Standar Pelayanan Kami

Pelajari standar pelayanan klaim rawat inap dari Prudential Indonesia di sini untuk metode penjaminan (cashless) atau penggantian (reimbursement).

Standar Pelayanan kami untuk metode penjaminan:

Komitmen kami dalam penerbitan penjaminan

  1. Memberikan Penjaminan sementara sebelum masuk rawat inap (Pre-Admission) dalam waktu 2 hari*.
  2. Memberikan Penjaminan awal rawat inap dalam waktu 150 menit*.
  3. Memberikan Penjaminan akhir/ penjaminan pulang rawat inap:
    • Dengan total biaya kurang dari sama dengan 500 juta, dalam waktu 150 menit*.
    • Dengan total biaya lebih dari 500 juta, dalam waktu 240 menit*.
    • Peserta akan mendapatkan ovo point sebesar Rp 200,000 apabila penjaminan akhir/penjaminan pulang (rawat inap dengan total biaya kurang dari 500 juta) diterbitkan lebih dari 180 menit.
      *sejak Rumah Sakit mengirimkan semua dokumen lengkap dan apabila diperlukan penelusuran lebih lanjut telah selesai.
  4. Memberikan Penjaminan akhir rawat jalan setelah rawat inap dalam waktu 75 menit sejak Rumah Sakit mengirimkan semua dokumen lengkap, serta tidak memerlukan penelusuran lebih lanjut.

Standar Pelayanan kami untuk metode penggantian:

  1. Pemberitahuan bahwa klaim telah diterima oleh Prudential dalam waktu 1 hari kerja; 
  2. Memberikan keputusan klaim* setelah kami menerima dokumen klaim dalam waktu:
    • 5 hari kerja untuk rawat inap
    • 15 hari kerja untuk non-rawat inap
      *Menginformasikan dibutuhkan dokumen tambahan atau proses investigasi atau keputusan klaim disetujui/ditolak; terhitung dari tanggal dokumen terakhir diterima oleh Prudential.
  1. Membayarkan klaim dalam waktu:
    • 2 hari kerja setelah klaim disetujui (rawat inap)
    • 5 hari kerja setelah klaim disetujui (non-rawat inap)