi medis ini akan ditanggung oleh Kami.

  17. Penerima Vaksin mengetahui dan menyetujui bahwa segala akibat yang dapat timbul dari penyuntikan vaksinasi dan KIPI sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penerima Vaksin.

  18. Penerima Vaksin membebaskan Prudential Indonesia, para pemegang saham, anggota direksi, komisaris dan karyawan serta grup Prudential Indonesia dari segala tuntutan dan tanggung jawab untuk mengganti kerugian materiil dan immateriil yang mungkin dialami sehubungan dengan pendaftaran dan pelaksanaan Program Vaksinasi COVID 19 yang Anda dan/atau Penerima Vaksin ikuti, termasuk setiap akibat yang mungkin timbul dari vaksin COVID-19 serta setiap akibat yang timbul dari kesalahan/kelalaian yang dilakukan oleh Rekanan Kami.

  19. Biaya yang timbul akibat KIPI tidak ditanggung oleh Prudential Indonesia. Anda dapat berkonsultasi langsung dengan pihak Rumah Sakit terkait biaya KIPI.

  20. Penerima Vaksin setuju untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang Kami dan Rekanan Kami terapkan dan ketentuan yang berlaku selama pelaksanaan Program Vaksinasi COVID-19 ini berlangsung.

  21. Syarat & Ketentuan ini dapat diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu.

  22. Kami berhak untuk mengubah atau menghentikan Program Vaksinasi COVID-19 setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.

Langkah pendaftaran program Vaksinasi COVID-19

  1. Mengisi Google form dari Prudential Indonesia yang bisa diakses dari tautan bit.ly/daftarvaksinasicovid-19.

  2. Isi semua informasi yang diperlukan dan unggah KTP Anda melalui tautan tersebut.

  3. Pastikan data nomor telepon dan alamat email Anda sesuai dan benar.

  4. Pilih hari pelaksanaan vaksinasi. Ikuti Langkah selanjutnya sampai selesai.

  5. Setelah Anda mendapatkan sms notifikasi bahwa pendaftaran berhasil, Anda bisa datang ke lokasi pelaksanaan vaksinasi dengan membawa KTP sesuai dengan yang sudah didaftarkan sebelumnya dan menunjukkan bukti konfirmasi.

Saat pelaksanaan program Vaksinasi COVID-19 

  1. Untuk menjaga penerapan protokol kesehatan yang baik dan mencegah terjadinya kerumunan, Anda yang memerlukan pendamping diperbolehkan membawa maksimal 1 (satu) orang pendamping.

  2. Sehari sebelum vaksinasi, Anda sebaiknya tidur lebih awal untuk menjaga tekanan darah berada di rentang yang aman dan memenuhi syarat untuk menerima suntikan vaksin COVID-19.

  3. Kami juga menganjurkan Anda untuk menjaga asupan nutrisi secara baik, termasuk mengonsumsi makan pagi atau makan siang, sebelum vaksinasi dilakukan.

  4. Pada hari pelaksanaan vaksinasi sesuai pilihan Anda, sebaiknya menggunakan pakaian yang nyaman dan longgar dengan bagian lengan yang mudah digulung ke atas.

  5. Sebelum penyuntikan vaksinasi dilakukan, Anda akan diminta untuk mengisi kuesioner Kesehatan. Mohon isi kuesioner kesehatan ini secara jujur sesuai kondisi Anda yang sebenarnya. Selain itu, tenaga medis akan memeriksa kondisi fisik Anda secara langsung sebelum pemberian vaksin COVID-19.

  6. Kami menyediakan beberapa unit kursi roda untuk Anda yang memerlukan bantuan mobilitas selama Program Vaksinasi COVID-19 berlangsung. Namun karena keterbatasan unit kursi roda yang ada, kami sarankan untuk membawa alat bantu mobilitas sendiri bagi Anda yang memiliki kendala mobilitas.

Informasi lainnya

  1. Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai Program Vaksinasi COVID-19 ini, Anda bisa menghubungi tim Prudential Indonesia melalui pesan whatsapp di nomor +62812 1843 7272.
    Kami akan membalas pesan Anda pada hari dan jam kerja, Senin sampai Jumat, pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Mulai beroperasi sejak 13 April 2021.

  2. Anda memahami dan menyetujui bahwa Kami mungkin akan bekerja sama dengan penyedia layanan pihak ketiga, seperti rumah sakit, penyedia peralatan medis, maupun penyedia tenaga layanan nasabah dalam melaksanakan Program Vaksinasi COVID-19 ini.

  3. Kami berusaha sebaik mungkin memfasilitasi pelaksanaan Program Vaksinasi COVID-19 ini. Namun demikian, penyuntikan vaksin dan pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Vaksinasi (KIPI) tidak dilakukan secara langsung oleh Prudential Indonesia.

  4. Dengan mendaftarkan diri (dan/atau keluarga) untuk menerima vaksinasi, Anda membebaskan Prudential Indonesia dan grup Prudential dari tuntutan dan tanggung jawab untuk mengganti kerugian materiil dan immateriil yang mungkin dialami sebagai akibat dari Program Vaksinasi COVID-19 ini.

 

    Unduh dan Bagikan Brosur