nenek dan cucu sedang bermain

Penting Punya Asuransi Kesehatan, Apa Manfaatnya?

Saat pandemi COVID-19 berlangsung, masyarakat semakin disadarkan akan pentingnya memiliki produk asuransi kesehatan Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda sudah melangkah satu langkah lebih maju untuk mendapat perlindungan di masa depan dan meraih kebebasan finansial.

Jadi, di saat ternyata Anda atau anggota keluarga memerlukan pengobatan dan perawatan akan penyakit yang serius dan membutuhkan biaya yang besar, Anda terhindar dari rasa khawatir dan gelisah karena telah memiliki perlindungan kesehatan melalui asuransi kesehatan.

Selain mendapatkan pengobatan dan perawatan yang maksimal di rumah sakit terbaik, Anda bisa memproteksi keuangan Anda karena biaya pengobatan dan perawatan tersebut akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sesuai polis asuransi yang Anda miliki.

Oleh karena itu, saat membeli polis asuransi, Anda harus memperhatikan dengan benar setiap jenis asuransi kesehatan, premi dan manfaat yang akan Anda dapatkan sebagai pemegang polis.

Berikut ini adalah rincian manfaat secara umum pada asuransi kesehatan yang dijamin oleh Prudential Indonesia:

Manfaat Biaya Kamar dan Perawatan Intensif Khusus

Manfaat pertanggungan pertama yang akan didapatkan nasabah pemegang polis asuransi di Prudential Indonesia adalah biaya kamar dan biaya unit perawatan intensif.

Adapun fasilitas kamar inap yang diberikan adalah beragam sesuai dengan ketentuan polis, mulai dari 2 tempat tidur hingga 1 tempat tidur dengan kamar mandi dalam. Biaya kamar rawat inap per harinya akan dijamin oleh Prudential Indonesia dengan ketentuan maksimal sesuai hari kalender per tahun.

Sedangkan untuk unit kamar perawatan intensif seperti Intensive Care Unit (ICU), Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU), High Dependency Unit (HDU), Intermediate Ward atau ruang isolasi, dan unit perawatan intensif lainnya yang telah diakui dengan lama perawatan yang akan dijamin maksimal adalah 150 hari per tahun.

Baca juga: 5 Cara Jadi Agen Asuransi yang Sukses

Manfaat Biaya Kunjungan Dokter

Merupakan biaya perawatan dan kunjungan dokter umum atau dokter spesialis yang diberikan kepada tertanggung saat mendapatkan perawatan di kamar rawat inap atau kamar perawatan intensif.

Sebagai gambaran, untuk biaya kunjungan dokter umum, dokter spesialis, dan dokter subspesialis juga akan ditanggung oleh Prudential Indonesia dengan ketentuan maksimal dua kali kunjungan dokter umum atau dokter spesialis per harinya.

Baca juga: Dapatkan Manfaat Optimal dengan Beli PAYDI, Berikut Tipsnya

Manfaat Biaya Tindakan Bedah

Merupakan biaya yang meliputi pembedahan, pembiusan, biaya kamar operasi, serta obat-obatan yang digunakan saat pembedahan berlangsung. Adapun besaran manfaat untuk biaya tindakan bedah adalah bervariatif dan tergantung dengan ketentuan dalam polis.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Polis Asuransi Endowment

Manfaat Biaya Aneka Perawatan Rumah Sakit

Merupakan biaya perawatan yang dibutuhkan untuk mendukung proses pengobatan dan penyembuhan seperti pemeriksaan laboratorium, radiologi, dan pemeriksaan lainnya. Untuk besaran manfaat biaya aneka perawatan rumah sakit dapat mengacu pada ketentuan dalam polis.

Baca juga: Unit Link untuk Investasi Seumur Hidup? Cek Keuntungannya

Manfaat Biaya Perawatan Sebelum dan Sesudah Rawat Inap

Merupakan biaya perawatan yang akan ditanggung dan dijamin Prudential Indonesia dengan ketentuan yaitu maksimal 30 hari sebelum rawat inap dan 90 hari sesudah rawat inap.

Baca juga: Manfaat Produk Asuransi Unit Link

Manfaat Biaya Pendamping

Merupakan biaya atas makanan yang disediakan oleh rumah sakit untuk 1 (satu) orang yang menemani dan tinggal satu kamar dengan tertanggung. Besarnya biaya pendamping yang dijamin oleh perusahaan asuransi adalah bervariatif sesuai dengan ketentuan dalam polis dengan maksimal hari 150 hari per tahun.

Baca juga: Hindari Salah Paham, Yuk Jadi Nasabah Bijak dengan Memahami Fungsi Polis Asuransi

Itulah beberapa rincian manfaat produk asuransi kesehatan secara umum. Masih ada banyak lagi manfaat yang akan Anda dapatkan dengan memiliki asuransi kesehatan. Baca juga ciri-ciri asuransi kesehatan terbaik dan untuk mengetahui informasi lebih banyak, klik di sini, ya!