PRUProteksi Griya: Inovasi Terbaru Prudential Indonesia Lindungi Impian untuk Miliki Rumah Idaman

Jakarta, 13 April 2023 PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali menghadirkan solusi inovatif terbarunya, PRUProteksi Griya, produk asuransi jiwa kredit kumpulan yang membantu nasabah dalam mewujudkan mimpi mereka memiliki rumah idaman. Secara khusus di awal peluncurannya, PRUProteksi Griya akan melindungi Nasabah setia PT Bank Permata, Tbk. (PermataBank) atas fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) yang dimiliki, dan dapat digunakan mulai dari Nasabah yang berusia 20 tahun ke atas.

 

Perekonomian masyarakat berangsur pulih pasca pandemi, termasuk pada pasar properti. Rumah.com Indonesia Property Market Outlook 2023 mengungkapkan sebanyak empat dari lima orang akan membeli rumah tahun ini, bahkan sebesar 56% mencari rumah dengan harga di atas Rp1 miliar[1]. Survei lain menyebutkan, mencicil dengan KPR adalah metode yang menjadi pilihan mayoritas generasi muda, baik Gen-Z maupun para milenial[2].

 

Ivy Widjaja, Chief Partnership Distribution Officer Prudential Indonesia menjelaskan, “Kami memahami bahwa salah satu impian yang harus dilindungi adalah kepemilikan rumah. Oleh karenanya, di tahun ini kami juga fokus dalam mengembangkan solusi asuransi jiwa untuk KPR melalui PRUProteksi Griya. Sebagai pemimpin pasar di industri asuransi jiwa, kami ingin turut mendukung keluarga Indonesia yang berencana mewujudkan impian memiliki rumah idaman tanpa perlu khawatir akan membebankan keluarga di masa mendatang jika terjadi risiko seperti meninggal dunia. Sejumlah fitur yang dapat menjadi pertimbangan penting untuk menjadikan produk ini pilihan dari pemilik KPR di antaranya adalah usia masuk calon Peserta mulai dari 20 tahun dan adanya pembebasan syarat cek kesehatan[3].”

 

Asuransi jiwa untuk KPR adalah komponen yang telah disertakan oleh bank sebagai salah satu ketentuan utama permohonan KPR. Meski demikian, umumnya pemilihan asuransi menjadi keputusan mutlak pemohon. Asuransi jiwa menjadi penting dalam skema KPR karena dapat melindungi ahli waris perihal pelunasan KPR jika pemohon meninggal dunia.

 

“PRUProteksi Griya hadir berbekal pengalaman kami sepanjang 175 tahun mendampingi dan melindungi ketahanan finansial banyak keluarga di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia selama lebih dari 27 tahun. Dengan bangga kami menandai peluncuran produk ini bersama PermataBank, mitra setia perbankan kami yang juga merupakan salah satu andalan dalam fasilitas KPR di tengah masyarakat luas,” tambah Ivy.

 

Menanggapi kerja sama tersebut, Dewi Damajanti Widjaja, Head of Mortgage Permata Bank menyampaikan, “Seiring meredanya pandemi dan penguatan pertumbuhan ekonomi, PermataBank perlahan meningkatkan pembiayaan KPR dengan berkolaborasi erat bersama berbagai grup pengembang. Dan ditengah ketatnya persaingan bunga diantara bank penyedia KPR, PermataKPR menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam proses mendapatkan KPR. Dengan didukung sales specialist yang kompeten serta konsisten dalam meningkatkan pelayanan melalui kolaborasi dengan partner pendukung menjadikan PermataKPR tetap unggul dan menjadi pilihan customer. Salah satunya dengan menghadirkan PRUProteksi Griya sebagai salah satu pilihan asuransi jiwa untuk KPR.”

 

Mengenai kinerja, Dewi menyebutkan bahwa PermataBank mampu membukukan kinerja KPR yang lebih baik, seperti membukukan pertumbuhan jumlah pelanggan sebesar 7% dan pertumbuhan portofolio sebesar 13%. PermataBank KPR juga meraih penghargaan “The Consistent Bank in Mortgage Product & Process oleh Property Indonesia Award 2022”.

 

Persyaratan untuk menjadi pemegang polis PRUProteksi Griya sangat mudah. Di antaranya adalah berusia 20-63 tahun; melengkapi dokumen yang diperlukan; telah memiliki permohonan perjanjian kredit dengan Bank Permata, Tbk, dengan jangka waktu perjanjian kredit minimal 1 tahun dan maksimal 20 tahun – tenor yang dipilih hanya terbatas sampai usia Peserta 64 tahun (usia ulang tahun terakhir). Selain itu, untuk jumlah KPR tertentu, calon Peserta harus bisa memenuhi persyaratan kesehatan dan seleksi risiko (underwriting).

 

“Besar harapan kami PRUProteksi Griya dapat menyemangati banyak keluarga Indonesia, termasuk para generasi muda, untuk mewujudkan impian mereka dan tinggal di rumah idamannya dengan penuh ketenangan dan kenyamanan. Misi ini sejalan aspirasi kami dalam mendampingi masyarakat untuk yakin melangkah dengan penuh percaya diri dalam mengejar masa depan yang lebih sehat dan lebih sejahtera, sehingga bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan,” tutup Ivy.

 

Info lebih detail mengenai syarat, ketentuan dan keunggulan PRUProteksi Griya dapat diakses melalui bit.ly/PRUProteksiGriya.

 

####

 

 

 

 

Tentang Prudential Indonesia

 

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential PLC, yang menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan serta manajemen aset, dengan berfokus di Asia dan Afrika. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

 

Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk produk yang dikaitkan dengan investasi sejak lebih dari 20 tahun lalu.

 

Hingga 31 Desember 2022, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam serta 356 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Sampai akhir 2021, didukung oleh lebih dari 150.000 Tenaga Pemasar berlisensi.

 

Prudential Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Corporate Communications Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance

Telepon: 0811 1779 389

Email: communications@prudential.co.id

Prudential Centre - Kota Kasablanka 17th Floor

Jl. Kasablanka, kav. 88, Jakarta Selatan 12870, Indonesia

 

 

Tentang PermataBank

 

PermataBank adalah salah satu dari 10 bank terbaik di Indonesia dari sisi aset di industri perbankan. Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Kode: BNLI) dengan pemegang saham pengendali Bangkok Bank Public Company Limited, PermataBank terdepan dalam digitalisasi dengan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 6.2 juta nasabah di 62 kota di Indonesia. Per 31 Desember 2022, PermataBank memiliki 248 kantor cabang & kantor kas, kantor cabang Syariah, dan cabang bergerak (Mobile Branch); 20.000 lokasi ATM dan outlet tarik tunai tanpa kartu di Indomaret, akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima), dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus.

 

PermataBank telah meraih berbagai penghargaan service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, seperti Banking Service Excellence Award 2017-2021 oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia, Top Digital Company Awards 2022, Silver Award dari Top 100 Most Valuable Brands dari Majalah Investor; dan Peringkat 1 pada Satisfaction, Loyalty & Engagement (SLE) Award 2022 dari Majalah Infobank, dan melalui program pemberdayaan Corporate Social Responsibility bagi penyandang disabilitas yakni PermataBRAVE meraih Padmamitra Award 2020 tingkat Nasional dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

 

Sebagai pionir inovasi digital di pasar Indonesia, nasabah dapat merasakan pengalaman layanan digital terlengkap seperti layanan mobile banking super app PermataMobile X dengan lebih dari 200 fitur unggulan terbaru, internet banking PermataNet dan Permata e-Business, PermataQR Pay di lebih dari 300.000 merchants, Point of Sale di lebih dari 20.000 merchants, API banking dengan 200 tipe API, penggunaan teknologi  Blockchain Trade Finance, layanan call center dengan Interactive Voice Response dan Artificial Intelligence Voice Recognition. Nasabah juga dapat merasakan pengalaman Digital Model Branch di wilayah-wilayah pilihan di Indonesia yang menawarkan pengalaman yang simple, fast, & reliable.

 

Untuk informasi lebih lanjut terkait PermataBank kunjungi website kami di http://www.permatabank.com.