Wanita sedang menelpon

Inilah Cara Menghubungi Prudential untuk Pelayanan Nasabah

Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang mudah untuk dihubungi oleh pelanggannya. Baik itu perusahaan dagang atau jasa, komunikasi dengan pelanggan merupakan salah satu jenis pelayanan yang harus dilakukan dengan baik. Begitu juga dengan perusahaan asuransi. Mudah atau tidaknya perusahaan asuransi dihubungi menjadi indikator penting bagi calon nasabah, pemegang polis, atau tertanggung untuk menilai pelayanan nasabah yang dilakukan perusahaan asuransi.

Sudah menjadi salah satu komitmen Prudential untuk menyediakan pelayanan nasabah secara prima, terutama dalam hal komunikasi. Untuk memudahkan Anda dalam terhubung dengan Prudential, berikut ini cara menghubungi Prudential.

Pentingnya perusahaan asuransi untuk terbuka dalam menerima keluhan nasabah

Tak jarang calon nasabah, pemegang polis, atau tertanggung memiliki pertanyaan maupun kepentingan khusus terkait dengan asuransi yang mereka miliki. Beberapa di antaranya mungkin berada pada kondisi mendesak yang segera memerlukan bantuan dari pihak asuransi. Untuk pelayanan nasabah yang lebih maksimal, penting bagi perusahaan asuransi untuk terbuka dalam hal komunikasi.

Perusahaan asuransi yang baik memiliki berbagai saluran yang bisa dihubungi terkait keperluan pengaduan, pembelian produk, atau pengajuan pertanyaan. Berkomunikasi dengan nasabah juga bisa menjadi cara untuk terus meningkatkan pelayanan dan kualitas perusahaan. Dengan mendengar keluhan-keluhan dari nasabah, pihak asuransi jadi mengetahui hal yang perlu diperbaiki, baik dari segi pelayanan maupun produk asuransi.

5 cara menghubungi Prudential untuk pelayanan nasabah

Prudential mengerti kebutuhan para nasabahnya. Kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan nasabah terbaik, salah satunya dengan menyediakan beragam saluran untuk menerima keluhan atau pertanyaan dari para nasabah. Melalui saluran-saluran ini, alur komunikasi Prudential dengan nasabah pun menjadi lebih baik dan efektif. Cara menghubungi Prudential bisa dilakukan melalui:

●     Call Center

Salah satu saluran komunikasi yang wajib dimiliki oleh perusahaan apapun adalah call center. Anda bisa menghubungi Prudential melalui Prudential Customer Line di nomor 1500085. Melalui saluran ini, Anda akan tersambung dengan Customer Relations Officer untuk mengajukan sejumlah pertanyaan atau keluhan. Jam operasional Prudential Customer Line adalah Senin sampai Sabtu pukul 08.00 - 17.00 WIB.

●     Website

Prudential juga menyediakan saluran komunikasi lain untuk menerima pertanyaan atau keluhan Anda, yakni website. Melalui website Prudential, Anda cukup klik ikon telepon di pojok kanan atas, kemudian Anda akan diarahkan pada halaman “Hubungi Kami”.

Di halaman ini, Anda bisa mendiskusikan kebutuhan Anda dengan mengisi formulir yang disediakan pada website dan menjawab pertanyaan terkait topik yang ingin Anda ketahui. Setelah itu, klik “Kirim” agar pertanyaan Anda langsung terkirim kepada pihak Prudential.

●     E-mail

Cara menghubungi Prudential juga bisa dilakukan via e-mail. Ajukan pertanyaan atau keluhan Anda melalui e-mail Prudential ke alamat customer.idn@prudential.co.id. Kami akan segera mengirimkan balasan atas pesan Anda.

●     Berkunjung ke Prudential Tower

Prudential secara terbuka menerima setiap nasabahnya di Prudential Tower. Anda bisa berkunjung langsung ke Customer Care Centre di Prudential Tower, Lantai Dasar, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910. Namun, perhatikan jam berkunjung Anda karena jam operasional Customer Care Centre pada Senin-Jumat pukul 08.30 – 16.00 WIB

●     Faksimili

Saluran lainnya yang disediakan Prudential untuk pelayanan nasabah adalah Faksimili atau fax. Anda bisa mengirimkan pertanyaan-pertanyaan Anda ke nomor  

5 dokumen yang harus disertakan saat pengaduan nasabah

Selain mengajukan pertanyaan atau keluhan, pemegang polis juga bisa melapor ke Prudential jika mengalami masalah tertentu dengan menyertakan beberapa dokumen. Berikut ini beberapa dokumen yang diperlukan untuk layanan pengaduan yang dikutip dari laman Prudential:

  • Surat pengaduan yang menjelaskan masalah yang diadukan.

  • Apabila bukan pemegang polis yang mengajukan pengaduan, maka wajib lengkapi dengan dokumen surat kuasa beserta fotokopi KTP pemegang polis.

  • Fotokopi KTP pemegang polis dan/atau penerima kuasa yang masih berlaku.

  • Nomor telepon yang bisa dihubungi.

  • Dokumen pendukung atas pengaduan.

Pengaduan secara tertulis akan diproses dan diselesaikan paling lambat selama 20 hari kerja, terhitung sejak dokumen pengaduan diterima secara lengkap. Proses ini juga dapat diperpanjang dengan kondisi atau situasi tertentu.

Itu dia beberapa saluran yang disediakan oleh Prudential bagi Anda, para pemegang polis, nasabah, atau bahkan calon nasabah untuk menghubungi Prudential. Untuk informasi terkait asuransi Prudential dan pelayanan nasabah lainnya, Anda bisa langsung mengunjungi website Prudential.