4 Manfaat Olahraga Pagi yang Jarang Diketahui Banyak Orang | Prudential Indonesia

4 Manfaat Olahraga Pagi yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Melakukan aktivitas fisik di pagi hari, seperti lari yang membawa dampak baik bagi kesehatan.Apalagi jika hal ini dilakukan secara tepat dan teratur. Lantas, apa saja manfaat olahraga pagi terhadap tubuh Anda? Berikut 4 di antaranya yang belum banyak diketahui orang!

Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Jantung

Hal pertama yang menjadi manfaat dari aktivitas fisik ini yakni mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Ketika seseorang berlari, maka otot jantung akan dilatih sehingga lebih kuat dalam mengalirkan aliran darah.

Menurunkan Tekanan Darah

Selain itu, olahraga ini juga dapat menurunkan tekanan darah di dalam tubuh mereka yang mengalami hipertensi. Kadar kolesterol jahat akan dikikis dan tingkat kolesterol baik pun akan meningkat.

Menjaga Berat Badan Ideal

Adapun manfaat olahraga pagi sebelum sarapan adalah menjaga berat badan agar tetap ideal. Jika dilakukan secara teratur, lemak di dalam tubuh akan terbakar dan massa otot akan terbangun sehingga membuat tubuh terasa lebih bugar.

Baca juga: 6 Manfaat Bersepeda di Pagi Hari untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Anda Tiru

Membuat Perasaan Lebih Bahagia

Siapa sangka bahwa dengan rutin berlari di pagi hari mampu membuat perasaan lebih bahagia? Pasalnya, saat berolahraga tubuh akan mengaktifkan hormon Endocannabinoid yang berperan membuat suasana hati lebih senang.

Itu tadi beberapa beberapa manfaat olahraga pagi bagi kesehatan yang perlu diketahui. Adapun tips buat Anda yang baru memulai aktivitas fisik ini yaitu mulailah dengan berlari jarak pendek, jangan berlari terlalu cepat, pilih area lari yang menyenangkan dan selalu beri waktu untuk tubuh agar bisa beristirahat.

Selain rajin berolahraga, ada baiknya juga jika Anda selalu menyiapkan diri dengan Asuransi Kesehatan agar terhindar dari risiko finansial yang mengancam. Salah satu asuransi yang bisa dimiliki yakni PRUPrime Healthcare Plus yang merupakan produk Asuransi Tambahan (Riders).

PRUPrime Healthcare Plus juga dapat menjadi solusi lengkap untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit. Produk ini memang dirancang khusus untuk memberikan jangkauan perlindungan hingga ke seluruh dunia serta menawarkan fleksibilitas pada pilihan perlindungan kesehatan Anda.

Beberapa manfaatnya antara lain kemudahan dalam memilih tipe dan batas harga kamar rawat inap area perlindungan sesuai kebutuhan serta perawatan 30 hari sebelum dan 90 hari sesudah tindakan bedah, rawat jalan dan inap.

Baca juga: Ini 5 Alasan Mengapa Anda Harus Memiliki Asuransi Kesehatan

Back to Top