Wanita sedang membaca koran

Manfaat Produk Asuransi Unit Link

Produk asuransi unit link dapat digunakan sebagai investasi jangka panjang untuk mendapatkan potensi keuntungan dari hasil investasi. Namun, hasil investasi dipengaruhi oleh fluktuasi harga pasar dari jenis dana investasi yang dipilih nasabah, dan informasi ini tercantum di dalam Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) dan ilustrasi manfaat asuransi.  Karena itu, kenali lebih lanjut manfaat produk asuransi unit link sekaligus risikonya, sebagai berikut:

Memiliki Fungsi Ganda

Produk asuransi unit link memiliki 2 manfaat sekaligus, yaitu perlindungan dan investasi dalam satu polis. Hal ini cukup memudahkan Anda sebagai nasabah karena tidak perlu dipusingkan mengurus dana investasi dan dana perlindungan secara terpisah.

 

Fleksibel karena Dapat Menambah Manfaat

Jika Anda merasa manfaat perlindungan masih kurang maka bisa juga menambah manfaat lainnya sesuai kebutuhan. Sebaiknya, konsultasikanlah terlebih dahulu dengan tenaga pemasar agar tidak salah memilih.

 

Jangka Waktu Pertanggungan yang Panjang

Biasanya pada setiap produk asuransi unit link, masa pertanggungannya cukup panjang, hingga Anda berusia sampai 99 tahun dan informasi ini tercantum di dalam ilustrasi manfaat asuransi dan polis. Penawaran ini memang dapat menarik perhatian para calon nasabah karena asuransi jenis lainnya lebih pendek masa pertanggungannya.