5 Faktor Perlu Memiliki Asuransi Penyakit Kritis

Salah satu hal penting dalam hidup adalah memiliki Asuransi Kesehatan atau Asuransi Jiwa. Asuransi Kesehatan akan memberikan perlindungan jika hal buruk menimpa kesehatan Anda. Namun perlukah asuransi untuk penyakit kritis?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda perlu memperhatikan kondisi saat ini dan faktor yang menyertainya. Karena hal itu menentukan kebutuhan Anda akan Asuransi Penyakit Kritis.

Faktor Genetik

Tak dapat disangkal, penyakit bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Apakah Anda ingat penyakit yang pernah diderita Kakek, Nenek, Orang Tua, Paman, atau Bibi Anda? Jika mereka tidak memilikinya, Anda tak perlu khawatir. Jika sebaliknya, pikirkan untuk memiliki asuransi dengan perlindungan ekstra.

Peringatan Kesehatan

Jika Dokter telah memperingatkan kondisi penyakit, seperti kolesterol tinggi, asam urat, gangguan paru-paru, pendengaran terganggu, Anda wajib hati-hati. Pasalnya hal itu merupakan lampu kuning terhadap kondisi kesehatan. Kalau Anda tidak bisa menjaga pola hidup sehat, kemungkinan kesehatan akan terganggu.

Meski demikian, kolesterol tinggi dan lainnya, dapat diturunkan atau dicegah. Caranya dengan mengubah gaya hidup. Memang agak susah mengubahnya, tetapi lakukan sedikit demi sedikit. Misalnya mulai menerapkan konsumsi makanan berserat dan bervitamin, perbanyak air mineral dan kurangi minuman manis, kurangi makanan berlemak, berhenti merokok, sampai memperhatikan waktu istirahat. Jangan lupa untuk berolahraga minimal tiga minggu sekali.

Ketenangan Pikiran

Menciptakan ketenangan pikiran atau peace of mind baik untuk kondisi psikis Anda. Ketenangan pikiran dapat diwujudkan dengan bermeditasi sekaligus berasuransi. Keduanya saling melengkapi.

Meditasi akan membuat pikiran tenang, menjauhi hiruk pikuk pekerjaan, dan introspeksi diri mengenai apa yang telah Anda lakukan. Sedangkan asuransi memberikan rasa aman dan tenang jika sesuatu terjadi. Asuransi yang menawarkan ketenangan pikiran adalah Perlindungan Kondisi Kritis.

Perlindungan ini memberikan berbagai pilihan Asuransi Jiwa dan asuransi tambahan (Riders) kondisi kritis. Salah satu Asuransi Penyakit Kritis terbaik adalah PRUCritical Benefit 88. Asuransi Jiwa tradisional dari Prudential Indonesia memberikan perlindungan komprehensif atas risiko kondisi kritis atau meninggal dunia.

Untuk membuat Nasabah memiliki ketenangan pikiran, perusahaan asuransi akan memberikan manfaat perlindungan atas pelaksanaan perawatan Angioplasti sebesar 10% Uang Pertanggungan. Bagaimana manfaat lain? Tenang, Uang Pertanggungan juga akan dikembalikan 100 persen bila Nasabah masih hidup hingga umur 88 tahun. Karena ini asuransi utama, Anda bisa menambahkan Riders yang sekiranya sesuai kebutuhan.

Pekerjaan Berisiko

Semua pekerjaan memiliki risiko. Namun ada pekerjaan tertentu yang membuat kesehatan terpapar langsung dengan bahaya. Sebut saja pegawai tambang batu bara atau emas dengan gangguan pernafasan atau petugas penerbangan di landasan pacu yang kemungkinan kehilangan pendengaran total. Jika pekerjaan Anda berisiko tinggi, meski tubuh prima, ada baiknya melengkapi Asuransi Jiwa dengan Riders perlindungan kondisi kritis.

Mengamankan Keuangan Keluarga

Memiliki Asuransi Penyakit Kritis dapat mengamankan keuangan keluarga Anda. Kenapa? Karena bila Anda adalah pencari nafkah utama di rumah dan tiba-tiba terserang penyakit kritis, mau tak mau keluarga akan membawa Anda ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Perawatan di rumah sakit dapat menggerus tabungan keluarga. Padahal tabungan tersebut untuk keperluan sehari-hari. Jika digunakan untuk perawatan satu orang, bagaimana kelangsungan anggota keluarga lain? Bagaimana biaya sekolah anak-anak? Maka dari itu, perhitungan matang soal keuangan harus dilakukan sejak awal pernikahan. Lengkapi diri Anda dan keluarga dengan Asuransi Jiwa berbalut perlindungan penyakit kritis. Pasalnya asuransi akan menjamin biaya kesehatan untuk hal tak terduga.

Sebelum memiliki Riders, konsultasi kepada Tenaga Pemasar dan mencari informasi sebanyak-banyaknya soal Asuransi Penyakit Kritis. Pilih Riders dengan benar dan sesuai kebutuhan. Jika salah pilih, Anda tidak akan menerima manfaatnya.

Back to Top