Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Hadirkan PRUPoints, Program Loyalitas untuk Memperkuat Pengalaman Nasabah

Jakarta, 27 November 2025 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bersama PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) secara resmi meluncurkan PRUPoints, sebuah program loyalitas baru yang dapat dinikmati oleh seluruh Nasabah Prudential Indonesia maupun Prudential Syariah. Peluncuran ini menandai langkah strategis perusahaan dalam memberikan apresiasi atas kepercayaan dan loyalitas nasabah secara berkelanjutan untuk pengalaman nasabah yang lebih personal, bernilai tambah, dan relevan dengan kebutuhan saat ini.  

Dirancang sebagai program loyalitas modern, PRUPoints memberikan nilai tambah kepada Nasabah sebagai bentuk penghargaan perusahaan atas setiap langkan perjalanan mereka dalam menjaga perlindungan. Sehingga nasabah dapat menikmati manfaat tambahan dari polis yang mereka miliki, bahkan ketika tidak ada risiko. Nasabah dapat memperoleh points dari pembayaran premi atau kontribusi, partisipasi dalam berbagai kampanye khusus, hingga berbagai interaksi lain di ekosistem Prudential. Nasabah dapat menukarkan poin dengan hadiah menarik seperti voucher di restaurant, voucher belanja, berbagai produk hingga katalog eksklusif yang hanya dapat diakses khusus oleh nasabah Prestige by Prudential.

Perubahan perilaku konsumen terkini semakin menegaskan bahwa loyalitas tidak lagi dibangun hanya dari kualitas produk, tetapi juga dari pengalaman dan nilai tambah yang diberikan oleh brand, termasuk untuk asuransi. Studi berjudul The Truth about Customer Loyalty[1] mengungkap bahwa 37% konsumen menilai program poin dan reward sebagai cara paling efektif untuk membangun loyalitas. Riset global lainnya[2] menunjukkan bahwa 63% konsumen merasa lebih dihargai ketika mendapatkan hadiah dari brand, dan 49% lebih merekomendasikan brand yang memiliki program loyalitas yang memuaskan.

Karin Zulkarnaen, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia mengatakan, “Program ini adalah bentuk apresiasi Prudential Indonesia kepada nasabah, juga bukti 30 tahun komitmen Prudential untuk terus membangun pengalaman yang bermakna. Kami ingin selalu hadir bersama nasabah, bukan hanya ketika terjadi risiko, tapi sepanjang mereka menjadi bagian dari Prudential. Loyalitas adalah kepercayaan yang terus kami jaga melalui inovasi, engagement yang lebih dekat, serta layanan yang memberikan nilai tambah.”

Melalui program loyalitas ini, Prudential ingin memastikan bahwa setiap interaksi memberikan pengalaman positif yang dapat memperkuat kepercayaan, meningkatkan loyalitas, sehingga dengan kepuasan atas layanan yang dirasakan langsung, maka nasabah akan merekomendasikan asuransi kepada kerabat dan relasinya. 

Karin menambahkan bahwa masih dalam momen PRUAnniversary ke 30 tahun, Prudential Indonesia mengajak nasabah dan keluarganya untuk mendapatkan pengalaman berkesan lainnya melalui PRUAnniversary Nobar (Nonton Bareng) pada bulan November dan Desember 2025. Acara ini diperuntukan bagi nasabah Prudential yang berlokasi Jakarta, Bandung, Bandung dan Medan.

Vivin Arbianti Gautama, Chief Customer Marketing Officer Prudential Syariah, turut menambahkan, “Prudential Syariah berjalan seiring dengan Prudential Indonesia untuk memastikan Peserta mendapatkan pengalaman terbaik yang modern, transparan, dan tetap sesuai prinsip syariah. PRUPoints hadir dengan empat tingkat loyalitas— Pro, Elite, Elite+, dan Prestige, —yang menawarkan manfaat berjenjang, mulai dari welcome point, poin bonus atas aktivitas tertentu, hingga akses katalog hadiah eksklusif. Struktur ini memastikan Nasabah mendapatkan penghargaan yang sebanding dengan tingkat keterlibatan dan kontribusi mereka.”

Untuk memudahkan akses, PRUPoints dilengkapi fitur yang memudahkan nasabah untuk memantau poin, menukar reward, melihat riwayat transaksi, mengikuti survei, hingga membagikan referral untuk mendapatkan poin tambahan. Fitur ini memperkuat komitmen Prudential dalam menghadirkan ekosistem digital yang mempermudah Nasabah mengelola perlindungan secara mandiri. Seluruh manfaat PRUPoints dapat diterima oleh Nasabah dengan melakukan aktivasi dan registrasi dengan akun PRUpoints. Informasi lebih lanjut dapat diakses pada www.prudential.co.id/id/prupoints/term/

Dengan kehadiran PRUPoints, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah menegaskan komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas layanan, serta memperluas manfaat perlindungan bagi masyarakat Indonesia di setiap tahap kehidupan.

***

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi:
Prudential Indonesia (PT Prudential Life Assurance)
Corporate Communications
Email: communications@prudential.co.id
Prudential Centre - Kota Kasablanka 17th Floor
Jl. Kasablanka, kav. 88, Jakarta Selatan 12870, Indonesia 

Prudential Syariah (PT Prudential Sharia Life Assurance)
Corporate Communications
Email: communications@prudentialsyariah.co.id 

Tentang Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc, yang menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan serta manajemen aset, dengan berfokus di Asia dan Afrika. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Prudential Indonesia juga berkomitmen untuk menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi saat ini dan generasi mendatang, dengan menyediakan solusi keuangan dan kesehatan yang sederhana dan mudah diakses.

Pada tahun 2024, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 5 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Medan, serta 309 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia, dan didukung oleh lebih dari 79.000 Agen/Mitra Bisnis Agency berlisensi.

Prudential Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tentang Prudential Syariah

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) mulai beroperasi sejak 2022 sebagai hasil dari proses pemekaran usaha melalui pemisahan Unit Usaha Syariah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjadi entitas yang terpisah. Prudential Syariah menawarkan rangkaian solusi perlindungan jiwa, Kesehatan dan finansial berbasis Syariah yang berdasarkan  transparansi,  gotong  royong  dan  keadilan  untuk  memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang.

Sejak pertama kali didirikan sebagai Unit Usaha Syariah pada tahun 2007, hingga kini akhirnya menjadi entitas yang terpisah, Prudential Syariah senantiasa berkomitmen untuk memberikan solusi perlindungan kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan mengusung nilai-nilai yang universal dan inklusif, sesuai dengan prinsip 'Syariah untuk Semua'.

Didukung oleh nilai-nilai utama kami yaitu membahagiakan peserta (delighting customers), inovasi produk dan layanan serta digitalisasi yang terus dikembangkan, Prudential Syariah berkomitmen memperkuat posisinya untuk mewujudkan aspirasi  menjadi  salah  satu  kontributor  ekonomi  Syariah  terkemuka  di  Indonesia  dan membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera.

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).