PRURide

Memasuki Tahun Ketiga, Prudential Indonesia Hadirkan PRURide Indonesia sebagai Sportsfest Virtual Terbesar Pertamanya

 

Jakarta, 15 Maret 2021  Sejalan dengan aspirasinya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) akan kembali menyelenggarakan PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride, pada 1-17 Agustus 2021 mendatang. Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan selama dua tahun terakhirkali ini PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride akan mengusung konsep sportsfest virtual dan menjadi festival olahraga terbesar virtual pertama Prudential Indonesia dengan menghadirkan berbagai pilihan olahraga favorit selain bersepeda sebagai agenda utamanya. 

Luskito Hambali, Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia mengungkapkan, “Kami percaya bahwa kunci untuk hidup  lebih sehat adalah terus bergerak aktif dengan semangat yang infinite (tidak terbatas). Sama halnya dengan semangat kami mengajak orang Indonesia hidup lebih aktif dan sehat – agar bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya – dengan menjadikan PRURide Indonesia sebagai ajang sepeda tahunan sejak 2019. PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride menjadi platform kami mendukung perubahan positif masyarakat yang setahun terakhir lebih memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan, sehingga mereka tetap optimis dan kita bisa bersama-sama menghadapi pandemic fatigue yang banyak dirasakan saat ini.” 

“Dengan konsep sportsfest virtual, PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride ingin memfasilitasi masyarakat bergerak aktif dan berolahraga sesuai kegemarannya, baik di rumah maupun dari luar rumah. Tidak hanya para pesepeda, kami juga undang para pecinta lari dan jalan, serta para penggemar Pound Fit, Zumba, TRX Training, hingga Crossfit!” tambah Luskito. 

Pandemi membuat banyak individu menata ulang prioritasnya. Perlahan mereka juga menerapkan gaya hidup yang lebih sehat seiring tingginys tuntutan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh demi terhindar dari penularan COVID-19. Hal ini pun terlihat dari salah satu survei yang menyebutkan bahwa 1 dari 5 orang yang sebelumnya tidak berolahraga, kini memulai kebiasaan berolahraga. Lebih lanjut ditemukan, hampir separuh dari responden yang telah berolahraga sejak sebelum pandemi, mengubah aktivitas olahraganya menjadi lebih baik1.  

Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak diminati karena selain bermanfaat untuk mengolah fisik, selama pandemi sepeda diandalkan sebagai alternatif moda transportasi umum. Bahkan, pada Juni 2020-Januari 2021 tercatat ada 3.121 pesepeda per hari ketika weekdays dan sebanyak 23.464 pesepeda per hari ketika weekend di kawasan Sudirman-Thamrin2. Selain sepeda, masyarakat juga kian rutin berolahraga lari, jalan, atau mengikuti kelas-kelas kebugaran secara daring untuk menjaga kebugaran – terungkap 13% orang mengaku bahwa mereka pertama kalinya mencoba berolahraga secara daring ketika pandemi3. 

Keseruan PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride tidak hanya dengan beragamnya olahraga yang bisa diikuti, tetapi juga fleksibilitas dalam berpartisipasi di tiap kegiatannya, serta jersey dengan desain menarik dan medali uniknya. Gelaran sportsfest ini juga terbuka untuk seluruh masyarakat usia 5-75 tahun. Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 30 Juni 2021 (penawaran early bird hanya selama 15 Maret – 15 April 2021), dengan detail sebagai berikut: 

  •  Ride  
    • Biaya pendaftaran untuk early bird Rp199.000 dan harga normal Rp398.000
    • Terdiri dari kategori Gran Fondo (135km) atau Medio Fondo (70km) 
    • Para finisher akan mendapatkan Infiniride Jersey dan MedaLink pt. 2 – ini juga kesempatan bagi para peserta tahun lalu yang telah mendapatkan bagian pertama dari MedaLink, untuk kembali berpartisipasi sehingga MedaLink bisa terbentuk utuh 
  •  Run/Walk dan Fun Ride 
    • Kategori yang dapat dipilih untuk Run/Walk adalah 5K, 10K, 21K atau 42K 
    • Peserta Fun Ride harus menyelesaikan jarak 30K 
    • Biaya pendaftaran untuk early bird Rp75.000 dan harga normal Rp150.000 
    • Para finisher akan mendapatkan Infinimove Jersey  
    • Tambahan biaya sebesar Rp60.000 untuk medali MedaMove 

  • Kelas-kelas kebugaran Pound Fit, Zumba, TRX Training, hingga Crossfit diselenggarakan selama kegiatan berlangsung secara daring, bebas diikuti siapa saja dan tanpa biaya. Jika tertarik mendapatkan Infinimove Jersey, peserta dikenakan biaya Rp100.000  

Para peserta Ride, Run/Walk dan Fun Ride dapat menyelesaikan kategori yang dipilih secara langsung ataupun bertahap selama 17 hari penyelenggaraan. Mereka dapat melakukannya di rumah menggunakan sepeda statis atau treadmill, atau di luar rumah dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.  

PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride yang bertepatan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini juga menjadi simbol selebrasi atas semangat masyarakat menjalankan gaya hidup sehat untuk bertahan dan memutus rantai penyebaran COVID-19,” ujar Luskito menutup pembicaraan.  

Info lebih detail mengenai PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride, pendaftaran serta mekanisme kegiatan, dapat diakses secara daring di bit.ly/PRURIDEVR2021

### 

Tentang Prudential Indonesia 

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc, London – Inggris. Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di Hong Kong. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. 

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya pada 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan Unit Usaha Syariah sejak 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya. 

Sampai dengan 31 Desember 2019, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Sekitar 2 juta nasabah dilayani oleh lebih dari 260.000 tenaga pemasar berlisensi di 383 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali. Prudential Indonesia terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

 

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi: 

Kamelia Mohamad 

Head of Corporate Communications 

PT Prudential Life Assurance 

Prudential Tower Jl. Jend. Sudirman Kav. 79 Jakarta 12910  

Phone / Fax : 021 2995 8888 / 021 2995 8855