Punya Masalah dengan Asam Lambung? Sebaiknya Konsumsi 5 Buah Berikut Ini

Bagi para penderita gangguan pencernaan berupa asam lambung, terdapat beberapa buah yang berkhasiat untuk mengatasi kondisi ini. Buah-buahan tersebut bertujuan untuk mengimbangi obat-obatan yang Anda minum untuk meredam kondisi ini. Penasaran dengan buah untuk asam lambung dan maag tersebut? Cek 5 daftar berikut ini!

  • Pisang

Buah yang dapat dengan mudah ditemukan ini memiliki pH netral sehingga menjadi buah yang direkomendasikan untuk mereka yang mengidap gangguan asam lambung.

  • Semangka

Rasanya yang manis dan kandungan air di dalamnya dipercaya mampu membantu menetralkan kadar asam di dalam lambung. Adapun buah yang sejenis dengan semangka seperti blewah juga dapat Anda jadikan alternatif.

  • Melon

Dengan kandungan mineral dan magnesium pada buah melon dipercaya menjadi bahan dasar untuk meredakan masalah asam lambung yang tinggi. Fungsi lain dari melon yakni membantu memenuhi kebutuhan zat gizi tubuh.

  • Apel

Adapun jus buah untuk asam lambung bisa dibuat dengan menggunakan apel. Pasalnya, apel mengandung kalsium, magnesium, dan kalium yang mampu meredakan gejala asam yang muncul.

  • Pepaya

Adanya enzim papain di dalam buah yang satu ini mampu mengatasi peningkatan asam lambung seseorang. Bukan hanya itu, enzim papain juga bisa memudahkan proses pencernaan pada tubuh.

Nah, adapun pantangan buah untuk asam lambung yakni jeruk, lemon, dan jeruk bali. Pasalnya, buah-buahan ini merupakan buah berjenis citrus dengan kandungan asam yang tergolong tinggi. Tidak hanya buah-buahan yang telah disebutkan tadi di atas. Jika Anda memiliki masalah dengan Asam Lambung, sebaiknya hindari juga makanan yang masih panas dan minuman berkarbonasi.

Demikian tadi sekilas informasi mengenai daftar buah untuk asam lambung yang sebaiknya dikonsumsi. Selain mengonsumsi makanan sehat dan menghindari pantangannya, ada baiknya jika Anda menyiapkan Asuransi Jiwa sebagai perlindungan.

Salah satu yang produk asuransi yang bisa Anda pilih yakni PRUCritical Benefit 88 yang merupakan produk Asuransi Jiwa tradisional yang memberikan perlindungan komprehensif atas risiko Kondisi Kritis atau meninggal dunia sampai dengan Tertanggung berusia 88 tahun.

Beragam manfaat yang ditawarkan oleh produk ini antara lain perlindungan berupa 100% Uang Pertanggungan (UP) jika Tertanggung mengalami salah satu dari 60 Kondisi Kritis tahap akhir atau meninggal dunia dan Polis akan berakhir.

Adanya pilihan masa pembayaran Premi hingga 15 tahun dengan solusi proteksi yang terjamin pun membuat Anda bisa merencanakan masa depan dengan lebih baik. Menarik, kan?

Back to Top