PRUPoints

PRUPoints

Syarat dan Ketentuan PRUPoints 

Selengkapnya

Bayar Premi/Kontribusi Asuransi bisa dapat hadiah? Hanya dengan PRUPoints!

PRUPoints: Stay Protected, Get Rewarded!

Kumpulkan Poin dari sekarang dengan cara:

  • Membayarkan Premi/Kontribusi berkala secara tepat waktu*

  • Mengikuti berbagai aktivitas Prudential untuk mendapatkan Poin Bonus**

Segera Registrasi di https://prupoints.prudential.co.id dan dapatkan hadiahnya!

*Poin didapatkan dari Pembayaran Premi/Kontribusi berkala dengan minimal Rp1 juta/bulan atau Rp12 juta/tahun

**Poin Bonus didapatkan dari aktivitas survey, program campaign, mengubah metode pembayaran dari cash ke autodebit, upgrade level, dan lain-lain.

Nasabah/Peserta Eligible yang dapat mengikuti program PRUPoints:

  1. Nasabah/Peserta yang membeli Polis individual dari Tenaga Pemasar dan Bancassurance (tidak termasuk Nasabah/Peserta Polis Kumpulan (korporat) seperti PT, CV, Yayasan, dll)
  2. Nasabah/Peserta memiliki Polis aktif di Prudential Indonesia dan/atau Prudential Syariah.
  3. Nasabah/Peserta pemilik Polis individu produk tradisional dan unit link, baik untuk produk asuransi konvensional maupun syariah.

Banyak Rewards menarik yang bisa Anda dapatkan!

Dan masih banyak lagi!

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS “PRUPoints”
  1. Apa itu PRUPoints?

    Loyalty program bagi nasabah Prudential Indonesia dengan cara memberikan poin dari pembayaran Premi yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam rewards di website PRUPoints

  2. Bagaimana cara mengakses PRUPoints?

    PRUPoints dapat diakses di https://prupoints.prudential.co.id

  3. Kenapa saya terkendala menerima OTP melalui SMS saat aktivasi pertama kali?

    Pastikan nomor handphone Anda masih aktif dan terdaftar di Polis. OTP yang dikirimkan terdiri dari enam (6) digit angka dengan masa berlaku dua (2) menit setelah terkirim. Jika belum mendapatkan OTP juga silakan coba klik opsi “Resend OTP”.

  4. Jika saya memiliki Polis lebih dari satu (1), apakah saya harus aktivasi PRUPoints menggunakan semua Polis saya?

    Tidak. Selama pemegang Polisnya sama, Anda cukup aktivasi PRUPoints menggunakan salah satu nomor Polis yang masih aktif. Setelah itu penambahan poin-poinnya akan otomatis terkumpul di satu (1) akun PRUPoints yang sama.

  5. Bagaimana cara melakukan aktivasi PRUPoints?

    Anda harus mempunyai Polis individu produk tradisional dan unit link, baik untuk konvensional maupun syariah.

    • Buka website https//prupoints.prudential.co.id

    • Isi nomor telepon Anda yang terdaftar di Prudential Indonesia atau Prudential Syariah

    • Daftar menggunakan Nomor Polis Anda yang aktif

    • Verifikasi nomor OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

    • Setelah berhasil, Anda akan terdaftar di PRUPoints.

  6. Apakah Poin saya otomatis bertambah setelah melakukan pembayaran Premi/Kontribusi?

    Penambahan poin diproses maksimal dalam waktu dua (2) hari kerja setelah pembayaran Premi/Kontribusi berhasil dilakukan.

  7. Jika Premi/Kontribusi saya per bulan hanya Rp500,000 apakah saya tetap bisa daftar program PRUPoints?

    Anda bisa tetap mengikuti program PRUPoints dan akan masuk di level Pro.

  8. Maksudnya Level di PRU Points itu apa ya?

    Loyalty level di PRUPoints adalah tingkat keanggotaan yang Anda miliki di PRUPoints.

  9. Bagaimana cara menentukan level awal saat registrasi?

    Kriteria per Loyalty Level awal saat registrasi.

    Level

    Total Premi/Kontribusi

    Yang dibayarkan 12 bulan terakhir*

     

     

     

     

    ATAU

    Yang disetahunkan

    Pro

    < Rp12 juta

    < Rp12 juta

    Elite

    ≥ Rp12 juta sampai dengan

    < Rp240 juta

    ≥ Rp12 juta

    Elite+

    ≥ Rp240 juta sampai dengan

    < Rp500 juta

     

    Prestige**

    ≥ Rp500 juta atau Uang Pertanggungan ≥ Rp10 miliar

     

     

    *Total Premi/Kontribusi yang dihitung termasuk dari produk dengan pembayaran berkala, pembayaran tunggal (Single premium), dan top-up berkala (PRUSaver)

    **Nasabah/Peserta yang sudah menjadi bagian dari Prestige by Prudential otomatis akan masuk Level Prestige.

  10. Apakah ada perbedaan penentuan level setelah selanjutnya aktif menjadi anggota PRUPoints?

    Ada. Berikut perincian kriteria Loyalty Level untuk selanjutnya selama aktif menjadi anggota PRUPoints.

    Level

    Total Premi/Kontribusi yang dibayarkan 12 bulan terakhir*

    Pro

    < Rp12 juta

    Elite

    ≥ Rp12 juta sampai dengan < Rp240 juta

    Elite +

    ≥ Rp240 juta sampai dengan < Rp500 juta

    Prestige**

    ≥ Rp500 juta atau Uang Pertanggungan ≥ Rp10 miliar

     

    *Total Premi/Kontribusi yang dihitung termasuk dari produk dengan pembayaran berkala, pembayaran tunggal (Single premium), dan top-up berkala (PRUSaver)

    **Nasabah/Peserta yang sudah menjadi bagian dari Prestige by Prudential otomatis akan masuk Level Prestige.

  11. Apakah ada perbedaan benefit level satu dan lainnya?

    Berikut benefit yang didapatkan untuk setiap loyalty level.

    Level

    Benefit

    Pro

    • Dapat menukarkan Poin di Katalog PRUPoints yang tersedia untuk berbagai rewards seperti e-voucher, pulsa, barang elektronik, dan masih banyak lagi.

    • Diskon di merchant partner Prudential

    • Mendapatkan Poin dari survey dan atau campaign

    Elite

    • Dapat menukarkan Poin di Katalog PRUPoints yang tersedia untuk berbagai rewards seperti e-voucher, pulsa, barang elektronik, dan masih banyak lagi.

    • Mendapatkan Welcome Point

    • Mendapatkan Poin dari setiap pembayaran Premi/Kontribusi berkala

    • Bonus Poin saat upgrade level hanya satu (1) kali untuk satu (1) Nasabah/Peserta

    • Diskon di merchant partner Prudential

    • Mendapatkan Poin dari survey dan campaign

    Elite +

    Prestige

    • Exclusive Katalog PRUPoints untuk Penukaran Poin dengan rewards khusus Prestige seperti gadget, emas, dan masih banyak lagi

    • Mendapatkan Welcome Point

    • Mendapatkan Poin dari setiap pembayaran Premi/Kontribusi berkala

    • Bonus Poin saat upgrade level hanya satu (1) kali untuk satu (1) Nasabah/Peserta

    • Diskon di merchant partner Prudential

    • Mendapatkan Poin dari survey dan atau campaign

  12. Bagaimana perhitungan penambahan poin di PRUPoints?

    Poin Utama untuk kepesertaan di Level Elite, Elite+, dan Prestige (Poin yang diperoleh dari pembayaran Premi/Kontribusi, berlaku kelipatan)

    • Premi/Kontribusi Berkala (Autodebit) = 10 poin tiap pembayaran dengan kelipatan Rp100,000,-

    • Premi/Kontribusi Berkala (Cash) = 5 poin tiap pembayaran dengan kelipatan Rp100,000,-

    Poin Bonus untuk kepesertaan di Level Elite, Elite+, dan Prestige (Tambahan poin yang diperoleh setelah Anda melakukan aktivasi PRUPoints):

    • Welcome Point = 500, didapatkan satu (1) kali saat Nasabah/Peserta registrasi PRUPoints (tidak berlaku bagi nasabah dengan level awal Pro)

    • Aktivasi E-Corresspondence = 1.250 poin, didapatkan satu (1) kali untuk setiap Polis

    • Ulang tahun Polis 10 tahun = 1.250 poin

    • Mengubah metode pembayaran dari Cash menjadi Autodebit = 1.250 didapatkan satu (1) kali untuk setiap Polis

    • Upgrade Loyalty Level = 5.000 poin, satu (1) kali per upgrade level per Nasabah/Peserta

     

    Poin Ad-Hoc untuk seluruh level kepesertaan

    • Poin dari Survey dan Campaign = sesuai ketentuan masing-masing survey atau campaign yang berlangsung

  13. Mengapa saya tidak mendapatkan Poin ketika melakukan pembayaran Premi/Kontribusi berkala?

    Nasabah/Peserta yang berhak mendapatkan Poin dari pembayaran Premi/Kontribusi berkala:

    • Mempunyai Polis Asuransi Jiwa maupun Asuransi Kesehatan individu dengan pembayaran premi berkala dari Prudential Indonesia dan/atau Prudential Syariah yang masih Aktif dengan Premi/Kontribusi minimum Rp1,000,000,- / bulan atau Rp12,000,000,- / tahun.

    • Terdaftar di Loyalty Level Elite, Elite+, dan Prestige

     

  14. Mengapa saya tidak dapat Welcome Poin?

    Nasabah/Peserta yang berhak mendapatkan Welcome Poin adalah yang terdaftar di Loyalty Level Elite, Elite+, atau Prestige sejak awal registrasi.

  15. Apakah Premi/Kontribusi yang saya bayarkan sebelum Registrasi PRUPoints dihitung ke dalam perhitungan Poin?

    • Pembayaran bulanan atau per 3 bulan: Poin akan dihitung dari pembayaran Premi/Kontribusi yang dilakukan setelah aktivasi PRUPoints.

    Contoh:

    Frekuensi Pembayaran

    Tanggal Pembayaran Premi/Kontribusi

    Waktu Aktivasi PRUPoints

    Dapat Poin Utama?

    Bulanan

    1 November 2025

    15 November 2025

    Tidak

    Bulanan

    25 November 2025

    15 November 2025

    Ya

    Per 3 Bulan

    1 Oktober 2025

    15 November 2025

    Tidak

     

    • Pembayaran per 6 bulan: akan tetap mendapatkan Poin selama pembayaran Premi/Kontribusi terakhir dengan aktivasi PRUPoints jaraknya tidak lebih dari 6 bulan.

    Contoh:

    Frekuensi Pembayaran

    Tanggal Pembayaran Premi/Kontribusi

    Waktu Aktivasi PRUPoints

    Dapat Poin Utama?

    Semester

    6 Juli 2025

    15 November 2025

    Ya

    Semester

    4 Maret 2025

    15 November 2025

    Tidak

     

    • Pembayaran tahunan: Jika jarak antara aktivasi dengan pembayaran Premi terakhir tidak lebih dari 6 bulan maka poin akan dihitung, jika pembayaran Premi terakhir dengan aktivasi jaraknya sudah lebih dari 6 bulan maka poin tidak dihitung.

    Contoh:

    Frekuensi Pembayaran

    Tanggal Pembayaran Premi/Kontribusi

    Waktu Aktivasi PRUPoints

    Dapat Poin Utama?

    Tahunan

    21 Agustus 2025

    15 November 2025

    Ya

    Tahunan

    13 Januari 2025

    15 November 2025

    Tidak

  16. Apakah bisa menggunakan nomor telepon yang berbeda-beda untuk login satu (1) akun PRUPoints yang sama?

    Tidak bisa. Jika sudah pernah aktivasi, selanjutnya harus terus login menggunakan nomor telepon yang digunakan saat aktivasi pertama kali.

  17. Bagaimana jika saya lupa nomor telepon yang terdaftar di akun PRUPoints saya?

    Anda dapat memilih opsi “Lupa PIN” pada bagian registrasi dan Anda akan diminta untuk melakukan proses registrasi ulang dengan menggunakan nomor ponsel terbaru dan memasukan nomor Polis kembali. Poin yang telah Anda dapatkan sebelumnya masih ada di akun Anda selama nomor Polis yang didaftarkan aktif.

  18. Bagaimana jika saya ingin mengubah nomor telepon yang terdaftar di akun PRUPoints?

    Jika Anda memiliki email yang terdaftar, Anda bisa update nomor telepon yang terbaru di PRUServices. Jika tidak ada, Anda dapat menghubungi 1500085.

    Nantinya Anda perlu melakukan registrasi ulang dengan nomor telepon terbaru tersebut. Poin yang telah Anda dapatkan sebelumnya masih ada di akun Anda selama nomor Polis yang didaftarkan aktif.

  19. Apakah Poin dapat expired? Berapa lama masa berlaku poin di PRUPoints?

    Poin akan hangus dalam waktu dua (2) tahun sesuai dengan tanggal perolehan poin dan poin yang harus ditukarkan, sehingga poin yang hangus adalah sisa poin yang belum ditukarkan dari tanggal perolehan poin.

  20. Saya mempunyai dua (2) polis dan salah satu Polis saya lapse. Apakah saya masih bisa mendapatkan Poin Utama?

    Bisa. Anda akan mendapatkan Poin Utama dari Polis yang masih aktif selama Polis tersebut adalah Polis regular individu untuk produk konvensional atau unit link, baik konvensional maupun syariah.

  21. Saya hanya mempunyai satu (1) polis dan kondisi polis saya lapse apakah saya masih bisa menggunakan Poin saya sebelumnya untuk redeem voucher?

    Tidak bisa. Anda tidak dapat menggunakan Poin yang sudah Anda dapatkan jika Polis Anda sudah lapse. Jika Anda mengaktifkan kembali Polis tersebut, maka Anda masih bisa mengakses kembali Poin yang sudah didapat selama Poin tersebut belum hangus.

  22. Bagaimana jika poin saya belum masuk padahal sudah lewat dua (2) hari kerja sejak berhasil membayar premi? 

    Anda bisa memilih menu “CS Loyalty PRUPoints” di halaman PRUPoints untuk menghubungi Contact Center PRUPoints yang akan langsung diarahkan ke Whatsapp: +6281315007070 dengan jam operasional Senin – Minggu (09.00 – 23.00 WIB).

  23. Apakah ada batas waktu untuk redeem Poin?

    Ada. Poin akan hangus ketika Poin tersebut belum ditukarkan hingga dua (2) tahun dari tanggal perolehan Poin.

  24. Kenapa saya tidak bisa redeem rewards?

    Anda bisa memilih menu “CS Loyalty PRUPoints” di halaman PRUPoints untuk menghubungi Contact Center PRUPoints yang akan langsung diarahkan ke Whatsapp: +6281315007070 dengan jam operasional Senin – Minggu (09.00 – 23.00 WIB).

  25. Bagaimana cara redeem rewards?

    Silakan klik menu “Redeem”, kemudian pilih kategori produk yang ingin Anda redeem. Anda dapat mengikuti tahapan yang ada hingga transaksi berhasil.

  26. Apakah saya dapat membatalkan rewards yang sudah di-redeem?

    Rewards yang sudah di-redeem tidak dapat dibatalkan. Mohon untuk cek dan pastikan terlebih dahulu bahwa rewards tersebut yang Anda inginkan sebelum melakukan redeem.

  27. Bagaimana jika e-voucher yang sudah saya redeem ternyata ditolak saat digunakan di kasir?

    Anda bisa memilih menu “CS Loyalty PRUPoints” di halaman PRUPoints untuk menghubungi Contact Center PRUPoints yang akan langsung diarahkan ke Whatsapp: +6281315007070 dengan jam operasional Senin – Minggu (09.00 – 23.00 WIB).

  28. Kalau saya pemilik polis dari mitra perusahaan Prudential, apakah akan mendapatkan poin?

    Tidak. Yang bisa mendapatkan poin di PRUPoints adalah pemilik Polis Individu dari Prudential Indonesia (Tradisional dan Unit Link).

  29. Jika saya memiliki Polis single premium, apakah masih bisa mendapatkan Poin?

    Pembayaran Premi single premium tidak akan menghasilkan Poin, tetapi akan dihitung untuk kenaikan level.

  30. Bagaimana kalau saya lupa PIN?

    Anda dapat klik pilihan “Lupa PIN” saat ingin login dan ikuti langkah-langkahnya.

  31. Jika saya hapus akun PRUPoints kemudian aktivasi ulang, apakah saya bisa mendapatkan bonus welcome point kembali? Dan apakah poin saya akan kembali?

    Tidak, satu (1) pemegang polis hanya bisa menerima bonus welcome point sebanyak satu (1) kali.
    Ya, anda bisa mendapatkan Poin anda yang sebelumnya.