Prudential Indonesia dan UOB Indonesia, Bidik Perluasan Pasar PAYDI pada Segmen Nasabah Mapan

Jakarta, 5 Mei 2023 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali mempertegas komitmennya dalam memberikan kemudahan bagi nasabah untuk #YakinMelangkah mewujudkan hidup yang lebih sehat dan sejahtera kini dan nanti. Komitmen tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) untuk menawarkan solusi perlindungan jiwa bagi nasabah UOB Indonesia melalui diversifikasi Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI), yang menghadirkan produk asuransi jiwa unggulan PRUInvestor Ultima Account dan PRUWealth Prime Account, serta produk asuransi tambahan PRUPrime Healthcare Plus Pro. Diversifikasi produk ini mempertegas dan menyempurnakan langkah-langkah Prudential Indonesia dalam penjualan PAYDI yang sesuai dengan aturan baru OJK, guna menjaga profesionalitas dalam memenuhi berbagai kebutuhan proteksi dan tata kelola aset nasabah sesuai dengan keterjangkauannya.

PRUInvestor Ultima Account dan PRUWealth Prime Account memberikan perlindungan asuransi jiwa sekaligus potensi mendapatkan hasil investasi yang sesuai dengan profil risiko dan pilihan dana investasi nasabah/calon nasabah. Sementara PRUPrime Healthcare Plus Pro memberikan pembayaran manfaat asuransi kesehatan sesuai tagihan rumah sakit dan plan yang dipilih.

Ivy Widjaja, Chief Partnership Distribution Prudential Indonesia mengatakan, “Melalui kerjasama ini, kami optimis dapat mendukung lebih banyak masyarakat Indonesia melalui mitra kami UOB Indonesia dengan diversifikasi produk, kali ini untuk segmen mapan. Sinergi ini kami lakukan guna menjangkau segmen nasabah yang memiliki wealth management dan sudah familiar dengan konsep investasi yang menyertai asuransi. Oleh karenanya, kami menghadirkan berbagai pilihan fund yang dirancang untuk melengkapi kebutuhan nasabah sesuai profil risikonya masing-masing.”

Prudential Indonesia mengoptimalkan jalur distribusi bancassurance dalam upaya meningkatkan penetrasi asuransi untuk masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahan untuk senantiasa berinovasi guna mewujudkan solusi perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial untuk banyak kebutuhan keluarga Indonesia. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pada 2022 kanal distribusi bancassurance berkontribusi atas total pendapatan premi sebesar 45.7%[1], lebih tinggi dibandingkan kanal distribusi keagenan dan distribusi alternatif. Jumlah tenaga pemasar untuk kanal bancassurance juga mengalami pertumbuhan sebesar 0.5%[2].

 

 

 

Henry Choi, Consumer Banking Director UOB Indonesia lebih lanjut menegaskan, "Kami menyambut baik kerja sama dengan Prudential Indonesia untuk memberikan manfaat perlindungan jiwa bagi nasabah kami dengan memungkinan mereka untuk tetap berfokus pada tujuan pribadi. Melalui kerja sama ini, nasabah kami memiliki alternatif pilihan produk serta kemudahan akses dan layanan keuangan sesuai dengan kebutuhan finansial mereka yang beragam, termasuk investasi. UOB Indonesia akan terus memperkuat solusi dan layanan bancassurance untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan perlindungan dan keuangan nasabah.”

Untuk proteksi dan manfaat investasi yang optimal, kerjasama ini menawarkan kepada nasabah/calon nasabah produk dengan berbagai pilihan fund yang sesuai untuk profil risiko moderat dan agresif.

PRUInvestor Ultima Account mengalokasikan 100% dari Premi Tunggal Dasar dan Premi Top-Up Tunggal untuk porsi investasi, sehingga cocok untuk kebutuhan nasabah/calon nasabah high net worth (HNW) alias yang sudah mapan dan “melek” akan PAYDI, dengan alokasi investasi 100% dari premi tunggal sejak polis terbit, dan dilengkapi dengan tambahan loyalty bonus yang berpotensi meningkatkan nilai investasi nasabah.

Sementara itu, PRUWealth Prime Account menawarkan alokasi investasi 100% dari premi berkala dengan tambahan ekstra alokasi premi berkala, beserta loyalty bonus untuk investasi jangka panjang, dan tersedia dalam mata uang rupiah atau dolar AS. Produk ini juga menawarkan manfaat asuransi kesehatan tambahan, PRUPrime Healthcare Plus Pro, yang dapat melengkapi perlindungan asuransi yang dibutuhkan nasabah/calon nasabah.

Dan, PRUPrime Healthcare Pro Plus merupakan produk asuransi tambahan yang menawarkan pembayaran manfaat asuransi kesehatan sesuai tagihan rumah sakit dan plan yang dipilih. Produk yang berfokus pada manfaat perlindungan kesehatan ini memiliki cakupan yang luas dengan manfaat telehealth di Indonesia hingga Malaysia dan Singapura untuk diagnosis kanker. Fleksibilitas dalam memilih rumah sakit rekanan merupakan fitur yang menarik untuk nasabah segmen mapan yang menginginkan pilihan akses kesehatan hingga ke luar negeri.

“Sebagai perusahaan asuransi jiwa dengan pengalaman selama 175 tahun di dunia dan lebih dari 27 tahun di Indonesia, kami telah mendengarkan, memahami dan memberikan solusi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah khususnya segmen mapan, agar memiliki jaring proteksi dan tata kelola keuangan terbaik untuk bantu mereka menciptakan kehidupan yang lebih sehat dan lebih sejahtera. Oleh karenanya, kerjasama ini diharapkan bisa memberikan solusi bagi nasabah UOB Indonesia terkait kebutuhan asuransi jiwa, agar mereka #YakinMelangkah untuk mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan,” tutup Ivy.

***

 

 

 

Tentang Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential PLC, yang menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan serta manajemen aset, dengan berfokus di Asia dan Afrika. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

 

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi pertamanya pada 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia.

 

Hingga 31 Desember 2022, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam serta 356 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Sampai akhir 2022, didukung oleh lebih dari 150.000 Tenaga Pemasar berlisensi.

 

Prudential Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Corporate Communications Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance

Email: communications@prudential.co.id

Prudential Centre - Kota Kasablanka 17th Floor

Jl. Kasablanka, kav. 88, Jakarta Selatan 12870, Indonesia

 

Tentang UOB Indonesia  

UOB Indonesia merupakan anak perusahaan dari UOB, sebuah bank terkemuka di Asia dengan jaringan global yang terdiri dari lebih 500 kantor di 19 negara dan wilayah di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara. UOB Indonesia didirikan pada tahun 1956. Jaringan layanan UOB Indonesia terdiri dari 130 kantor cabang dan 132 ATM di 42 kota di 16 provinsi di Indonesia. Layanan perbankan UOB dapat dinikmati melalui jaringan ATM regional, ATM Prima, jaringan Bersama serta jaringan Visa.  

 

UOB Indonesia berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dan layanan prima bagi nasabah. UOB Indonesia menghadirkan beragam produk perbankan dan layanan, termasuk layanan keuangan pribadi, perbankan untuk dunia usaha, perbankan komersial, perbankan perusahaan, pasar global, serta pengelolaan investasi. UOB Indonesia mendapat predikat AAA (idn) dari Fitch Ratings.   

 

UOB Indonesia memiliki basis nasabah ritel yang kuat melalui sejumlah produk tabungan, layanan hipotek serta kartu kredit. Layanan perbankan yang dihadirkan UOB Indonesia juga dapat diakses di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand melalui ratusan ATM UOB.    

 

TMRW, yakni bank digital UOB yang telah memenangkan penghargaan, melayani generasi nasabah Indonesia yang melek digital dengan memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik dan personal melalui penggunaan data dan umpan balik nasabah. Melalui TMRW, UOB berkomitmen membantu nasabah mencapai tujuan keuangan mereka dalam membangun hari esok yang lebih baik.  

 

UOB Indonesia terus berupaya membantu perusahaan-perusahaan dengan rencana ekspansi mereka dan telah mendukung banyak perusahaan dari sejumlah industri seperti konstruksi, pertambangan, real estate, dan sektor-sektor layanan yang berekspansi di Indonesia.  

 

UOB Indonesia berkomitmen menjadi penyedia layanan keuangan yang bertanggung jawab dan membawa perubahan bagi kehidupan pemangku kepentingan kami serta bagi masyarakat tempat kami berada. Kami tidak hanya berdedikasi membantu pelanggan mengelola keuangan mereka secara bijaksana dan mengembangkan usaha mereka, tetapi juga terus teguh dalam mendukung pembangunan sosial, terutama di bidang seni, anak-anak, dan pendidikan.  

 

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai UOB Indonesia, silakan kunjungi www.uob.co.id 

 

LEMBAR FAKTA

 

Keunggulan produk PRUWealth Prime Account dan PRUPrime Healthcare Pro Plus dapat dilihat di bawah ini:

PRUWealth Prime Account

PRUPrime Healthcare Pro Plus

  • Alokasi investasi sebesar 100% dari premi berkala dan 97% dari Premi Top-Up Tunggal mendorong potensi hasil investasi optimal.

 

  • Tambahan Ekstra Alokasi Premi Berkala* 3% untuk mata uang Rupiah atau sebesar 1,5% untuk mata uang dolar AS yang dihitung dari Premi Berkala sejak ulang tahun polis ke-5.

 

  • Loyalty bonus* yang diberikan pada ulang tahun polis ke-10, yang mendorong investasi jangka panjang.

 

  • Pilihan masa perlindungan hingga usia 85 atau 99 tahun.

 

  • Beragam pilihan dana investasi dalam negeri (on-shore) dan luar negeri (off-shore), yang dapat dipilih sesuai dengan pilihan mata uang polis dan profil risiko nasabah.

 

  • Beragam pilihan masa pembayaran premi asuransi (tahunan, semesteran, triwulan, bulanan)

 

  • Memilili piliha seleksi Risiko Sederhana (Simplified Issuance Offer) dengan Pertanyaan Kesehatan untuk batasan Uang Pertanggungan tertentu.

 

  • Tersedia pilihan manfaat asuransi kesehatan tambahan, yaitu PRUPrime Healthcare Plus Pro (PPH Plus Pro) yang dapat melengkapi perlindungan asuransi yang dibutuhkan nasabah.

 

*sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dalam Polis

  • Fleksibilitas dalam menentukan wilayah pertanggungan, pilihan kamar, dan batas harga Kamar sesuai plan yang dipilih.

 

  • Manfaat hingga Rp70 miliar untuk plan Diamond (termasuk PRUPrime Limit Booster).

 

  • Manfaat telemedis di Indonesia dan telemedis khusus perawatan kanker di Malaysia dan Singapura lewat rumah sakit rekanan Prudential Indonesia.

 

  • Manfaat biaya bedah rekonstruksi akibat kecelakaan atau kanker.

 

  • Manfaat perawatan paliatif yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup pihak Tertanggung. Perawatan Paliatif berlaku untuk manfaat rawat inap dan rawat jalan berdasarkan rekomendasi dari dokter yang merawat.

 

  • Manfaat perawatan tradisional rawat jalan dan direkomendasikan oleh dokter yang merawat sebelumnya.

 

  • Manfaat perawatan psikiatri atau psikologis yang berkembang selama rawat inap atau pembedahan yang direkomendasikan oleh dokter yang merawat.