ayah dan ibu sedang mengajarkan anaknya

3 Alasan Pentingnya Persiapan Pendidikan Anak Sejak Dini!

Menjadi orang tua merupakan tanggung jawab seumur hidup yang harus dijalani dengan baik. Karenanya , perkembangan anak sangat bergantung dengan arahan dan perencanaan orang tua. Termasuk edukasi yang menjadi fondasi anak ketika dewasa nanti. Mempersiapkan pendidikan anak sejak usia dini harus dilakukan orang tua agar anak bisa memiliki masa depan yang cerah.

Perencanaan ini tidak  hanya membicarakan tentang minat dan bakat anak yang ingin dimaksimalkan sesuai kemauannya. Tetapi juga mempersiapkan dari sisi finansial sebagai salah satu sumber daya pendidikan anak. Hal ini penting sekali untuk dilakukan agar proses pendidikan yang akan dijalani  

Jangan salah, mempersiapkan pendidikan tinggi  tidak boleh ditunda dengan berdalih anak belum mulai sekolah. Hal ini berisiko tinggi dan bisa menghilangkan kesempatan anak mendapatkan masa depan yang cerah. Anda tidak mau hal ini terjadi bukan?

Kesalahan Orang Tua dalam Mempersiapkan Pendidikan Anak

Agar menjamin kesempatan meraih masa depan cerah,  pendidikan yang baik.  Tentunya biaya sekolah tidak murah dan mengalami kenaikan setiap tahunnya. Jangan sampai Anda menyiapkan dana dalam waktu terdekat dengan usia anak. Metode seperti ini membuat waktu yang Anda miliki menjadi sangat terbatas.  

Tid  hanya itu, Anda pun harus memiliki visi dan tujuan yang sama dengan pasangan. Jangan sampai rencana pendidikan hanya menjadi tanggung jawab satu orang saja. Bicarakan dengan pasangan soal sekolah yang ingin dituju dan 

Jangan lupa melakukan riset soal biaya pendidikan tinggi hari ini, agar Anda bisa memperkirakan biaya yang dibutuhkan nanti

Alasan Anda harus Menyiapkan Pendidikan Anak Sejak Dini

Sebagai orang tua pastinya Anda ingin segala yang terbaik dimiliki anak.  Pendidikan terbaik harus disiapkan sejak usia dini. Ini tiga alasan Anda perlu mempersiapkan pendidikan anak sejak dini.

  1. Anak Berkesempatan Lebih Cerah
    tidak hanya memberikan keterampilan, tetapi juga membentuk perilaku serta karakter anak nantinya. Ilmu yang didapatkan dari sekolah akan menjadi fondasi anak dalam meraih masa depan yang lebih cerah setelah lepas dari naungan Anda.

    Terlebih semakin hari tantangan dan tingkat persaingan akan semakin tinggi. Anak akan dituntut memiliki wawasan, keterampilan serta daya saing yang tinggi. Semua kebutuhan tersebut harus dipersiapkan dengan matang sedini mungkin.

  2. Biaya Pendidikan yang Naik Tiap Tahunnya
    Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) inflasi biaya pendidikan per tahun 2019 mencapai angka 3,81 persen. Angka ini akan terus bertambah setiap tahunnya, terlebih Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat inflasi pendidikan yang tinggi.

    Dengan data tersebut, pendidikan tinggi menjadi yang paling terasa kenaikannya, karena jika dirata-ratakan membutuhkan biaya paling besar. Terlebih lagi biaya antara kampus swasta dan negeri juga berbeda sehingga Anda butuh persiapan sejak jauh-jauh hari

  3. Sebagai Support System untuk Anak Mengejar Impiannya
    Biaya bukan hanya tuntutan tetapi juga menjadi pendukung utama anak dalam meraih pendidikan yang terbaik. Anda perlu menjamin kebutuhan biaya untuk pendidikan tetap tercukupi.

    Bahkan jika terjadi risiko berat dalam hidup yaitu kehilangan jiwa yang dapat mempertaruhkan sumber pendapatan keluarga. Perencanaan yang tepat sejak dini bisa membantu Anda menghadapi risiko tersebut. Misalnya saja dengan mengikuti program asuransi jiwa dengan manfaat pendidikan anak.

    Anda jangan khawatir jika sesuatu yang tak diinginkan menimpa, lalu mengancam kelangsungan pendidikan anak. Jika Anda atau pasangan mengikuti program asuransi jiwa dengan manfaat dana pendidikan, pendidikan tinggi anak akan tetap berjalan.

Jadi sudah tidak ada lagi alasan buat Anda menunda persiapan pendidikan anak bukan? Dengan perencanaan dan eksekusi yang lebih cepat membuat Anda tidak perlu khawatir soal masa depan anak.

Siapkan Pendidikan Anak Anda Sejak Dini dengan Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah

Untuk masa depan anak yang lebih cerah, Anda bisa mulai siapkan pendidikan anak sejak usia dini mulai dari sekarang dengan Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah. Produk asuransi dari Prudential ini memberikan benefit dana pendidikan anak.

Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah dapat membantu Anda sebagai orang tua untuk menjamin anak mendapatkan pendidikan tinggi dan tetap terlindungi dari beragam risiko jiwa. Asuransi jiwa ini ditujukan kepada Anda orang tua berusia 19 hingga 55 tahun dan tengah mempersiapkan pendidikan tinggi untuk anak yang saat ini berusia 1 sampai 18 tahun.

Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah bisa Anda dapatkan manfaatnya dengan minimum kontribusi bulanan sebesar Rp 500.000 per bulan atau Rp 5.500.000 per tahun. Anda akan mendapatkan manfaat bulanan selama empat tahun ketika Anak mencapai usia yang direncanakan untuk masuk pendidikan tinggi. Anda pun dapat memilih masa tunggu manfaat pendidikan selama 8 hingga 18 tahun.

Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah memastikan anak Anda tetap mendapatkan pendidikan tinggi dengan melindungi Anda sebagai orang tua. Perlindungan tersebut berupa manfaat bebas kontribusi apabila orang tua menderita cacat total dan tetap, meninggal dunia atau terkena salah satu dari 60 kondisi kritis (khusus plan Asuransi Jiwa Syariah PRUcerah plus). Klik di sini untuk mendapatkan informasi perkiraan biaya pendidikan tinggi.