menulis diatas meja

Pahami Pre-Admission pada Manfaat Kesehatan di Polis Anda

Yuk Pahami Pre-Admission pada Manfaat Kesehatan di Polis Anda untuk Dapatkan Kepastian Penjaminan Awal dari Penyedia Asuransi

Adanya pandemi COVID-19 membuat banyak orang semakin sadar akan pentingnya memiliki asuransi jiwa dengan manfaat perlindungan kesehatan. Namun, masih banyak orang yang belum memahami cara kerja asuransi dan bahkan ada juga yang tidak memahami manfaat produk serta polis asuransi yang dibelinya. Hal ini mengakibatkan timbul salah kaprah dan pembelian produk yang tidak sesuai dengan kebutuhan ataupun kemampuan Nasabah.

Memahami manfaat serta hak dan kewajiban polis memang menjadi kunci untuk bisa merasakan manfaat asuransi secara optimal, meskipun begitu salah satu proses yang dapat dilakukan Nasabah guna memiliki persiapan yang lebih matang sebelum melaksanakan tindakan medis di rumah sakit adalah dengan melakukan pra-pendaftaran (pre-admission) dengan rumah sakit dan perusahaan asuransi.

Dengan pre-admission, Nasabah sudah bisa mendapatkan kepastian penjaminan awal sementara untuk tindakan bedah atau operasi sebelum tindakan dilakukan termasuk ODC (One Day Care).

Saat menggunakan pre-admission, untuk kelancaran, Nasabah Prudential Indonesia disarankan melakukan pengajuan pre-admission selambatnya 5 hari sebelum rencana tindakan, untuk memastikan kecukupan waktu jika ada kelengkapan data yang diperlukan melalui PRUMedical Network. Nasabah dapat mengajukan pre-admission melalui Rumah Sakit rekanan PRUMedical Network di mana rencana tindakan tersebut akan dilakukan.

Selain manfaat produk, Nasabah juga harus mengerti tata cara klaim yang benar agar klaim berjalan lancar antara lain, pastikan polis aktif, klaim termasuk manfaat yang dilindungi dalam polis, tidak terjadi pelanggaran hukum, menyampaikan riwayat kesehatan secara jujur, lengkap dan tepat ketika pembukaan polis atau mengajukan peningkatan manfaat, dokumen pengajuan klaim lengkap, klaim tidak terjadi dalam masa tunggu, dan klaim bukan termasuk pengecualian polis.

Jika ada yang ingin ditanyakan terkait proses pre-admission pada manfaat kesehatan, Nasabah Prudential Indonesia dapat langsung menghubungi Call Center PRUMedical Network di 1500085 tekan 1 (Bahasa Indonesia) tekan 0 (PMN line) lalu tekan 1 untuk Nasabah.

Dapatkan juga informasi terkait produk dan manfaat asuransi jiwa melalui bit.ly/LiterasiAsuransiPLA.