wanita sedang melihat informasi

Penyesuaian Biaya Asuransi PRUPrime Healthcare Plus

Sebagai bentuk komitmen Prudential Indonesia dalam memberikan perlindungan kesehatan yang optimal bagi Nasabah, Prudential Indonesia akan terus mengevaluasi produk asuransi kesehatannya mengikuti perkembangan kondisi pasar dan biaya kesehatan guna memberikan manfaat yang dibutuhkan oleh Nasabah. Berdasarkan AON Global Medical Trends Report 2022*, terdapat kenaikan biaya kesehatan di Indonesia sebesar 10-14% dan di Asia Tenggara sebesar 10-13% per tahun, yang menyebabkan total kenaikan biaya kesehatan sebesar 33-48% sejak produk Asuransi Tambahan PRUPrime Healthcare Plus diluncurkan pada tahun 2019. Oleh karena itu, Prudential Indonesia perlu melakukan penyesuaian Biaya Asuransi, dan menyarankan Pemegang Polis untuk melakukan peningkatan Premi dan Top Up (opsional, sesuai ketentuan produk) guna menjaga keberlangsungan Polis hingga akhir masa perlindungan.

Kenaikan Biaya Asuransi PRUPrime Healthcare Plus akan berlaku segera sejak tanggal 17 April 2023 untuk PPH Plus dengan Tanggal Mulai Pertanggungan sebelum 14 Maret 2022; dan akan berlaku efektif pada 24 September 2023 untuk PPH Plus dengan Tanggal Mulai Pertanggungan sejak 14 Maret 2022. Kenaikan Biaya Asuransi PRUPrime Healthcare Plus berlaku bagi Nasabah dengan Produk Asuransi Dasar: PRULink Generasi Baru dan PRULink Assurance Account untuk produk dengan jalur distribusi keagenan; VERSALink Maxima Account, VERSALink Maxima Protection Plus, dan BUILDER Assurance Account Max untuk produk dengan jalur distribusi Bank.

Kenaikan Biaya Asuransi PRUPrime Healthcare Plus rata-rata sebesar 29%. Angka ini dapat berbeda-beda pada setiap Polis; bisa lebih tinggi atau lebih rendah tergantung dari usia, jenis kelamin, Plan yang diambil, serta PRUPrime Saver (jika ada). Prudential Indonesia menyarankan Nasabah untuk melakukan  penyesuaian Premi dan Top Up (opsional, sesuai ketentuan produk) sesuai dengan yang diinformasikan pada Surat Penyesuaian Biaya Asuransi. Hal ini dilakukan untuk menjaga keberlangsungan manfaat Asuransi Tambahan PRUPrime Healthcare Plus. Selain itu, jika Nasabah ingin mendapatkan peningkatan manfaat kesehatan yang lebih lengkap, maka Nasabah dapat melakukan peningkatan manfaat kesehatan ke Asuransi Tambahan PRUPrime Healthcare Plus Pro.

Bagi Nasabah yang belum menerima Surat Penyesuaian Biaya Asuransi atau membutuhkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Tenaga Pemasar, Prudential Customer Line 1500085, atau email customer.idn@prudential.co.id.

 

 

 

*2022 Global Medical Trend Rates Report | Aon